Cowok boleh beranggapan atau bilang cewek itu banyak maunya dan susah dimengerti. Apalagi kalau udah ngambek katanya sih cewek menyebalkan sekali. Hal besar katanya bisa jadi kecil, hal sederhana bisa jadi ribet minta ampun.

Padahal sebenarnya kami maunya juga yang simpel-simpel saja. Nggak jauh-jauh dari urusan perasaan yang berpengaruh sekali pada kenyamanan dan ketenangan dalam menjalani hubungan. Setidaknya bisa membuat kami tak mudah cemburuan dan lebih percaya. Supaya sama-sama enak di antara kita sebagai pasangan, ini lho beberapa hal yang wajib cowok baca. Semoga saja setelah ini tak perlu ada kesalahpahaman yang itu-itu aja.

1. Tahu ceweknya khawatiran, memberi kabar paling nggak sehari sekali sepertinya wajib kamu lakukan

menghubungi sehari sekali, sudah cukup kok via lh3.googleusercontent.com

Mungkin cowok sudah cukup muak dengan persoalan kabar dan kabar. Dikit-dikit salah paham cuma karena telat balas sms lah, lupa ngasih kabar lah, atau nggak angkat telepon. Padahal buat cowok kabar bisa jadi hal yang biasa, yang seringnya terlupakan saat mereka sudah masuk dalam kesibukan. Berbeda dengan kami para cewek, kabar itu berdampak sekali dengan jalannya ketenangan hari kami.

Mengingat cewek itu gudangnya rasa khawatir. Cowok harusnya paham dan berusaha untuk tak menyenggol satu hal saja yang bisa menyulut kekhawatiran meledak-ledak. Semisal memberi kabar sehari sekali saja di awal hari, agar cewek tak mencari-cari karena setidaknya sudah tahu kesibukan si cowoknya ini.

2. Tahu harus bagaimana bersikap pada teman yang cewek di manapun kamu berada

Advertisement

Asal sikap cowok nggak begini ke teman ceweknya, kamu pun bisa percaya via www.afistfullofbolts.com

Jangan menyulut api, kalau nggak ingin perasaan cewek terbakar dengan rasa cemburu. Memang tak macam-macam. Tapi sikapmu yang terlalu baik dengan teman cewek, entah di dunia nyata ataupun media sosial jadi penyebab cewekmu ini kurang percaya. Diam-diam cewek bertanya dalam hati, kok cowok ini ramah sih ke cewek lain? Apa jangan-jangan dia emang masih maunya main-main aja?

Padahal menjaga hubungan baik dengan teman terutama cewek ya nggak harus ramah yang berlebihan. Setidaknya kamu memperlihatan kepada kami, jika kalian menjaga jarak dengan mereka. Berbicara pun sebatas hal penting saja, bukannya memancing-mancing pembicaraan lainnya.

3. Nggak harus mengumbar kemesraan. Tapi mengenalkan pasangan ke lingkungan secara langsung atau lewat media sosial, bisa kan?

yang di-posting foto ini aja via dylandsara.com

Cowok seringnya salah paham ketika ceweknya bertanya atau menuntut, kenapa sih kamu nggak mau share momen berdua di media sosial? Di pikiran cowok keinginan cewek ini mengarah umbar-umbar kemesraan. Padahal maunya cewek tak selebay itu juga. Cewek sendiri paham mengumbar kemesraan itu membuat hubungan kalian terlihat drama, dan pastinya mengganggu kenyamanan orang lain.

Kami cuma berharap cowok mengenalkan pasangannya ini ke lingkungannya, nggak hanya secara langsung tapi juga lewat media sosial. Dengan begitu kami sebagai cewek pun bisa tenang, setidaknya pikiranmu tak berkelana ke mana-mana.

4. Tak hanya melarang kami pulang larut malam, tapi kamu berinisiatif sendiri untuk mengantar pulang

Tak membiarkan kami pulang sendirian, sekalipun masih sore hari via www.logancoleblog.com

Pulang jam berapa? jangan malam-malam ya pulangnya.

Manis sih perhatian dari kalimat itu, tapi bukan kah lebih manis lagi kalau cowok tak hanya omong aja. Ada kalanya cewek ingin bukti nyata atas perhatian pasangannya. Misalnya, sekalipun cewek tak meminta untuk dijemput atau diantar pulang, cowok sudah berinisiatif duluan. Bukankah tindakan nyata membuat kita sama-sama tenang. Tak seperti kalimat yang menenangkannya jelas semu.

5. Melirik cewek lain sah aja, tapi setidaknya kamu bisa hargai cewek yang ada di depanmu ini

nggak lirik kanan kiri di depan kami via dylandsara.com

Mengakui kecantikan cewek lain jadi tanda kenormalan dari cowok. Tapi paling tidak, cowok bisa menghargai sosok ceweknya saat sedang bersama, untuk sebentar saja tahan dulu hasrat lirik kanan kirinya. Setidaknya pertimbangkan juga perasaan kami. Mana ada cewek yang mau dibandingkan dengan cewek lain untuk masalah penampilan?! Kalau begini caranya sama saja seperti melihat sebelah mata sosok cewekmu sendiri.

6. Bisa membagi waktu antara keluarga, teman, dan pasangan. Setidaknya itu membuat kami merasakan keseriusan

Bisa membagi waktu via www.afistfullofbolts.com

Keluarga sangat penting, teman juga penting, demikian pun dirimu. Toh saat cowok mengambil keputusan untuk menjalin hubungan dengan cewek, kamu sudah tahu tanggung jawab sebagai pasangan. Bukan cuma menikmati kesenangan dari perhatian cewek aja, tapi sebaliknya cowok pun perlu membuat kamu percaya dengen keseriusan kalian. Hal paling sederhananya, kamu bisa membagi waktu dengan pasangan. Jangan cuma seringnya keluar sama teman, tapi sama pacar ketemuan bisa satu sampai tiga bulan sekali. Padahal kita nggak LDR juga kan..

7. Menceritakan semua hal yang memang sudah seharusnya cewek tahu, supaya kami tak menerka-nerka selalu

cerita apa saja yang penting ke kami via www.logancoleblog.com

Keterbukaan itu selalu menjadi kunci utama hubungan. Nggak perlu cerita semua hal juga, tapi paling nggak yang penting-penting kamu ceritakan kepada kami. Bukan cuma membuat kami percaya, tapi juga senang karena merasa dianggap penting sebagai pasangan. Cerita dari cowok secara langsung ini membuat cewek berhenti menerka-nerka sesuatu yang seringnya di luar pikiran.

8. Karena omongan tak bisa dipegang, cewek perlu bukti nyata seperti kedewasaanmu dalam menyikapi semua hal di hubungan

kedewasaanmu via dylandsara.com

Omongan itu ibarat angin yang seringnya lewat di telinga kiri, yang mudah keluar lagi di telinga kanan. Tak salah kalau semua orang termasuk kami menganggap omongan itu tak bisa dipegang. Bukannya tak ingin atau tak bisa percaya dengan omongan pasangan, tapi sama halnya seperti perhatian yang harus ada bukti nyatanya. Misalnya kedewasaanmu saat menyikapi kesalahpahaman, masalah atau kesulitan. Bisa juga bukti lain seperti cowok selalu berusaha konsisten dengan janji yang dia buat, entah mengurangi rokok, main dan hambur-hamburkan uang, atau sekadar lebih peduli lagi soal kabar.

Kalau saja hal-hal tadi tak hanya dipahami tapi benar dilakoni, hati cewek mana yang tak luluh lantak hingga tak bersisa lagi. Bukankah sederhana hal-hal yang kami inginkan itu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me