“Rul, kamu kenapa?”
“Si Oji belum ngasi kabar, nih”
“Lagi sibuk kali,”
“Ya paling nggak kan ngabarin sekali gitu…”

Kepercayaan itu kunci dalam keberhasilan setiap hubungan dan kunci agar bisa membangun kepercayaan adalah dengan menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan. Salah satu cara paling gampang adalah dengan setia memberi kabar kepada pasangan. Dengan memberi kabar, pasanganmu jadi tau agendamu apa dan rasa percaya bisa terbentuk dari situ.

Advertisement

Namun saat bicara soal komunikasi, cowok bukanlah makhluk yang lancar untuk berkomunikasi. Ada kalanya cowok tak memberi kabar meski sudah dinanti-nanti. Hasilnya pasangannya marah karena berpikir cowoknya selingkuh dengan cewek lain. Padahal nyatanya kan belum tentu juga si cowok selingkuh. Nah, berikut Hipwee berikan beberapa kemungkinan kenapa cowokmu tak kunjung memberi kabar, biar kamu gak keburu cemburu dulu~

1. Meski ngasi kabar itu hal yang penting untuk dilakukan, namun cowok memilih menyelesaikan kerjaan sebelum mengirimimu pesan

Bisa jadi dia masih sibuk bekerja

Bisa jadi dia masih sibuk bekerja via trends.corbisimages.com

Dalam hubungan, tentu ngasih kabar kepada pasangan adalah hal yang penting untuk dilakukan. Namun buat cowok, ngasi kabar itu bukan prioritas utama. Bisa jadi cowokmu lebih mementingkan kewajibannya bekerja demi menyiapkan masa depan sebelum memberimu kabar. Kalau ini alasan cowokmu tidak memberi kabar, harusnya kamu bisa memakluminya dong. Toh dia bekerja juga demi bisa membangun kehidupan berdua bersamamu nanti.

Nggak usah drama, kalau dia udah selesai dengan kerjaannya, dia pasti akan mengkontakmu lagi. Meski terlihat cuek, tapi cowok juga punya rasa kangen ke pasangannya.

2. Tak ada kabar bukan berarti cowokmu sedang nakal. Bisa jadi dia sedang sibuk mempersiapkan kejutan yang bisa membuatmu tersenyum bahagia

Bisa jadi dia lagi nyiapin ini buat kamu~

Bisa jadi dia lagi nyiapin ini buat kamu~ via flowerpowermoscow.tumblr.com

Advertisement

Cowok memang makhluk yang penuh dengan misteri. Meski kelihatannya dia biasa saja, kamu akan sulit untuk menebak apa yang ada dalam pikirannya. Itulah kenapa saat cowok ingin memberimu kejutan, dia pasti akan melakukannya dengan total. Meski dia tau kalau kamu pasti marah besar kala dia gak ngasih kabar, dia tetap bakal ngambil resiko itu. Dimarahin itu gak masalah selama pada akhirnya dia sukses membuatmu tersenyum bahagia.

3. Sekalinya main sama temen-temennya, cowok bakal lupa segalanya. Bisa jadi ini alasan kenapa dia bisa lupa ngasih kabar

Kalo udah gini mah pasti lupa segalanya~

Kalo udah gini mah pasti lupa segalanya~ via www.lifehack.org

Mengertilah bahwa pergaulan cowok itu berbeda dengan pergaulan cewek pada umumnya. Sekalinya cowok bisa main, nongkrong atau jalan-jalan sama temen-temennya, bisa dipastikan bahwa dia bakal lupa segalanya. Termasuk lupa perkara memberimu kabar. Mohon dimaklumi ya. Karena tak setiap waktu dia bisa berkumpul dan bertemu dengan teman-temannya, biarkan dia bersenang-senang dengan mereka. Kalau udah pulang ke rumah, cowokmu pasti ngasih kabar kok.

4. Pertimbangkan juga alasan bahwa cowokmu memang sedang tak punya pulsa. Kalau cowokmu tipikal cowok yang sering lupa beli pulsa atau paket data, bisa jadi ini asalannya

Lagi ga punya pulsa~

Lagi ga punya pulsa~ via www.theguardian.com

Salah satu alasan logis kenapa cowokmu tak kunjung memberi kabar adalah karena dia memang sedang tak punya pulsa atau paket data. Cowok itu jarang beli pulsa dan beli paket data juga kebanyakan bakal ia habiskan untuk bermain game atau download film. Karena penggunaan yang tinggi dan jarangnya frekuensi dia beli pulsa, bisa dipastikan dia bakal gak sadar dengan habisnya pulsa dan kuotanya. Kalau kamu tak percaya, coba saja tanyakan langsung dengan cowokmu. Pasti dia juga jawab seperti itu~

5. Cowokmu juga manusia biasa yang punya rasa lelah. Setelah seharian kerja, dia bisa terlalu lelah untuk melakukan apapun dan memilih tidur duluan

Setelah seharian bekerja, tentu saja wajar kalau cowokmu merasakan capek baik fisik maupun pikirannya. Karena capek, cowok biasanya bakal males dan lupa mau ngapain aja. Bahkan cowok sering kali langsung tidur tanpa ganti baju atau cuci muka karena saking capeknya. Meski dia sudah ada niatan untuk ganti baju, mandi dan ngabarin kamu, tapi kalau udah capek mah mau gimana lagi. Yang ada dia bakal langsung ketiduran tanpa sempat ngasih kabar.

6. Hal ini sering dijadiin alasan para cowok ketika nggak ngabarin pacarnya: lupa! Bukan berarti tak lagi cinta, tapi ya emang lupa aja~

Lah... Mau ngapain ya ini tadi~

Lah… Mau ngapain ya ini tadi~ via www.nytimes.com

Namanya juga manusia. Setiap manusia itu tempatnya salah dan lupa. Jadi wajarlah ya kalau cowokmu sampai lupa memberimu kabar. Meski memang dia sedang tak ada kerjaan apa-apa, mungkin dia sedang banyak pikiran. Sehingga sampai lupa memberimu kabar. Sejatinya dia tak punya niatan untuk sengaja tak memberi kabar. Namun ketika lupa sudah menyerang, yang tadinya sudah diagendakan bisa terlupakan. Maafkan, ya. Hehe..

Dan lagi, kamu tak perlu khawatir. Cowok yang lupa ngasih kabar bukan berarti tak lagi cinta. Ya cowok memang suka lupa aja sama hal-hal kecil
Marah, berpikir yang negatif, hingga cemburu buta saat cowokmu nggak ngasih kabar sih boleh saja. Namun kamu tetap harus bertanya dulu apa yang jadi alasannya. Kalau alasan cowokmu tak memberi kabar ternyata adalah hal-hal diatas, cemburu dan marahmu bisa dong dipendam saja. Toh dia tak punya niatan untuk selingkuh atau melupakan kamu. 🙂

Kamu juga bisa curhatin semua keluh kesah kamu ke penulis buku Kekasih Terbaik, Dwitasari di akun migmenya lho!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya