Semua sama, nggak hanya cewek nggak cuma cowok, semua sama kuat dan sama rapuhnya pula. Dalam menghadapi kesedihan cowok mungkin lebih tersirat, kalau nggak mau dibilang “sok kuat”. Sebenarnya sama saja sih, cewek juga pasti pernah pura-pura kuat di depan cowoknya. Bedanya kadang cewek nggak tanggap karena saking pintarnya cowok menyembunyikan rasa sakitnya. Padahal, kalau kalian para cewek sejenak saja, memperhatikan cowokmu dari mimik muka dan perlakuannya, kelihatan jelas mereka sebenarnya rapuh dan minta dipuk-puk.

Kenapa cowok sok kuat? Padahal hati mereka sama lunaknya, apa iya mereka bener-bener nggak mau bikin ceweknya khawatir? Nggak! Sebenarnya dia begitu karena malu, karena nggak mampu berbuat banyak untuk mengobati luka di dalam hati. Karena hal itu, makanya cewek perlu tanggap kalau muncul tanda-tanda cowok pengen dipuk-puk… simak yuk!

1. Saat cowok gagal meraih hal yang dia idam-idamkan biasanya dengan cool dia akan bilang “besok, masih ada waktu ini….”

Cowok pas lagi sok tabah, kadang malah menasehatimu. Ironis… via www.pexels.com

Cowokmu pastinya punya passion di suatu bidang, di mana dia antusias banget meraih keberhasilan di bidang itu. Saat dia gagal meraihnya, kelihatannya memang santai dan biasa saja. Malah kadang dia akan mengatakan sesuatu seperti, “belom rezeki,” atau “besok masih ada waktu,” padahal dalam hati ada rasa sedih dan kecewa. Dan kamu perlu mendekati serta membesarkan perasaannya.

2. Curhatnya sambil marah-marah, karena memang ada masalah di tempat kerjanya, diam-diam dia berharap pembelaanmu biar hatinya kembali tenang

Dibelain lah, biar dia nggak gusar lagi… via www.pexels.com

Advertisement

Kalian mungkin sering alami, saat cowokmu gosipin suasana kerja, masalah-masalah dengan teman kantornya kadang marah sendiri. Ya begitu lah, kalau udah mulai kaya gitu kamu harus perhatian, kamu harus membelanya biar dia puas dan nggak malah jadi sedih.

3. Saat cowokmu terus membicarakan orangtuanya, saat itu juga dia sedang menahan rindu kepada mereka. Dipuk-puk ya biar dirinya tak gelisah

Sering cerita orang tua menandakan kalau dia lagi kangen… suruh dia pulang. Kalau perlu temani dia ketemu Ayah Ibu… via www.pexels.com

Cowok kalau lagi rindu keluarga tuh nggak pernah terang-terangan diungkapkan, tahu-tahu dia cerita tentang masa kecilnya bersama mereka. Sudah jelas kan gelagat rindu kayak gini perlu kamu redam dengan perhatian biar dia nggak bingung dan gelisah.

4. Ucapan terima kasihmu membuat dia tiba-tiba emosional, karena diam-diam itu buatnya merasa bersalah

Padahal nggak salah, cowok sering meminta maaf. Dipuk-puk ya buktikan kamu itu nggak marah, nasehati dia… via DesiComments.com

Hal yang katanya paling menyakiti hati para cowok adalah rasa bersalah. Anehnya, kalau kamu berterima kasih kepadanya untuk hal apapun justru dia akan mengoreksi perbuatannya. Dia khawatir rasa terima kasihmu itu sebenarnya ketidakpuasanmu kepadanya. Dipuk-puk dulu ya biar dia nggak curiga dan khawatir.

5. Biarpun tak mengeluh, tetap saja ada rasa ingin dimanja saat dia bilang ke kamu kalau dirinya sedang tak enak badan atau sakit

Lagi meriang tapi sok kuat. Cowok! via www.pexels.com

Sederhana saja, saat cowok meriang, dia pasti nggak bilang kalau sedang sakit. Dia berlagak kuat, nyatanya dalam hati kecil mereka para cowok. Jelas, mereka suka diberi perhatian lebih saat sedang sakit. Dimanjain gitu deh…

6. Diamnya pun jadi tanda kalau dia sedang dirundung masalah, dan kamu harusnya memancing dirinya untuk bercerita

Saat masalah pribadinya mengganggu hubungan kalian. DIa harus diberi pengertian lebih supaya hubungan juga awet… via www.pexels.com

Saat dia diam padahal kamu rasa nggak ada masalah dengan hubungan kalian, itu berarti dia perlu dikasih perhatian. Kalau kalian menanyakan dan malah diacuhkan, ubah pertanyaanmu jadi sebuah tindakan yang menunjukan kalian itu perhatian. Dipuk-puk aja malah dia seneng, hibur dia dengan candaan…

7. Mendadak jadi semakin perhatian, sebab maunya memang kamu pun mengerti rasa lelah yang dia rasakan sekarang

Semuanya dibikin ribet sendiri… kamu perlu ingatkan dia dengan lembut biar nggak tersinggung… via www.pexels.com

Katanya kalau cowok tiba-tiba berlaku manis dan perhatian sekali, tandanya ada maunya, Memang benar ada maunya. Dan maunya itu kamu peka dengan keadaannya sekarang, seperti rasa-rasa lelah karena deadline pekerjaan yang menggila.

8. Kalau dia sudah mendadak tanya-tanya soal temanmu yang cowok itu, baiknya memang kamu berusaha menenangkan pikirannya

Lucunya cowok kalau lagi cemburu… via sayidaty.net

Perhatian dari pasangan memang menyenangkan, membuat kita bangga karena merasa dihargai. Tapi, kalau berlebihan justru hal sederhana jadi ribet. Kalau cowok sudah begitu, cowok sebenarnya sedang membuktikan kepantasannya bersanding denganmu. Dia sebenarnya lelah, kamu perlu kasih pengertian bahwa usahanya sudah cukup membuatmu senang, nasehati dia.

Ya, begitulah cowok, sama halnya cewek cowok juga punya cara sendiri kalau minta dipuk-puk. Nggak mau kalah juga cowok kadang manjanya keterlaluan, kamu yang sering kasih perhatian lebih ke cowok mending dikurangi deh biar dia bisa berkembang dan bangkit sendiri. Baik juga nantinya buat kamu para cewek, saat tahu cowokmu minta dipuk-puk, kamu juga bisa menjalin romantisme lebih bersama pasangan. Hubungan dari hati ke hati yang bikin hubungan kalian awet ya ini, saling puk-puk.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya