Zaman sekarang banyak lelaki yang tak ingin kalah dalam hal penampilan. Mereka berlomba memadupadankan pakaian supaya bisa tampil maksimal. Namun, masih banyak juga lelaki yang tampil apa adanya dan terkesan cuek. Modal kaos oblong dan sandal jepit saja sudah dianggap cukup bagi mereka. Mungkin penampilannya yang seperti ini akan membuat kebanyakan kaum hawa jengah.

Tapi sebelum kamu menjauhi atau memandang sebelah mata, berikut akan Hipwee kupas 8 alasan yang justru dapat meyakinkanmu bahwa mereka juga layak dijadikan kekasih hati.

1. Bukan penampilannya yang membuatmu jatuh cinta. Kamu terpesona pada dia yang memilih tampil apa adanya.

pria sederhana

pria sederhana via www.hitfix.com

Advertisement

Pria yang tampil cuek tak memiliki selera untuk mematut diri di depan kaca. Dia cenderung mengenakan apa saja yang nyaman dan tersedia di lemarinya. Terkadang dia pun tak membutuhkan waktu lama untuk mencari baju yang akan dikenakan di acara tertentu. Baginya mengenakan pakaian yang penting nyaman dan cukup sopan. Apabila kamu sampai jatuh hati padanya, tandanya kamu benar-benar jatuh cinta pada kepribadian serta karakternya dan bukan karena penampilan luarnya.

2. Soal penampilan, dia selalu mengikuti kata hati. Dia pun terbiasa jujur pada gadis yang dicintai.

cowok sederhana

cowok sederhana via legend-start-up.wikia.com

Cowok yang selalu cuek terhadap penampilan sejatinya selalu jujur kepada dirinya sendiri. Ia tak pernah mengenakan pakaian yang berlebihan demi mengikuti style terbaru. Dia berani menjadi dirinya sendiri dan tak peduli apa kata orang lain. Satu nilai penting yang bisa kamu petik dari sini, jika dia saja selalu jujur kepada dirinya bukankah dia juga akan selalu melontarkan kejujuran kepada gadis yang dicintai?

3. Tak memiliki banyak keinginan demi menyempurnakan penampilan justru menjadikan dia bisa menghemat pengeluaran.

cowok sederhana

cowok sederhana via www.cosmopolitan.com

Para pria yang selalu tampil up to date dan mengikuti selera pasar biasanya memiliki anggaran tersendiri demi menyokong penampilan. Entah untuk membeli baju, tas, sepatu, hingga pomade rambut. Terkadang mereka pun tak segan menggelontorkan banyak dana demi membeli barang-barang yang memang digemari dan bisa dikenakan demi mempermanis penampilan.

Advertisement

Hal ini tentu berbeda dengan para pria yang tergolong cuek dan tak peduli penampilan. Mereka setia memakai pakaian yang ada di lemari selama memang masih bisa dikenakan. Bahkan, jam tangan hingga sepatu pun masih dikenakan selama masih belum rusak. Dengan kebiasaan semacam ini membuat para pria yang cuek akan penampilan justru mampu menghemat pengeluaran. Dia mengeluarkan uang hanya demi kebutuhan yang penting saja, bukan sengaja menghamburkannya demi memenuhi gengsi.

4. Penampilan tak dijadikan sebagai modal utama. Kamu terkesan dan kagum dengan isi kepalanya.

cowok sederhana

cowok sederhana via www.empireonline.com

Jika pria yang selalu peduli penampilan menjadikan penampilan sebagai modal, maka berbeda dengan mereka yang cuek soal fashion. Pria ini paham benar bahwa penampilan luar bukanlah modal utama. Alih-alih mati-matian tampil mempesona, dia justru akan berusaha membuat orang lain kagum pada isi kepalanya.

5. Ketika dia mulai memperhatikan penampilan, sedikit perubahan saja pasti berhasil membuatmu terkesan.

cowok cuek

cowok cuek via www2.esmas.com

Mereka memang tak memperhatikan penampilan sebelumnya, namun hal ini berbeda ketika mereka dipaksa keadaan untuk tampil formal. Tak seperti pria yang sudah terbiasa tampil necis, perubahan kecil pada penampilan cowok cuek akan membuatnya makin terlihat istimewa. Bisa dipastikan kamu akan merasa terpesona ketika dia sedikit tampil beda dari biasanya.

6. Tapi, memeluk dia yang memakai kaus oblong sederhana atau jas yang membuatnya gagah sebagai pria – sebenarnya kadar cintamu tetap sama.

cowok sederhana

cowok sederhana via infos-75.com

Ketika jatuh hati padanya, sebenar-benarnya kamu mencintai karakter serta kepribadiannya. Sehingga apapun yang dia kenakan tak akan mengurangi porsi cinta yang kamu rasakan. Perasaanmu tetap sama saat melihatnya mengenakan perpaduan kaos dan sandal jepit, maupun ketika melihatnya berdiri gagah dengan mengenakan setelan jas dan sepatu.

7. Penampilan boleh ala kadarnya, tapi perhatian untukmu seperti tak ada habisnya. Dia pula yang akan mengerahkan segala cara demi membuatmu bahagia.

pria sederhana

pria sederhana via www.taringa.net

Mungkin memang penampilan pria yang cuek soal busana tak ada istimewanya. Dia tak ambil pusing terhadap apa yang dikenakan demi menunjang penampilan luar. Namun, tentu saja hal ini tak bisa dibandingkan dengan rasa sayangnya kepadamu. Alih-alih mengalokasikan uang yang dipunya untuk membeli barang yang bisa membuat penampilannya mempesona, tentu dia lebih memilih menggunakan uangnya untuk hal yang bisa membuatmu bahagia.

8. Dia percaya segala hal tak bisa dinilai dari luar saja. Dia yang cuek soal penampilan akan mencintaimu tanpa banyak meminta.

cowok sederhana

cowok sederhana via favim.com

Kamu seharusnya bersyukur jika saat ini tengah menjalin cinta dengan pria yang berpenampilan sederhana. Seperti halnya ketika dia tak peduli pada penilaian orang lain, pria ini juga tak menilai segala hal dari bungkusnya. Hal ini pun berlaku ketika dia jatuh cinta padamu.

Semenjak pertama kali dia melihatmu, jatuh cinta, hingga menjalin hubungan, dia tak mempermasalahkan penampilan luar. Bahkan, dia bisa melihatmu secara lebih mendalam. Ada hal terdalam dari dirimu yang membuatnya jatuh hati dan tak bisa dilihat oleh orang lain. Dia tak akan pernah menuntutmu berubah menjadi sosok yang diinginkan. Seperti ketika kamu mencintainya apa adanya, dia juga mencintaimu tanpa syarat.

Jika priamu tergolong cuek dalam penampilan, mention nama mereka di kolom komentar dong! Supaya mereka tahu bahwa gadisnya ini mencintainya dengan kesungguhan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya