Artikel Hipwee ini dipersembahkan oleh POCARI SWEAT. Minuman mengandung ION yang bikin aktivitasmu gak berat lagi.

“Dia udah punya kualitas begini? Ya udah Bro, kejar! Jangan dilepasin!”

Manusia memang bukan gadget yang dengan mudah bisa diukur performa dan kualitasnya. Bahkan hubungan yang sudah berjalan lama bahkan kadang tidak menjamin apa-apa. “Nilai” seseorang yang sesungguhnya tidak bisa semudah itu dilihat dengan kasat mata.

Begitu pun soal cewek yang mendampingi selama ini. Meski rasa nyaman sudah di hati, kadang masih belum yakin apakah dia orang yang dicari. Karena menentukan siapa yang perlu dikejar dan diperjuangkan jauh dari kata mudah. di sini Hipwee dan POCARI SWEAT akan memberimu beberapa kualitas yang bisa jadi patokannya.

Kalau kualitas ini sudah cewekmu punya, jangan pernah lepaskan dia!

1. Dia tahu apa yang dimau. Tapi telinga dan hatinya cukup lapang untuk berdamai dengan mimpimu

Dia tahu apa yang dimau. Tapi telinganya cukup palang untuk mendengar masukanmu

Dia tahu apa yang dimau. Tapi telinganya cukup palang untuk mendengar masukanmu via instagram.com

Hal tersulit dalam membangun sebuah hubungan adalah menyatukan ekspektasi. Sebutlah kamu ingin mengejar impian untuk jadi Doktor sebelum usia 35 tahun, sementara pasanganmu ingin melesat secara finansial di saat yang bersamaan. Jika bertemu dia yang enggan menyamakan langkah, ya hubungan ini dipastikan bubar jalan.

Tapi mendampingi dia yang belum tahu apa mimpinya sendiri juga bisa membuatmu bimbang setengah mati. Pilihan hidup orang macam ini belum bisa ditebak, keputusan-keputusannya terkesan kasar dan mendadak.

Jika sudah kamu temukan gadis yang sungguh mengerti apa yang diingini, tapi tetap berkenan menyesuaikan diri maka kuatkan langkahmu untuk memperjuangkannya sepenuh hati. Bersamanya impian bisa diusahakan bersama. Unsur “aku” akan berubah jadi “kita” diantara kalian berdua.

2. Takut konyol atau terlihat canggung tidak pernah membuatnya malu. Dia selalu lepas dan jujur di depanmu

Dia selalu lepas dan jujur di hadapanmu

Dia selalu lepas dan jujur di hadapanmu via instagram.com

Dia tidak takut kelihatan konyol di depanmu. Tanpa canggung gadis ini akan tetap makan creamy pasta yang membuat mulut belepotan. Atau berkata ingin tambah makanan waktu memang belum kenyang.

Buatnya, hubungan adalah soal membuka diri sampai ke sisi terdalam. Tanpa khawatir pasangannya kehilangan perasaan. Tak perlu khawatir terkaget-kaget melihat sisi lain dari dirinya yang sebelumnya belum pernah ditunjukkan. Sampai sisi terkonyol dan tergilanya pun tanpa canggung ia tampilkan di depanmu.

3. Hobi dan passion yang dipunya membuatnya terlihat berbeda. Melihat matanya, kamu tahu dia sedang menjalani hidup yang bermakna

Melihat matanya, kamu tahu dia sedang menjalani hidup yang bermakna

Melihat matanya, kamu tahu dia sedang menjalani hidup yang bermakna via instagram.com

Dia bukan gadis kebanyakan yang isi hidupnya cuma kuliah, jalan ke mall, lalu pacaran. Ada hobi yang membuat matanya tetap berbinar. Ada kegemaran yang bisa digeluti saat sedang jenuh pada kesibukan.

Dia bukan orang yang mudah berubah haluan hanya karena dikomentari hobinya tidak kekinian. Dia tidak butuh pengakuan untuk menentukan apa yang ingin dilakukan. Seperti Biru di #KEJARBIRU yang tetap rajin berlari meski hobi ini harus dilakukan sendiri. Dia akan gigih melakoni apa yang memang paling menarik hati.

4. Tapi bukan berarti dia tidak bisa manja. Di balik kemandiriannya, kamu akan tetap dibutuhkannya

Di balik kemandiriannya, kamu akan tetap dibutuhkannya

Di balik kemandiriannya, kamu akan tetap dibutuhkannya via instagram.com

Sesekali, saat dia sedang lelah sekali, gadis ini akan merengek minta dijemput lalu diajak minum sesuatu yang segar demi mengembalikan mood di hati. Atau setelah sekian lama tidak bertemu dia yang biasanya mandiri malah ingin seharian bersamamu.

Egomu sebagai pria tidak pernah tersakiti di sampingnya. Dia tetap membutuhkanmu dalam hidupnya. Tapi bukan berarti hidupnya berhenti hanya karena kamu tak ada.

5. Ada yang unik dari caranya menjaga diri. Sedikit susah didekati malah memunculkan rasa hormat di hati

Dia yang sedikit susah didekati, malah memunculkan rasa hormat di hati

Dia yang sedikit susah didekati, malah memunculkan rasa hormat di hati via instagram.com

Ada rasa respek yang sulit dijelaskan dari mana datangnya saat melihatnya. Dia bukan tipe gadis yang mudah didekati. Perlu usaha sekeras upaya Dion #KEJARBIRU agar dia mau membuka diri. Kamu perlu jungkir balik menjelaskan maksud hati tanpa terlihat punya pretensi. Butuh sekian minggu, bahakn bulan — sampai dia akhirnya mau menanggapi percakapan.

Tapi perjuangan untuk mendapatkannya malah membuat semuanya terlihat lebih menarik. Dalam hatimu ada rasa hormat yang timbul karena kelihaiannya menjaga diri. Dia memang tidak mudah didekati — sebab itu kegigihanmu malah muncul berlipat-lipat kali.

6. Prioritas dalam hidupnya bukan cuma diri sendiri. Mulutnya malah ringan mengingatkanmu untuk menjaga diri

Prioritasnya bukan cuma soal diri sendiri. Dia malah mengingatkanmu untuk menjaga diri

Prioritasnya bukan cuma soal diri sendiri. Dia malah mengingatkanmu untuk menjaga diri via instagram.com

Self centered bukan gayanya. Gadis ini sangat mengerti bahwa hidup bukan cuma soal dia. Tidak ada arogansi dalam nada bicaranya, rasa ingin selalu tampil jadi yang pertama juga tak ada dalam dirinya. Justru kehangatan hatinya terus menguar ke orang-orang di sekitarnya.

Di dekatnya, dengan ringan pertanyaan macam:

“Tadi udah minum POCARI SWEAT belum biar ION tetap terjaga?”

bisa keluar. Gadis ini memperhatikan orang yang disayang sampai ke level personal. Di sampingnya rasa hangat dan tercukupi di hati tak akan lagi jadi soal.

7. Entah kenapa kamu merasa dia bisa jadi alasan untuk berhenti. Logikamu tak menolak bahwa pada pintu hatinya pencarianmu diakhiri

....pada pintu hatinya pencarianmu diakhiri

….pada pintu hatinya pencarianmu diakhiri via instagram.com

Sebelumnya kamu takut kalau kebebasanmu terenggut saat memutuskan berhenti di satu orang. Tidak ada lagi waktu kumpul bersama teman, harus mulai memikirkan pemenuhan kebutuhan jangka panjang, sampai tak lagi punya ruang pribadi untuk hobi dan kesukaan.

Tapi gadis yang satu ini berbeda. Dia membuat semuanya terlihat masuk akal dan bisa dijalani bersama. Sifat easy going nya menghilangkan semua kecemasan yang ada. Baru padanya, berhenti terasa tidak semenakutkan yang kamu duga sebelumnya.

Hayo, sudah berapa kualitas yang cewekmu miliki? Yakin dia cukup layak diperjuangkan dan dikejar sepenuh hati?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya