Cowok bilang cewek itu sulit dimengerti dan banyak maunya. Tapi menurut cewek justru kebalikannya, cowok lah yang lebih misterius. Sikap atau perilaku cowok di mata cewek lebih terkesan mengandung banyak teka-teki. Sebab selama ini, kamu memang sering dibuat keliru dengan terkaanmu sendiri. Nggak salah kalau akhirnya, kamu sering penasaran dengan cowokmu dan berujung juga pada kegalauan.

Nah, mungkin untuk sedikit melegakan kamu sebagai cewek yang dilanda penasaran-penasaran yang greget sekali. Hai cowok! ini lho sikap kalian yang sering kali buat cewek penasaran tak terkira.

1. Kamu selalu bertanya-tanya, sebenarnya di sela-sela kesibukannya, mereka memikirkanmu atau tidak

Dia mikirin aku nggak ya? via www.huffingtonpost.com

Jam segini dia biasanya lagi repot-repotnya ngurus deadline di kantor. Hmmm, kira-kira dia kepikiran aku nggak ya?

Cewek itu multi-tasking yang bisa memecah fokusnya ke beberapa hal sekaligus, seperti saat sibuk-sibuknya bekerja dalam pikiran kamu bisa saja terlintas cowokmu yang di sana pun sedang melakukan kesibukan yang sama. Tapi sayang, cowok tak seperti cewek, saat mereka terfokus dengan satu hal seluruh pikirannya hanya akan ada di situ. Jadi pastinya, apapun yang berkaitan denganmu tak bisa melintas seenaknya dipikiran, saat dia disibukkan dengan pekerjaan. Paling dia baru akan ingat kamu beberapa saat setelah lepas dari kesibukan.

Advertisement

Jadi, yang sabar aja ya, girls.

2. Kenapa cowok sering lupa kasih kabar atau ngehubungin duluan, padahal kamunya sudah ngarep-ngarep

ngarep dihubungin dia via youqueen.com

Ini orang mana sih, kok seharian nggak kasih kabar. Apa udah lupa sama ceweknya di sini? Ya udah lah paling bentar lagi ngabarin ((ngedumel sendiri))

Dua jam kemudian : “Kok dia nggak muncul juga, padahal ini kan udah jam pulang kantor. Apa aku telepon langsung aja ya. Hmmm”

Tut… tut… Halo, kamu di mana, Yang?

Sayang, maaf ya aku baru aja mau ke luar kantor ini. Kamu di mana ini? Udah pulang kantor?

Lagi-lagi kesibukan emang sering dia lupa segalanya, mulai dari waktu, kamu bahkan kesehatan dirinya sendiri. Sedih sih saat tahu dia lupa kamu, padahal kamunya sendiri sudah ngarep-ngarep buat dihubungin duluan.

Nah, di saat seperti ini peran cewek sebagai pasangan untuk mengingatkan harus bisa kamu lakoni. Tenang ada waktunya juga dia akan menghubungi kamu duluan, pastinya saat sedang tak sibuk lho ya!

3. Penasaran kok bisa ya cowok berhari-hari tahan saat kalian tak bisa bertemu, emangnya dia nggak kangen?

udah lama nggak ketemu via dylandsara.com

Minggu kemarin nggak sempet ketemuan, sekarang jadi kangen deh sama dia. Eh tapi dianya kangen nggak ya sama aku? Kok nggak ngajak ketemu

Nggak semua cowok bisa romantis atau dengan mudah mengungkapkan perasaannya. Seperti halnya cowokmu yang seringnya memendam rindu, kecuali saat dia sendiri sudah tak bisa membendung perasaan itu, atau mungkin kamu memancingnya untuk mengungkapkan perasaannya itu.

Dia kangen kok sama kamu, cuma ya lagi-lagi antara gengsi atau bingung mau ngungkapinnya ~

4. Kebiasaan cowok yang suka tiba-tiba ngilang. Dia sebenarnya lagi ngapain ya kalau ngilang gitu?

kangen dia :’) via www.logancoleblog.com

Sayang, giamana kerjaan kamu hari ini?

Beberapa jam kemudian: Sayang, lagi di mana? Sibuk?

Besoknya: Kamu kemana sih, Yang? Dihubungin susah banget!

Biasanya hal seperti ini berlaku sama cowok yang cueknya kebangetan. Tapi nggak menutup kemungkinan cowok yang biasa-biasa aja juga melakukan kebiasaan menghilang misterius seperti ini. Padahal alasan dia menghilang biasanya sepele dan bikin kamu justru gregetan sendiri. Seperti tak ada apa-apa, dia tiba-tiba membalas pesan,

Maaf, sayang. Pulsa aku kemarin habis. Ini baru sempat aku isi. Hehehe

Grrrr….

5. Ketika cowok membalas pesan dengan sangat singkat. Nah lho kira-kira dia kenapa ya?

dih kok singkat begini! via youqueen.com

Kamu, nanti jadi mau mampir ke toko buku?

Iya, jadi

Aku bolehkan titip buku, ya… ya…

Iya, boleh

Sip, selamat cari uang buat modal nikah ya!

Siap!

Dia kenapa sih balas pesannya singkat banget? Males ngomong sama aku? -_- *membatin dalam hati*

Wah, udah pasti kamu sebagai cewek langsung bertanya-tanya, kenapa dia membalas pesan dengan singkat? Mulai dari jangan-jangan dia marah, bad mood, atau mungkin lagi sama seseorang yang lain. Pokoknya pertanyaan itu seringnya nggak jauh-jauh dari hal negatif. Padahal, sebenarnya dia emang lagi sibuk kerja, atau sedang di jalan dan fasilitas umum yang lain.

Aku lagi di kereta, Yang. Penuh ini….

Ya, begitulah cewek. Dibalas singkat salah, nggak dibalas lebih salah lagi.

6. Lupa mengucapkan ulang tahunmu, kamu berpikir dia perhatian atau nggak sih sama kamu

kamu berharap diberi kejutan yang membuat terharu via www.afistfullofbolts.com

Udah siang begini, kok dia belum ngucapin apa-apa ya. Huft…. ternyata aku nggak penting buat dia.

Cewek mana yang nggak berharap dapat kejutan manis dari pacarnya saat ulang tahun. Nggak usah muluk-muluk deh, pacar yang ngucapin lebih awal dari teman-teman yang lain pun sebenarnya sudah bikin kamu senang sekali. Tapi kenyataannya, pacarmu ini sering kali lupa atau memang pura-pura lupa karena ingin membuat kamu penasaran. Apapun lasannya, kamu sendiri tetap penting untuk dirinya. Dan urusan lupa, namanya juga manusia nggak bisa luput dari kepikunan.

Aku kan padahal udah berharap di kasih bunga, kado atau dia ajak makan malam romantis gitu. :'(

7. Kenapa cowok betah pacaran lama-lama, tapi masih belum jelas kapan ngelamarnya

Kapan dilamar begini via www.afistfullofbolts.com

Dia tunggu apa lagi sih sebenarnya? Pacaran udah mau tiga tahun, kerjaan kita juga udah sama-sama mapan. Tapi kok belum ngelamar aku. 🙁

Harapan terbesar cewek dari cowoknya, udah pasti nggak jauh dari urusan masa depan bersama. Apalagi buat kalian yang udah tahunan pacaran, nunggu apa lagi coba kalau nggak dihalalin sama pasangan.

Tapi sayangnya, sampai detik ini dia belum juga melamarmu. Bikin kamu bertanya, apa dia belum ada pikiran untuk ke sana? atau dia emang lagi ngumpulin modal diam-diam? atau jangan-jangan dia sebenarnya nggak yakin sama aku? Huft, bagaimana ini?

Udahlah, tenangkan pikiranmu. Cowok ini sebenarnya simpel, mereka memang seringnya menganggap enteng sesuatu, tapi untuk urusan yang serius mereka akan memikirkan dan menimbangnya matang-matang.