Ketemu Mantan di Jalan Nggak Perlu Menghindar, Hadapi Dengan 3 Cara Ini Biar Tetap Kalem~

Cara hadapi mantan

Pertemuan dengan mantan kekasih secara tiba-tiba dan tanpa disengaja memang selalu bikin senam jantung mendadak. Bawaannya jadi nggak tenang gitu. Ibarat nggak ada angin dan nggak ada hujan, tapi tiba-tiba berasa kayak berasa kesambar petir. Sensasi horornya benar-benar melebihi saat kita bertemu dengan makhluk tak kasat mata. Jangankan beneran ngalamin kejadian tersebut, lha wong membayangkannya aja udah bikin deg-deg ser kok~

Advertisement

Makanya nggak heran jika banyak dari kita yang mungkin jika bertemu dengan kekasih lantas mendadak jadi salah tingkah. Mau begini salah, begitu juga salah, pokoknya nggak ada benernya. Nah, untuk menghadapi situasi semacam itu, kamu juga perlu menunjukkan sikap yang tepat biar nggak jadi kikuk di depan mereka. Coba lakukan hal-hal di bawah ini deh~

Tetap bersikap dingin, dan sapalah seperlunya. Jangan malah kamu yang terlihat banyak bicara seolah-olah pengen ngobrol banyak

Usahakan bersikap cool via themanfunnel.com

Kunci utama yang harus kamu perhatikan dan lakukan saat bertemu dengan mantan kekasih secara tak disengaja di tengah jalan atau di manapun tempatnya adalah usahakan selalu bersikap cool alias dingin. Jangan pernah sekali-kali menunjukkan gestur yang terlalu bersemangat buat ngobrol dengan dia. Percaya deh, hal-hal kayak gitu yang bikin kamu nggak kelihatan keren di depan mereka. Coba deh sesekali punya sikap jual mahal di depan mantan kekasih, ngomong seperlunya, jawab pertanyaan juga seperlunya, nggak perlu panjang-panjang.

Tapi kamu juga harus paham, bersikap dingin itu berbeda dengan cuek bebek lo. Meski bersikap dingin, kamu masih bisa ngobrol dengan mereka tentang hal-hal atau persoalan yang dirasa penting. Beda dengan cuek, kalau udah cuek itu bisa diartikan kita nggak menghormati orang lain. Namanya mantan kekasih itu juga dulunya pernah melewati suka dan duka bareng sama kita lo, jangan terus semerta-merta diperlakukan dengan asal-asalan begitu aja~

Advertisement

Jangan pernah membahas masa lalu, nanti kalau udah KSBB repot urusannya

Jangan ngobrolin masa lalu via meramuda.com

Hal selanjutnya yang nggak boleh terlewatkan adalah batasi dirimu sendiri saat berbicara dengan mantan kekasih. Jangan pernah coba-coba masuk ke jebakan batman dengan ngobrolin masa lalu. Iya tahu, yang namanya ngobrolin masa lalu itu kadang jadi kebahagiaan tersendiri dan jadi salah satu indikasi bahwa kita sudah tak mempermasalahkan hal tersebut. Mulai dari kekonyolan-kekonyolannya, bagaimana romantisnya dulu saat masih pacaran, pokoknya stop! Udah nggak perlu dibahas lagi.

Efek ngobrolin masa lalu bareng mantan kekasih itu bermacam-macam, kamu bisa saja terlihat santai di depannya, tapi nggak menutup kemungkinan juga bakal jadi Kelingan Sing Biyen-Biyen (KSBB) alias teringat yang dulu dulu yang ujungnya malah bikin kita jadi baper sendiri. Kalau udah begini nih yang bikin repot, berusaha melupakannya bertahun-tahun, akhirnya kandas cuma gara-gara ketemu dan ngobrolin masa lalu. Hadeeh!

Tetap percaya diri, apalagi kalau mereka membawa pasangan barunya. Jangan malah kelihatan nunduk terus~

Advertisement

Tetap kelihatan oke meski mantanmu membawa kekasih barunya via womantalk.com

Semua orang yang nggak sengaja papasan sama mantan kekasih, apalagi mereka membawa kekasih barunya, tentu hal tersebut jadi tantanga tersendiri yang mau nggak mau harus dilewati. Memang nggak mudah, tapi kita bisa kok melaluinya dengan selow-selow aja. Cukup tunjukin kalau kita tetap percaya diri, dan tentunya jangan membuat dirimu seolah-olah nggak tahu apa-apa. Bisa tuh, kamu menceritakan kesibukanmu yang sekarang, cari duit dan semacamnya. Sambil dikit-dikit nyenggol topik kalau udah nggak ada waktu luang lagi buat pacaran yang sekadar main-main aja.

Kalau kamu udah melakukan tiga cara simpel di atas tadi, tenang deh, kamu bakalan tetap kelihatan oke di depan mantan kekasihmu. Ya sekarang siapa sih yang mau kelihatan jadi semakin terpuruk di depan mantan. Nggak ada kan? Kalau kata orang-orang sih, balas dendam terbaik itu adalah tetap merasa bahagia dan tersenyum tanpa beban.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE