Selera orang emang nggak pernah sama, kriteria cowok idaman pun bakal berbeda-beda untuk setiap cewek. Meski begitu ada pemahaman umum yang sepertinya diyakini oleh mayoritas cewek, bahwa cowok yang menguasai hal-hal tertentu terlihat keren di mata cewek. Nggak peduli dia punya kepribadian seperti apa.

Kalau lihat cowok dengan keahlian-keahlian ini, walaupun meski sepele, tetep bisa bikin cewek jatuh hati. Duh mas, jadi pengen sama kamu terus ~

1. Cowok yang bisa benerin sendiri kendaraannya pas ngadat, bisa banget buat cewek terpikat

benerin kendaraan aja bisa, apalagi benerin hatimu #ehh

benerin kendaraan aja bisa, apalagi benerin hatimu #ehh via i.ytimg.com

Advertisement

Nggak tahu kenapa, tapi di mata cewek, cowok yang bisa siap kapanpun jadi ‘montir’ itu super jantan dan maskulin banget. Gimana enggak, dia bisa paham dalam memakai perkakas serta onderdil motor dan mobil. Dia tuh bukan terkesan anak manja yang kalau kendaraannya ngadat langsung telpon montir langganan atau malah panggil mobil derek.

Dia nggak perlu jago banget layaknya montir. Tapi paling nggak cowok ini tau apa yang harus dia lakukan saat kondisi genting terjadi. Bukan mustahil juga kalau cowok seperti ini selalu mau pasang badan buat kamu.

2. Cowok yang paham IT, di mata cewek terlihat seksi. Kesannya misterius dan bikin penasaran

nginstal aplikasi aja jago, apalagi nginstal cinta di hatimu #ehh

nginstal aplikasi aja jago, apalagi nginstal cinta di hatimu #ehh via il9.picdn.net

Biar nggak semua cewek itu gaptek, tapi pasti deh sedikit banyak hatinya luluh kalau ada cowok yang tiba-tiba dateng menawarkan bantuan perihal segala macam urusan sama gadget atau IT. Kebanyakan cewek sih sering sedikit bingung dalam mengoperasikan gadget yang baru dibelinya. Nah, ketika cowok bisa jadi penyelamat yang membantu melakukan setting ini itu sehingga si cewek tinggal memakainya doang, biasanya bakal langsung bikin kami-kami ini kagum. Cowok begini mah bisa diandalkan banget dah!

3. Cowok yang bisa nyetir sudah pasti jadi anugerah yang tak mungkin diabaikan

cowok gini bisa diandalkan

cowok gini bisa diandalkan via www.playbuzz.com

Advertisement

Apa masalahnya dengan cowok yang nggak bisa menyetir? Ya sebenernya nggak salah juga, tapi menurut kami, mostly cewek lho ya, cowok yang bisa nyetir itu kece aja dan bisa diandalkan. Titik. Kami juga bisa nyetir sendiri sebenernya dan bukan niat kami mau bergantung setiap saat, tapi wajar kan kalau kami mau manja-manjaan sesekali.

4. Cowok humoris jelas bikin cewek betah berlama-lama bersamanya, karena mereka ngga cuma modal tampang aja

kalau bersamanya hidup aja bisa diketawain, apalagi yang kamu khawatirin?

kalau bersamanya hidup aja bisa diketawain, apalagi yang kamu khawatirin? via static.businessinsider.com

Katanya sih cowok humoris itu cerdas. Karena untuk bikin lelucon itu sejatinya bukan hal mudah. Cowok yang bisa melucu tuh merupakan teman yang nggak hanya asyik diajak hangout, tapi juga bakal bikin kami seneng terus kalau ganti status jadi kekasih. Duh bikin betah deh

5. Cowok yang jago olahraga itu bikin cewek kesengsem. Siapa yang mau nolak cowok atletis

nggak perlu jago, bisa aja cukup

nggak perlu jago, bisa aja cukup via www.port.ac.uk

Cowok yang suka olahraga itu memang idaman banget, tidak hanya sehat tapi juga kelihatan setingkat lebih keren. Kalau bisa mendapatkan dua hal ini, siapa yang tidak mau? Dengan rajin olahraga, itu artinya dia paham betul pentingnya menjaga kesehatan. Kesehatannya aja dijaga, apalagi kamu~

6. Cowok pecinta alam juga selalu sukses bikin cewek jatuh hati. Kemampuannya bersahabat dengan alam, bikin dia jadi pribadi yang rendah hati

karena adek nggak bisa baca peta, adek rela tersesat di hati Abang :3

karena adek nggak bisa baca peta, adek rela tersesat di hati Abang :3 via i.telegraph.co.uk

Cowok yang berkecimpung di dunia pecinta alam selalu lekat dengan cap macho. Pengalamannya bercumbu dengan alam membuatnya menjadi pribadi yang selalu rendah hati. Sebab keakrabannya dengan alam banyak mengajarkannya banyak hal tentang ilmu kehidupan, yang memang harus selalu menghormati dan menghargai satu sama lain.

7. Cowok yang nggak pernah lupa buat nanya pendapat orang lain sebelum ngambil keputusan. Nggak peduli ada masalah apa, bawaannya tetep cool ajaaa

ngadepin masalah aja dia tenang, apalagi ngadepin masa depan

ngadepin masalah aja dia tenang, apalagi ngadepin masa depan via www.coolmantattoos.com

Lewat hal kecil yang begini aja tuh cowok berkesan nggak diktator dan otoriter, dia akan menghargai orang-orang di sekitarnya. Hal itu tercermin dalam pertimbangannya setiap akan mengambil keputusan. Cowok yang selalu menanyakan pendapat orang terdekatnya sebelum melakukan sesuatu dan mempertimbangkannya matang-matang, dan lantas baru mengambil keputusan sendiri itu kayanya bijaksana banget. Dan kebanyakan cewek biasanya akan memandang cowok-cowok macam itu sebagai sosok yang mengayomi, bijak, dan tegas.

Lalu, cowok yang bawaannya cool dalam berhadapan dengan masalah apapun itu juga bakal bikin cewek melting. Karena sikap tenang inilah yang membuat cowok bisa menyelesaikan segala sesuatu dengan berpikir logis dan bukan hanya mengandalkan emosi saja.

Jadi, hal mana nih yang paling bikin kamu jatuh hati?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya