Urusan pengertian memang penting dalam hubungan. Tak ada hubungan yang awet jika pasanganmu tak punya rasa pengertian terhadap kegiatanmu. Oleh karena itu terkadang ada di antara kalian yang menuntut pasanganmu lebih memberi pengertian terhatap hal-hal yang kalian inginkan. Entah kamu menuntut cewekmu lebih pengertian atau kamu yang menuntutnya agar lebih pengertian, tuntutan tersebut pasti akan muncul sepanjang hubungan kalian berjalan.

Namun yang harus kalian pahami, menuntut agar pasanganmu sedikit pengertian memang wajar. Hanya saja, kalau kamu menuntut pasanganmu jadi lebih pengertian, hal yang sama juga wajib kamu berikan kepadanya. Kamu pun harus juga lebih pengertian terhadap dirinya~

1. Kamu boleh saja menuntut cowokmu untuk sedikit pengertian terhadap kegiatanmu jalan bareng teman-teman. Tapi kamu juga harus mengerti kalau dia juga butuh waktu berdua denganmu

Boleh kok kalau kamu pingin jalan sama temenmu. Asal...

Boleh kok kalau kamu pingin jalan sama temenmu. Asal… via techfavicon.com

Advertisement

Kadang, cowok memang sedikit terlalu overprotective dalam urusan menjagamu. Oleh karena itu wajar jika kamu merasa harus memintanya untuk sedikit memberi kelonggaran dan pengertian saat kamu jalan bareng teman-temanmu. Hanya saja, kamu juga harus melihatnya dari sudut pandang cowokmu. Dia sedikit protective dan membatasi waktu jalanmu karena memang dia ingin sedikit waktu lebih lama bersamamu.

2. Menuntut cowok agar dia tak hanya mengurusi Pokemon GO memang tak salah. Namun kamu juga harusnya turut mau mengerti juga bahwa cowokmu gampang bosan jika dia tak memiliki hiburan

Biar gak main Pokemon Go mulu~

Memang cowok dan hobinya bermain game adalah dua hal yang susah dipisahkan. Banyak cewek yang kemudian menuntut cowoknya untuk berhenti mengurusi game-nya dan lebih peduli pada dirinya. Banyak cewek yang merasa bahwa cowok lebih mementingkan game daripada pacarnya. Iya memang. Namun, sebelum cewek menuntut cowok untuk berhenti mengurusi game, cewek juga harus paham bahwa cowok adalah makhluk yang gampang bosan. Kalau bukan karena game, cowok bisa mengalihkan rasa bosannya kepada hal-hal lain. Selingkuh misalnya. Nah, kalian milih mana? Diduakan dengan game atau dengan cewek lainnya?

3. Memang boleh sih kamu menuntut agar cowokmu setia menemanimu jalan ke mana pun kamu minta. Tapi tetap saja kamu juga harus mengerti bahwa cowokmu butuh waktu sendirian

Cowok juga butuh waktu sendiri!

Cowok juga butuh waktu sendiri! via www.muvila.com%20

Banyak orang yang mengira bahwa barometer pasangan bahagia adalah pasangan yang selalu berduaan. Itulah sebabnya banyak cewek yang menuntut cowoknya untuk pengertian dengan menemaninya ke mana pun si cewek minta. Boleh kok meminta cowokmu menemanimu kemana saja. Hanya saja kamu juga harus paham bahwa cowokmu terkadang juga butuh waktu untuk dirinya sendiri. Jika cowokmu terlalu sering menemanimu, rasanya nggak perlu menunggu lama baginya untuk bosan berada di sampingmu.

4. Cowok tak akan menyalahkanmu saat kamu menuntut agar cowokmu jujur terhadap kamu. Tapi ya gitu, cewek harusnya nggak keburu marah dulu saat cowok bilang yang tak sesuai dengan ekspektasimu

Aku gak mau dengerin penjelasanmu!

Aku gak mau dengerin penjelasanmu! via www.huffingtonpost.com

Advertisement

Setelah sekian lama bersama cowokmu, kamu tentu paham bahwa cowok adalah makhluk yang sering banget berbohong kecil. Tentu wajar jika kamu ingin cowokmu lebih jujur kepadamu. Mengatakan segalanya tanpa ada yang ditutupi kata orang adalah pondasi kuat untuk hubungan. Hanya saja, kamu wajib melihat dari sudut pandang cowok juga. Kalau cowokmu jujur, dia takut kamu bakal marah karena kenyataan yang dia ucap tak sesuai dengan ekspektasimu. Cewek dibilang gendutan dikit aja marah. Gimana kalau urusan lain yang lebih besar dari sekedar ukuran tubuhmu.

5. Cewek pun juga sah-sah saja jika ingin menuntut cowokmu untuk segera melamarmu. Hanya saja kamu juga wajib mengerti dan memberi waktu kalau cowokmu juga butuh waktu untuk menyiapkan segalanya

Melamar juga butuh waktu yang tepat~

Melamar juga butuh waktu yang tepat~ via www.lovemyromance.com

Karena memang ingin memiliki hubungan yang serius, sudah sewajarnya jika cewek menginginkan cowoknya untuk segera melamarnya. Bagi cewek, puncak hubungan yang paling tinggi adalah ketika si cowok sudah berani datang ke rumah dan melamarnya. Namun, bagi cowok urusan melamar tak semudah itu untuk dilakukan. Ada banyak pertimbangan sebelum cowok berani untuk memutuskan melamar. Nah, karena itu cewek harus juga mengerti bahwa cowok butuh waktu. Mengertilah bahwa segala persiapannya tak bisa dikerjakan dalam satu malam.

Tak ada yang melarang kamu untuk menuntut perhatian lebih dari pasanganmu. Hanya saja kamu tetap harus memandangnya dari dua sisi juga. Semoga kamu dan pasanganmu langgeng, ya~

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya