6 Hal yang Perlu Dipahami dalam Menghadapi Cowokmu yang Tak Romantis, Demi Hubungan Berjalan Manis

Menghadapi cowok yang nggak romantis

Cowokmu bukan nggak romantis, tapi dia hanya terlalu malas melakukan aksi-aksi roman picisan, terlalu gengsi terlihat melankolis. Rasanya jadi geregetan sendiri kalau punya cowok yang jauh dari kata romantis, dan akhirnya kamu pun sering sirik sendiri kalau ada temanmu yang sedang dihujani keromantisan dengan cowoknya.

Advertisement

Namun jangan hanya karena cowokmu yang nggak ada romantis-romantisnya sama sekali, kamu jadi memandang bahwa hubunganmu tidak membahagiakan. Ini bukan akhir hubunganmu kok. Di samping sikapnya yang nggak romantis, kamu perlu ingat juga kalau dia masih punya banyak sisi positifnya. Daripada jadi kesal sendiri, lebih baik kamu lakukan hal-hal ini agar hubunganmu tetap berjalan manis.

1. Dia memang nggak akan ngerti kalau kamu nggak bicara. Jadi daripada gregetan sendiri, lebih baik langsung katakan apa yang dirimu mau

Bilang aja gaperlu kode-kode via Www.pexels.com

“Yang ini tanggal 1 lho!”
“Ya terus? Gajian ya?”
“Iihhh ini kan tanggal jadian kita!”
“Oh iya ya”
“….”

Terlepas dari dia romantis atau tidaknya, cowokmu bukan cenayang yang bisa menebak apa isi kepalamu dengan tepat sasaran. Cowok yang romantis saja terkadang masih sering kebingungan menebak isi hati dan pikiran ceweknya.

Advertisement

Apalagi yang nggak romantis! Kamu perlu menurunkan gengsimu, dan katakan dengan jelas apa yang kamu mau. Jangan hanya kode keras atau tiba-tiba ngambek, percuma. Nggak akan mempan. Punya cowok nggak romantis memang membuatmu menjadi pribadi yang lebih sabar dan terbuka.

2. Sebelum kamu menggerutu, kamu harus tahu bahwa keromantisan kadang terjadi tanpa dirimu sadari dan dari hal-hal yang terlihat sepele di matamu

Romantis bisa kapan aja via Www.pexels.com

Jangan membanding-bandingkan dia dengan cowok romantis lainnya, sia-sia dan yang ada malah hanya akan menyakiti hatinya. Kamu perlu mengubah mindset romantismu, nggak perlu ikut-ikutan kadar keromantisan orang-orang. Toh bahagia nggak hanya datang dari hal-hal yang berbau romantis.

Coba resapi dan nikmati waktu saat kalian sedang menghabiskan waktu bersama karena akan selalu ada hal yang romantis selagi kalian melalukan hal tersebut berdua, dari sana harusnya kamu bisa melihat matanya yang memandangmu lekat-lekat, ada kekagumannya terhadapmu di sana yang mungkin malu dia ungkapkan, atau bahkan tingkah konyolnya yang sering membuatmu tertawa. Romantis itu sederhana, dia yang setia dan bertanggung jawab juga pantas kamu sebut romantis.

Advertisement

3. Daripada nunggu dia bersikap romantis, kenapa nggak kamu duluan saja yang memberi keromantisan?!

Kamu duluan aja yang romantis~ via Www.pexels.com

Kalau dia nggak romantis, lalu kamu pun enggan bergerak duluan. Kapan ada warna di dalam hubunganmu? Nggak ada salahnya kok kalau kamu duluan yang menyiapkan hal-hal romantis untuknya, seperti menyiapkan kejutan ulang tahun, membawakan masakan buatanmu, atau memberinya kado kecil tiba-tiba. Setidaknya dari hal-hal tersebut, kamu bisa melengkapi dia yang jauh dari kata romantis.

Mungkin dia hanya tak tau apa yang harus dia lakukan lagi selain mengucapkan selamat saat hari ulang tahunmu atau tanggal jadian kalian tiba, bisa saja saat kamu duluan yang melakukan hal-hal romantis, dapat membuka pikirannya dan perlahan paham bagaimana bersikap.

4. Hargai setiap perubahan kecil yang dia lakukan, seikat mawar merah saja rasanya seperti barang mewah

Sekuntum bunga jadi berasa special~ via Www.pexels.com

Saat perlahan gengsinya pun luluh juga, saat dia sudah tak lagi gengsi memberimu pujian, saat dia sudah mulai sedikit paham bagaimana bersikap romantis. Pasti akan sangat mengesankan untukmu saat kamu bahkan hampir tidak pernah mendengar dia mengatakan “kamu cantik” lalu kemudian tiba-tiba hal itu keluar dari mulutnya yang berhasil bikin kamu senyum-senyum seharian.

Hargai dan beri pujian juga untuknya, dengan begitu dia pun semakin yakin bahwa dia tidak berada di jalan yang salah. Karena sebuah pujian akan membuatnya lebih peka dan bahagia dan cowok yang bahagia bisa cenderung lebih romantis.

5. Meski dia nggak romantis, kamu tetap harus menunjukan sedalam apa rasa cintamu. Siapa tahu dia berubah

Tetap tunjukan rasa cintamu via Www.pexels.com

Kalau ketidakromantisan cowokmu membuatnya menjadi orang yang cuek juga, sebaiknya kamu nggak perlu membalas sikapnya itu dengan hal yang sama tapi tetap berikan perhatian untuknya dan tunjukan seberapa besar kamu mencintainya lewat sikap-sikapmu seperti, dengan senang hati mendengarkan keluh kesahnya setiap malam, selalu mengingatkan hal baik dan jadi cewek yang setia meski punya cowok super cuek dan nggak romantis. Kamu hanya perlu sedikit sabar, karena nanti akan ada waktunya apa yang kamu lakukan bisa berbuah manis dan menyadari bahwa kamu nggak boleh disia-siakan.

6. Terima saja kalau dia memang nggak romantis. Karena memang keromantisan bukan patokan kadar sayangnya kepadamu

Nggak romantis bukan berarti nggak sayang. Memintanya jadi romantis sih boleh-boleh saja, tapi kamu tetap nggak boleh memaksa kalau memang dia nggak bisa bersikap seperti itu, nggak romantis kan bukan berarti nggak sayang. Dia hanya punya caranya sendiri, bagaimana menunjukan rasa cintanya padamu. Bukan seperti apa yang cowok di luar sana lakukan, tapi seperti apa adanya dia. Romantis belum tentu benar-benar sayang, tapi yang benar-benar sayang sudah pasti romantis.

Dia memang tidak pernah mengumbar kata mesra atau rentetan pujian yang membuat hatimu berbunga, tapi kalau kamu mau lebih peka menghadapinya, kamu akan selalu menemukan banyak bukti bahwa dia punya cara untuk membuatmu merasa disayang lewat hal-hal yang sederhana. Seperti, tidak pernah marah dengan nada yang tinggi terhadapmu, selalu sabar mendengarkan segala keluh kesahmu, dan hari-harimu yang selalu ada tawa bahagia bersamanya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE