Seperti yang sudah kita tahu, kalau cewek itu makhluk sensitif, perasa dan suasana hatinya mudah berubah. Paginya bisa kelewat bahagia, siang nanti ngambek dan bahkan malamnya bisa dengan mudah bahagia lagi. Sulit memang menebak-nebak isi hati kaum perempuan. Saat sedang mengalami tekanan, nggak jarang hal itu bisa terlalu jadi beban pikiran dan akhirnya yang dilakukan hanya bisa menangis atau menjelma jadi sosok yang menyebalkan.

Secantik apapun seorang cewek, dia tetap punya kekhawatiran dalam menjalani hubungannya. Meskipun dia sudah berusaha menjadi pasangan yang bisa dibanggakan, tapi ada hal-hal yang membuat dia menyimpan ketakutannya sendiri. 6 Hal ini yang seringnya jadi kekhawatiran para cewek dalam hubungannya.

1. Waktu sikap pacar mulai berubah, cewek mulai takut kalau pacarnya sedang merasa bosan

Takut si cowok bosen via Www.pixabay.com

Advertisement

Cewek pun sering nggak sadar dan nggak introspeksi diri sendiri saat cowoknya mulai berubah, bukannya berkaca diri tapi seringnya malah menyalahkan si cowok dan menuduhnya yang tidak-tidak karena sikap cowoknya yang tiba-tiba berubah dan nggak lagi sehangat biasanya.

Saat si cowok sedang bosan itu lah yang membuat cewek mulai mengkhawatirkan sikapnya sendiri yang suka diduga-duga sendiri bahwa dia nggak menyenangkan, padahal mungkin cowoknya hanya sedang butuh me time dan nggak harus selalu dengannya.

2. Meski sering banyak ngambeknya, tapi justru cewek itu takut saat cowoknya sudah mulai menyerah

Takut nggak diperjuangin via Www.pexels.com

“Kamu kenapa sih?”

“Nggak apa-apa”

“Bener nggak apa-apa”

“Iya nggak apa-apa, udah deh ah sana pulang”

“Ya udah terserah kamu deh”

“Loh kok kamu malah terserah aku sih??”

“Ya ampun, kan tadi aku udah nanya..”

Advertisement

Bukan jadi rahasia umum kalau cewek itu mudah sekali ngambek dan sering menguji kesabaran cowoknya, pada dasarnya cewek hanya mau diperjuangkan dan dibujuk rayu kalau sedang ngambek tapi cowok itu memang makhluk yang cuek dan ingin semuanya terasa mudah dan simple, cowok pengennya semua hal itu diomongin tapi tidak dengan cewek.

Cewek itu terlalu gengsi buat ngomong duluan dan pengennya cowok bisa tau apa yang dia rasa. Nanti giliran cowoknya udah lelah sendiri dan menyerah, cewek bisa makin marah dan ketakutan sendiri, takut kalau ternyata dia nggak diperjuangkan.

3. Masalah mengambil hati orangtua pacar pun jadi salah satu hal yang cewek khawatirkan

Takut nggak bisa ambil hati ortu pacar via Www.Sohedid.com

Bagaimanapun juga kelancaran suatu hubungan bermuara dari restu orangtua, akan banyak kendala dalam hubungan kalau sumber masalah berasal dari restu orangtua. Mau terus dijalani pun percuma kalau tanpa restu orangtua. Itulah yang jadi ketakutan cewek diam-diam, takut keluarga cowoknya nggak bisa menerima dia apa adanya. Cewek pun sering memikirikan perihal bagaimana mengambil hati orangtua cowoknya. Walaupun keliatannya dibawa santai, tapi tetap ada kekhawatiran sendiri tentang pandangan orangtua cowoknya terhadap dia.

4. Apalagi saat pacarnya punya banyak kenalan cewek, hati sering was-was sendiri. Takut punya saingan

Takut tersaingi via Www.pexels.com

Cowok yang baik, menyenangkan, dan apalagi cukup rupawan sudah pasti dikelilingi banyak cewek lain karena keramahan dan sifat asyik yang dia punya. Padahal nggak salah kok kalau cowok memang begitu, itu tandanya dia jadi punya banyak relasi.

Namun justru itu jadi hal yang nggak menyenangkan untuk cewek, potensi dia punya saingan pun lebih banyak. Cewek juga pastinya sering mengamati siapa saja teman cewek kekasihnya, entah sebagai bahan perbandingan atau sekedar meyakinkan bahwa hubungan pertemanan mereka memang nggak ada apa-apa.

5. Mantan memang sudah berlalu, tapi seringnya hal ini yang bikin cewek khawatir sendiri soal masa lalu

Sensitif kalau udah ngomong mantan via Www.pexels.com

Walaupun mantan sudah jadi cerita masa lalu, tapi tetap saja adanya seorang mantan nggak menampik rasa khawatir cewek. Setidaknya pernah ada cerita cinta yang terjalin antara si cowok dengan mantannya itu.

Takut kalau cowoknya masih punya rasa untuk mantannya dan cewek juga takut kalau ternyata dirinya nggak lebih baik dari mantannya. Pokoknya cewek itu paling sensitif kalau sudah bahas mantan. Jangan sebut nama mantan kalau cowok nggak ingin memantik pertengkaran.

6. Maklum kalau cewek itu dandannya lama, karena masalah penampilan juga bisa bikin khawatir

Takut penampilannya nggak oke via Www.pexels.com

Cowok emang harus paham saat ceweknya butuh waktu yang nggak sebentar buat dandan. Mengingat hal itu pula yang bisa jadi andalan untuk tetap membuat cowok nyaman berada di dekatnya. Meski aslinya nggak perlu cantik dan sempurna, tapi setidaknya cewek tahu bagaimana harus berpenampilan dalam berbagai keadaan.

Meski mungkin cinta yang cowok punya nggak melulu karena fisik semata dan penampilan juga nggak bisa ngejamin kalau cowoknya nggak bakal selingkuh. Tapi menjaga penampilan juga sebuah upaya cewek untuk mempertahankan cowoknya. Bagaimanapun penampilan bisa jadi hal yang vital buat cewek.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya