Keseriusan jadi hal serius yang perlu dirawat oleh dua penghuninya. Karena kadang keseriusan bisa hilang begitu saja ketika ada masalah yang datang. Pertanyaannya, sejauh mana kalian menjaga komitmen? Jika komitmen kuat dan saling memercayai, hubungan mungkin tak akan lagi berisi masalah-masalah yang bisa memisahkan kalian. Tapi menyangkut keseriusan, cowok yang sering dituntut untuk lebih menampilkan sisi yang dominan. Jatuhnya adalah keadaan hubungan yang timbul tenggelam karena keseriusan cowok yang nggak ajeg.

Dari keseriusan itu cewek sangat berharap bahwa masa pacaran akan segera berakhir dengan gemilang, menikah dan punya rumah tangga yang bahagia. Bagaimana dengan cowokmu? Apakah dia terlibat juga sebagai tipikal cowok yang punya keseriusan yang timbul tenggelam. Kalau sudah begini jadinya, kamu perlu tahu penyebabnya biar bisa membenahi masalah ini. Ingat semua masalah soal keseriusan nggak melulu karena kesalahan cowok.

1. Jangan bebankan cowok memikul komitmen sendirian, kalian berdua harus merawatnya bersama-sama

Jangan membebani dengan komitmen via unsplash.com

Advertisement

Komitmen yang sudah disusun bersama pasangan bukan hanya menjadi tanggung jawab cowok. Komitmen bukan beban yang ditimpakan begitu saja kepada pasangan, tapi merawatnya harus bersama-sama. Timbul tenggelamnya keseriusan cowok bisa jadi karena dia terlalu lelah memikul beban komitmen yang sewujud dengan tuntutan yang kadang terasa tak adil.

2. Pekerjaan yang belum mapan bisa jadi beban berat bagi cowok untuk menyeriusi pasangan, ada rasa dirinya kurang pantas mendampingimu

Pekerjaan yang belum mapan via unsplash.com

Banyak sekali faktor yang menjadikan cowok ragu dengan jalan yang dia ambil, termasuk soal keseriusan dalam hubungan. Masalah pekerjaan yang belum mapan dan nyaman kadang menjadi kendala yang berimbas pada rasa percaya diri pasangan. Kamu harus setia mendampingi cowok yang mengalami masalah ini, perlu dukungan dan pengertian lebih.

3. Terkadang kamu ingin cowokmu serius, tapi keseriusan dirimu sendiri masih belum pasti sampai di mana

Jangan malah kamu yang bikin ragu via unsplash.com

Semangatnya cowok untuk lebih serius ke ceweknya sebenarnya sudah dipupuk sejak dia menyatakan cinta. Tetapi kadang keseriusannya tak dibalas dengan apik oleh cewek. Cowok yang merasa dikhianati kepercayaannya berpikir untuk mengendurkan semangatnya dan yang terjadi adalah ketidakpuasan cewek. Mestinya kalian berdua instrospeksi masing-masing soal seberapa serius kalian menanggap hubungan ini.

4. Wajar jika ragu, kadang cowok merasa keseriusan dalam hubungan mengekangnya untuk bersenang-senang sebelum akhirnya menikah

Mungkin dia butuh waktu untuk bersenang-senang dulu via unsplash.com

Advertisement

Cowok memiliki banyak sekali pertimbangan, kadang mereka juga merasa takut. Rasa takut itu benar-benar nyata, dia takut akan kehilangan masa mudanya untuk bersenang-senang karena terlalu serius menanggapi persoalan cinta. Kamu sebagai cewek perlu memberikan waktu luang untuk membuatnya puas bermain, sebelum akhirnya menghabiskan sisa hidupnya untukmu.

5. Calon mertua yang belum sepenuhnya merestui bisa mematahkan semangatnya untuk menyeriusi, di sini kamu perlu bantu menyemangati

Dianya sudah serius tapi malah restu orang tua susah didapat via unsplash.com

Kadang ada saja kendala yang datang tiba-tiba. Sudah jadi hal biasa ketika keseriusan runtuh karena restu yang susah didapat. Mungkin mereka yanng sangat berambisius hal ini nggak akan mematahkan semangat, tapi bagi mereka yang merasa jalan satu-satunya untuk merawat keseriusan adalah restu orangtua, maka mereka pasti dirundung dengan keraguan dan rasa kecewa.

6. Mungkin cowokmu sedang terbagi fokusnya, biarkan dia melanjutkan cita-cita. Soal cinta yakin deh dia tak akan melupakanmu

Dia masih punya cita-cita yang ingin sekali dia capai via unsplash.com

Seperti halnya ajang bersenang-senang, kadang cowok perlu waktu lebih untuk melunaskan segala cita-cita. Mereka sangat takut hubungan yang terlalu serius malah mengalihkan perhatiannya sehingga lupa akan cita-cita. Semoga kalian memiliki hubungan yang sehat dan bisa saling memberi dukungan biar cita-cita masing-masing tercapai.

7. Cowok yang sedang berusaha memantapkan diri untuk serius denganmu bisa patah semangat kalau cewek terlalu banyak menuntut

Dia sedang berusaha untuk terus serius denganmu, jangan dikomplain tersu yak via unsplash.com

Keseriusan yang timbul tenggelam ini tentu bikin cewek kecewa. Tetapi cewek perlu berhati-hati karena cowok bukannya tak pernah serius, mereka sedang berusaha. Harusnya cewek mengurangi komplain dan memperbanyak dukungan kepada cowok biar mereka bisa yakin dan mantap denganmu.

Buah dari usaha untuk mencari penyebab masalah ini adalah kamu memiliki solusi untuk memecahkannya. Kalau sampai kapan pun kamu tak pernah mencoba mengulik penyebabnya maka keraguanmu pada keseriusannya akan terus menakutimu. Kalau hanya dengan berpangku tangan saja, jangan harap impianmu untuk menjalin hubungan yang lebih baik akan terwujud. Hasil yang baik dan sesuai harapan harus dipikul bersama, kalau sampai berat sebelah hasilnya adalah kekecewaan yang membelenggu satu di antara kalian. Semua harus impas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya