7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menunjukkan Rasa Sayang. Karena Cinta Bukan Sekadar Kata-kata

Cara Tunjukkan Cinta

Mendengar kata “Aku sayang kamu” atau “Aku cinta kamu” memang menyenangkan. Hati yang udah berbunga-bunga menjadi semakin bersemi karena ungkapan tersebut. Namun, bertambahnya usia dan lamanya menjalin hubungan membuat kalian udah nggak terlalu semringah lagi. Karena kamu dan dirinya paham bahwa cinta bukan sekadar kata-kata.

Advertisement

Kalian dapat melakukan berbagai hal sederhana dalam menunjukkan rasa sayang. Mulai dari sebuah perhatian, ingat hari-hari pentingnya, dan berbagai sikap positif yang dapat meningkatkan keharmonisan hubungan. Nah, apa aja ya hal sederhana yang bisa dilakukan kepada pasangan sebagai ungkapan cintamu? Simak 7 hal ini yuk!

 

1. Tanpa harus membuang banyak energi, hal sederhana seperti membawakan makanan untuknya tentu sangat dinanti

bawain makanan/Max Delsid via unsplash.com

“Hayo tebak aku bawa apa nih?”
“Pasti makanan deh! Kan udah jam makan siang, hehe.”

Siapa yang menolak kalau ada yang membawakan makanan gratis? Teman yang membawa aja kita udah senang, apalagi kekasih hati yang melakukannya? Hal satu ini memang sangat menyenangkan, terlebih kalau makanan tersebut merupakan hasil masakanmu sendiri. Dijamin deh rasa bete dan kesal yang ada dalam diri akan hilang karena perbuatan manismu ini. 😀

Advertisement

2. Menanyakan kabar seharian itu perlu. Gak harus berlama-lama, yang penting kamu udah tahu bagaimana keadaannya hari ini

tanya kabarnya

tanya kabarnya via www.elleuk.com

Mengucapkan “selamat pagi”, “selamat beraktivitas”, atau “semangat ya” sebaiknya memang dilakukan. Namun, nggak jarang karena sibuk kamu jadi nggak sempat mengucapkannya. Oleh karena itu, sebaiknya saat kamu lagi senggang tanyakan kabar dirinya. Selain merasa diperhatikan, kamu sendiri juga ingin tahu ‘kan keadaaanya?

3. Kalau nanti dia bercerita cukup panjang tentang yang dialami, jadilah seorang pendengar yang baik

jadilah pendengar yang baik

jadilah pendengar yang baik via www.lifeandstylemag.com

“Aku pusing banget hari ini, banyak kerjaan dan masalah di kantor.”
“Kenapa emangnya? Coba sini ceritain ke aku.”

Kamu tentu bahagia kalau lagi butuh teman cerita dan ada yang bersedia mendengarkan. Hal seperti ini pun juga diinginkan oleh pasanganmu. Sesibuk apa pun dirimu, luangkanlah waktu untuk mendengarkan ceritanya. Simak dengan baik apa yang diceritakan dan berikanlah pendapatmu. Tunjukkan kalau kamu menyimak apa yang diucapkan dengan kalimat maupun gestur tubuh.

4. Aktivitas yang padat pasti bikin dia lelah. Kalau kamu nggak mau memijat dirinya, panggilkan aja tukang pijat (misalnya via online gitu). ;p

kirim tukang pijat via www.ecolemaxim.it

Rasa lelah yang menyertai dirinya pasti ingin dimanja-manja olehmu, misalnya ingin dipijat-pijat manis gitu. Nah kalau kamu nggak mau memijatnya, panggilkan aja tukang pijat. Apalagi sekarang udah ada pijat online kan, kamu tinggal memesan dan mengirimkan ke tempat tinggalnya. Meski sederhana, tapi hal ini berkesan baginya lo.

5. Buat jadwal bertemu karena kalian sama-sama sibuk. Pasti ada dong waktu luangnya

Advertisement

sempatkan bertemu via www.pexels.com

“Sabtu depan ketemu yuk. Bisa gak?”
“Suka ada acara keluarga tapi. Gimana kalau Jumat malam aja sehabis kerja? Lumayan nungguin macet kelar.”

Kesibukan yang menyertai memang membuatmu dan dirinya jadi sulit menghabiskan waktu bersama. Makanya, kamu bisa nih membuat jadwal bertemu. Kalau nanti diluar jadwal kalian ternyata dapat jalan-jalan, justru bagus dong. Karena pembuatan jadwal ini hanya sebagai pengingat kalau kalian harus menyempatan waktu bertemu. Nggak harus setiap minggu, yang penting ada waktu luang yang disempatkan. Nggak mungkin dong dalam sebulan kalian sibuk terus?

6. Ketika bertemu lakukan kegiatan yang nggak biasa dan seru. Misalnya datang ke pertandingan olahraga

misalnya bungee jumping bareng-bareng

misalnya bungee jumping bareng-bareng via travvelsized.com

Kebersamaan dirimu dan dirinya ini sangat berharga. Oleh karena itu, kalian harus memanfaatkan dengan baik pertemuan tersebut. Jangan hanya makan, menonton, dan jalan-jalan biasa aja, tapi juga selingi dengan kegiatan yang nggak biasa. Misalnya aja berkunjung ke panti asuhan sebagai wujud syukur atas rejeki yang dimiliki hingga kini. Kalian juga bisa melakukan aktivitas yang digemari, misalnya menonton pertandingan olahraga dan pergi ke museum. Pertemuan tersebut bukan sekadar menyenangkan aja, tapi juga mengesankan! ;D

7. Jangan sungkan nongkrong bareng sama teman-temannya. Dengan begitu dia merasa hidupnya lebih dihargai

coba hangout sama mereka

coba hangout sama mereka via www.creatinghappiness.in

“Kamu kemarin main sama Hendra dan Andreas ya?”
“Iya, kok kamu tahu?”
“Mereka bilang tadi. Senang deh kamu bisa akrab sama temen-temenku.”

Nggak semua pasangan bersedia akrab sama teman-teman kekasih hati lho. Entah karena perbedaan hobi dan cara pandang, perbedaan tersebut membuat dirinya canggung. Sebenarnya setiap pasangan berharap pujaan hatinya ini mau mengakrabkan diri dengan teman-temannya. Nggak harus akrab banget kok, sesekali nongkrong bareng dan berbagi cerita aja dirinya udah senang. Dengan begitu dia pasti merasa lebih dihargai.

Tanpa selalu mengucapkan kalimat romantis dan mengungkapkan perasaan cinta melalui kata-kata, sebenarnya banyak hal sederhana yang bisa dilakukan. Bahkan, sikap tersebut jauh lebih berkesan dan menyenangkan bagi dirinya. Karena dia pun tahu kalau cinta bukan sekadar kata-kata.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE