Dalam menjalin hubungan, ada begitu banyak cara untuk bisa membahagiakan pasangan. Tak terkecuali bagi kamu yang masih dalam tahap pacaran. Cowok seakan menjadi pihak yang harus banyak berkorban untuk pasangannya.

Tapi ada satu hal yang perlu kamu perhatikan di masa seperti ini. Sebagai cowok, kamu tidak perlu melakukan berbagai pengorbanan yang sekeras itu untuk mendapatkan perhatian dari pasangan atau agar dia tidak pergi dari sisimu. Begitu pula dengan cewek, kamu harus paham bahwa pengorbanan keras dari cowok ini bukanlah hal yang perlu kamu harapkan.

Masih banyak yang harus diperjuangkan. Kalau belum ada kepastian hubungan, tak perlu banyak yang dikorbankan untuk cewek

Nggak semua cewek patut dapat pengorbanan via www.sincerelykinsey.com

Advertisement

Kenapa cowok tak perlu berkorban sekeras itu? Karena dalam hidup setiap orang, terlebih cowok, masih begitu banyak hal penting yang harus diperjuangkan. Mulai dari orangtuanya, jenjang pendidikannya, pekerjaannya, hingga cita-citanya. Toh, ketika semua hal ini telah selesai diperjuangkan dan mendapatkan hasil yang membahagiakan, bukankah hal itu juga berdampak pada kamu, pasangannya?

Pengorbanan memang sering dilihat sebagai keseriusan cowok dalam menjalin hubungan. Lalu bagaimana seharusnya peran cewek?

Lalu bagaimana peran cewek via www.instagram.com

Kebanyakan cewek pasti merasa butuh untuk diperjuangkan oleh cowok. Apalagi ketika mereka masih memasuki tahap pendekatan yang selalu memberikan berbagai kesan. Bukan hal yang aneh, ketika melihat cowok melakukan pengorbanan dan perjuangan yang begitu hebatnya demi cewek pujaan hatinya.

Sayangnya, kebanyakan cewek akan menilai cowok—apakah dia layak untuk dipilih—dari cara dia bersikap padanya di masa pendekatan. Mulai dari antar-jemput, memberikan kado, berkirim pesan, telepon siang-malam, dan sebagainya, akan menjadi penilaian tersendiri bagi cewek. Sementara cowok yang tidak selalu melakukan hal ini dalam masa PDKT, akan mendapatkan peluang yang lebih kecil untuk melaju ke hubungan yang lebih serius. Padahal, pengorbanan masa PDKT tidak akan sama sekali menjamin hubungan kalian baik-baik saja setelah memasuki masa pacaran.

Apalagi kalau masih dalam tahap pacaran, pengorbanan itu bukanlah hal yang wajib. Mengenal satu sama lain akan jadi lebih baik

Saling kenal satu sama lain via cbsnews.com

Advertisement

Kalau kamu berharap cowokmu banyak berkorban saat pacaran, mungkin pada akhirnya kamu hanya akan menjadi pacar sementara. Hubungan yang belum tahu akan dibawa kemana dan baru memulai, tapi kamu sudah banyak menuntut, berarti memang tak ada harapan hubungan ini bisa dipertahankan.

Bukankah dalam hubungan lebih baik fokus pada proses saling mengenal pasangan? Bukan malah saling menuntut ini itu. Toh kalau kalian ingin melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius, tahap pengenalan pasangan ini sangat penting. Kalau cowok beneran cinta sama kamu, dia akan berkorban di waktu yang tepat.

Kecuali memang kamu adalah istrinya, cowok akan berusaha sekeras mungkin untuk membahagiakanmu. Berkorban apapun demi kebahagiaan keluarganya

Keluarga bahagia. via www.pexels.com

Ini juga yang harus kamu pahami, para cewek. Cowok akan tetap melakukan pengorbanan demi cewek, kalau memang dia adalah istrinya. Karena bagi semua cowok, istri adalah seseorang yang harus benar-benar diperjuangkan dengan sekuat tenaga. Apalagi ketika mereka telah memiliki buah hati, segalanya akan dia hadapi tanpa peduli aral rintangan yang mengadang. Perjuangannya pun akan semakin keras, demi membahagiakan keluarga kecilnya.

Tenang, jangan jugde cowok yang tidak begitu keras dalam berjuang ketika hubungan masih di awal. Karena hal ini memang tak ada kaitannya dengan kualitas hubungan kalian ke depannya. Satu yang pasti, cowok akan paham porsi dalam berkorban demi membahagiakan pasangannya sendiri, tanpa perlu diingatkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya