Cowok sensitif dianggap lekat dengan sikap yang pendiam, mudah tersinggung, kaku, bahkan mudah tersentuh atau melankolis. Tak jarang, karakter diri yang semacam ini dianggap sebagai kelemahan. Banyak orang tak menyadari bahwa sebenarnya para cowok sensitif pun menyimpan berbagai kelebihan.

Kamu yang saat ini berpasangan dengan cowok sensitif memang tak salah pilih. Selain penyayang, mereka biasanya sangat perhatian dan lembut pada pasangan. Nah, agar kamu semakin yakin berdampingan dengan dia, simak dulu uraian dari Hipwee berikut ini!

1. Cowok sensitif biasanya peka dan perasa. Jika kamu tulus menyayanginya, dia akan memberi kasih sayang yang berkali-kali lipat banyaknya

pahamilah sifatnya yang peka dan cenderung melankolis

pahamilah sifatnya yang peka dan cenderung melankolis via favim.com

Advertisement

Tak seperti kebanyakan cowok yang biasanya punya karakter cuek, cowok sensitif cenderung peka dan perasa. Dia bisa tahu apakah kamu tulus menyayanginya atau hanya sekadar berpura-pura. Dia akan baik-baik mengamati setiap sikap dan tindakanmu padanya.

Ketika dia menyadari bahwa kamu benar-benar tulus, dia pun tak segan memberimu kasih sayang yang lebih besar. Tapi sebaliknya, jika kamu tak bersungguh-sungguh kepadanya, dia pun tak akan berat hati mengabaikanmu dan hubungan kalian.

2. Dia adalah cowok yang baik hati. Dia pun tak pelit berbagi pada orang-orang yang dicintai

cowok sensitif yang penyayang binatang

cowok sensitif yang penyayang binatang via www.tumblr.com

Pada dasarnya, cowok yang sensitif adalah seseorang yang baik hati. Dia tertarik pada hal-hal yang berbau sosial dan tak pelit berbagi dengan orang-orang atau siapapun yang ada di sekitarnya. Bukan hanya kamu yang jadi kesayangannya, keluarga hingga hewan peliharaan di rumah pun selalu jadi perhatiannya.

Advertisement

Bahkan, terkadang dia bisa begitu perhatian pada pengemis tua atau anjing terlantar yang ditemui di jalan. Dan bukan berarti dia terlalu melow atau berlebihan, sikap yang ditunjukkan justru memperlihatkan kalau cowok sensitif memang punya rasa empati yang tinggi.

3. Berdampingan dengan dia yang tampak pendiam dan misterius justru menjadikan hubungan kalian semakin hangat

sifatnya yang seperti rollercoaster,tak menentu

sifatnya yang seperti rollercoaster,tak menentu via weheartit.com

“Kamu kenapa sih, Sayang? Kok diem aja?”

“Kamu lagi sedih, ya? Atau marah sama aku?”

Mungkin pertanyaan-pertanyaan semacam itu sering kamu lontarkan padanya. Saat sedang berdua, kamu khawatir jika dia sudah mulai terlihat tak senang dan memilih diam. Sebagai pacar, kamu pun berharap bisa jadi tempatnya berbagi keluh kesah bahkan kekesalan.

Namun, sikapnya yang pendiam mungkin sudah jadi karakter yang tak bisa diubah. Toh diam juga bukan berarti marah atau kesal. Bisa saja dia diam karena memang menginginkannya. Kamu pun tak perlu terlalu khawatir dengan sikapnya yang satu ini. Tapi tak ada salahnya tetap memberi perhatian dengan melontarkan pertanyaan-pertanyaan seperti di atas karena hal itulah yang membuatnya merasa diperhatikan. Dengan begitu, hubungan kalian pun pasti akan semakin dekat dan hangat.

4. Pria sensitif sering dianggap kaku dan membosankan. Asalkan bisa mengajaknya melakukan hal-hal seru, dia bisa kok jadi pasangan yang menyenangkan

seni membuatnya lebih luwes dan bebas berekspresi

seni membuatnya lebih luwes dan bebas berekspresi via www.playbuzz.com

Sekilas, dia memang terkesan kaku dan membosankan. Lebih suka diam, tak mau banyak bicara, bahkan sangat tertutup tentang dirinya sendiri. Hal inilah yang membuat banyak cewek merasa tak nyaman berdampingan dengan cowok yang punya karakter sensitif.

Padahal, mereka hanya belum mengenal bagaimana sifat cowok sensitif yang sebenarnya. Mereka bukannya kaku dan membosankan, tapi hanya sangat berhati-hati dalam segala tindakan. Ketika kamu mengajaknya melakukan hal-hal seru seperti nonton film bersama atau membahas buku yang sama-sama kalian baca, dia bisa memperlihatkan sisi lain dalam dirinya. Dia juga bisa jadi pribadi yang menyenangkan kok, asalkan kamu tahu hal-hal apa saja yang akan membuatnya bersemangat.

5. Berpasangan dengan cowok sensitif bukan berarti bencana. Kamu justru beruntung karena bisa memiliki dia yang berbeda dari selainnya

bersamanya tak sesulit dipikir orang, dia juga bisa membuatmu bahagia

bersamanya tak sesulit dipikir orang, dia juga bisa membuatmu bahagia via www.evakolenko.com

Setiap orang punya kepribadiaan dan karakter yang berbeda-beda. Sebagai seorang pacar, kamu tentu harus bisa mengenali kepribadian pasangan dan menghargainnya, termasuk jika dia adalah seorang cowok yang sensitif. Berpasangan dengannya bukan berarti bencana kok, justru kamu termasuk cewek beruntung karena bisa memilikinya.

Yang pasti, kesabaran adalah kunci utama dalam hubungan kalian. Butuh kesabaran lebih untuk menghadapi perubahan mood-nya atau kebiasaannya memendam perasaan. Namun, selama kalian bisa saling pengertian, besar kemungkinan hubungan kalian pun akan bertahan.

Gimana? Ternyata berpacaran dengan cowok yang sensitif ternyata bisa menyenangkan ‘kan? Asal bisa mengimbangi dan menghargai dirinya, kamu tak akan menghadapi masalah yang berarti selama berpacaraan dengan cowok sensitif. Selamat mencoba, ya. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya