Jika bicara soal perasaan, rasanya cewek merupakan mahluk yang begitu peka untuk urusan tersebut. Dengan kata lain mereka akan begitu sensitif dengan segala sesuatu yang menyangkut soal rasa dan perasaan. Terlebih jika itu sudah berkaitan dengan perasaan terhadap seseorang yang dia sayang. Ya, katakanlah pada hal yang paling sering terjadi, yakni ketika cewek sudah mulai terbawa perasaan alias baper sama cowok. DUH!

Namun, meski begitu, pada kenyataannya cewek pun nggak akan membiarkan baper itu terlihat dengan jelas begitu aja. Nggak heran jika kemudian cewek disebut-sebut sebagai seorang yang lihai untuk menutupi segala jenis perasaan, meski terkadang itu berimbas pada kelakuannya yang nggak wajar. Nah, bisa jadi itu akan terlihat sebagai sebuah hal yang dilakukan untuk menarik perhatian alias caper.

Tapi, yakinilah jika hal-hal di bawah ini sampai dilakukan cewek, maka sejatinya mereka hanya tengah menutupi kebaperan yang ada, bukan caper!

1. Sering kirim meme atau gambar nggak penting ke dia. Bukan mau caper, cuma bingung mau ajak ngobrol apa

Cuma bingung mau ajak ngobrol apa… via aqqli.com

Entah karena besarnya gengsi yang ada atau karena memang bingung mau mengajak ngobrol apa, cewek pun bisa dengan random mengirimkan meme atau gambar nggak penting pada dia. Ya, bukan mau caper, alasan paling simpelnya sih ya karena bingung mau memulai dan mau ajakin ngobrol apa. Sebab, memulainya dengan mengirimkan meme atau gambar itu kan bisa jadi akan ada obrolan lanjutan. Semoga~

2. Mengirimkan kode terselubung dalam balutan chat manis dengan gaya bahasa yang agaknya dibikin secuek mungkin

Advertisement

Kamu udah makan belum? Eh~ via yogasmoga.com

Cewek pun biasanya akan mengirimkan chat manis pada dia yang disayang. Agar nggak terlihat begitu berlebihan, perhatian yang ada pun akan dibuat sedemikian rupa cueknya. Padahal kalau diselami lebih dalam, itu merupakan hamparan kode terselubung yang luar biasa dalamnya. Tapi, ya, kembali pada jenisnya, cewek adalah sang juara untuk berpura-pura.

3. Jadi lebih cerewet kalau di depannya. Bukan karena apa-apa, dasarnya hanya karena salting aja

Hai. Hai. Hai~~~ via diva.aktuality.sk

Cerewetnya cewek bisa jadi sudah menjadi hal yang wajar terjadi. Namun, cerewet itu pun bisa tiba-tiba jadi sebuah hal yang nggak wajar saat cewek tengah dihadapkan oleh cowok impian. Pasalnya, cerewet mereka seperti keluar begitu aja tanpa diminta. Semua nggak berdasarkan apa-apa, biasanya itu terjadi sebatas untuk menutupi saltingnya aja.

4. Mengajaknya bercanda pada hal-hal yang menjurus, tapi jelas selalu diakhiri dengan, “bercanda deng~”

Mihihihi >.< via guu.vn

“Ih, kamu gemesin banget deh, jadi makin sayang. Hihihi. Bercanda deng~~~”

Candaan-candaan yang menjurus pun seperti bukan hal yang asing lagi untuk dilontarkan. Seperti secara nggak langsung ingin mengungkapkan perasaan atau pada perbincangan yang seolah ingin memancing respon si dia. Namun, agar nggak terlihat seperti ungkapan perasaan yang sebenarnya, cewek pun selalu menutup candaan tersebut dengan ucapan, “bercanda deng.” Ucapan itu pun nggak jarang diikuti dengan tertawa renyah yang digunakan untuk semakin meyakinkan kalau semua tak serius diucapkan. Padahal mah….

5. Selalu mencari-cari kesempatan untuk bisa bareng-bareng, sekalipun harus ditemani teman

Maunya bareng terus~ via www.thenest.com

Namanya juga sayang, bukan hal aneh lagi jika kemudian cewek selalu ingin menghabiskan waktunya bersama dia. Mungkin rasanya satu hari nggak berjumpa akan ada tumpukan kangen yang menjulang tinggi. Berangkat dari hal itulah nggak heran kalau cewek selalu berusaha mencari kesempatan untuk terus bisa bareng-bareng. Bahkan cewek nggak segan sekalipun harus meminta ditemani oleh teman yang lain. Ya, semacam perlu usaha ekstra yang dilakukan agar bisa bersama si dia.

6. Berusaha minta tolong kalau ada sesuatu, walaupun sebenarnya bisa dikerjakan sendiri. Tapi, ya, cuma mau ada dia~

Tolongin aku dong, Mz… via giphy.com

Berusaha minta tolong perihal sesuatu pada si dia rasanya menjadi salah satu cara yang sadar atau nggaknya dilakukan cewek. Walaupun sebenarnya hal itu bisa dikerjakannya sendiri. Kalau sudah gitu sih ya bukan nggak mau terlihat lemah, apalagi ketahuan baper. Hal itu ada lantaran cewek cuma mau dia selalu ada.

Cewek bukannya mau caper, tapi cuma bingung aja kalau harus menyatakan perasaan duluan. Jadilah cara-cara ini dipakai buat makin dekat sama dia.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!