Memiliki seorang kekasih memang menyenangkan. Ada yang memberimu perhatian, mendengarkan cerita dan keluh kesahmu, dia juga yang bisa mengukir senyum di wajahmu. Apalagi ditambah kalau bisa bertemu setiap hari dan beraktivitas bersama setiap saat. Itulah yang dirasakan olehmu kalau menjalani hubungan cinta lokasi. Membuat mereka yang menjalani hubungan jarak jauh merasa sangat iri.

Walaupun terlihat menyenangkan bertemu setiap saat, hubungan cinta lokasi juga sering memunculkan banyak masalah lho. Apa saja sih sebenarnya yang dirasakan kalau kamu sedang menjalani hubungan cinta lokasi?

1. Diantara banyak orang yang berada di sekitarmu, dialah pribadi yang paling menarik perhatian

Dialah yang paling menarik perhatianmu via blog.zing.vn

Entah kenapa dia terlihat “berbeda” dibanding teman-temanmu lainnya. Dia belum tentu tampan atau cantik, dia juga belum tentu yang paling pintar. Tapi di matamu dia menarik dan selalu ingin membuat dekat.

2. Keadaan membuat kalian semakin dekat, kamu merasa nyaman bisa intens berhubungan dengan dia

Hubungan kalian berkembang semakin intens via wallpapers.brothersoft.com

Advertisement

Karena selalu berada di tempat kegiatan yang sama, kamu dan dia makin dekat. Senangnya ternyata ketertarikanmu tidak bertepuk sebelah tangan. Kamu dan dia makin dekat, makin sering bertukar pesan, lebih sering berhubungan dan berkirim kabar.

3. Sering merasa jadi orang paling beruntung di dunia karena tiap hari bisa bertemu dengannya

Kamu bertemu dengannya setiap hari via justjared.com

Yang namanya cinta lokasi, pastinya kamu berada di lokasi yang sama dengannya. Entah itu di tempat kerja, tempat praktik kerja lapangan, satu kelas mata kuliah, atau tempat kuliah kerja nyata. Beruntunglah karena kamu dapat bertemu dengannya setiap hari dan dalam jangka waktu yang lama. Tidak perlu repot-repot mengatur jadwal karena bisa bertemu kapan saja.

4. Hampir seluruh kegiatan harianmu, kamu lalui bersamanya

Kamu beraktivitas bersama dia via gigsplay.com

Berada tempat beraktivitas yang sama dengannya, hampir seluruh kegiatan harian kamu lalui bersamanya. Belum lagi kalau kalian ada di dalam satu divisi yang sama. Bukan hampir lagi, tapi memang seluruh kegiatan harianmu dilakukan dan dilalui bersamanya. Kelimpungan mencari tahu keberadaan dia, sudah nggak ada lagi dalam agenda kegiatanmu.

5. Dia jugalah yang membuatmu bersemangat menjalani hari

Reaksimu karena tahu akan bertemu dia via giphy.com

Saat bangun tidur setiap paginya, kamu merasa lebih bersemangat menjalani hari karena akan bertemu lagi dengannya. Dengan adanya dia di lokasi yang sama denganmu, membuatmu lebih bersemangat dan meningkatkan kinerjamu karena rasa bahagia yang kamu rasakan.

6. Karena bertemu setiap hari, pulsamu nggak habis untuk komunikasi

Kalau ingin ngobrol, temui saja dia via wwepw.com

Pernah nggak kamu hitung berapa biaya yang habis untuk pulsa atau langganan paket internetmu? Yang pastinya cukup menipiskan jatah uang bulananmu. Nah, untungnya kamu punya pacar yang berada di 1 lokasi denganmu. Untuk mengobrol dengannya kamu hanya perlu menemuinya langsung tanpa perlu menghabiskan waktu dan pulsa di telepon.

7. Kehilangan kabar dari dia nggak ada dalam kamus hubungan kalian

Panik karena nggak dapat kabar dari dia sudah nggak zaman lagi via giphy.com

Pesan standar,

“Sayang kamu dimana?”

amat jarang masuk ke ponselmu. Buat apa? Toh kalau ingin tahu bagaimana kabarnya, kamu hanya perlu langsung menemuinya, kok. Tidak jauh; hanya beberapa langkah saja.

8. Bertemu setiap hari membuat dia sudah tahu kebiasaanmu

Melihatmu begini, dia tahu kamu sedang konsentrasi via giphy.com

Dia tahu kalau kamu sedang senang, kamu akan bersiul dan bersenandung dengan lantang. Dia pun tahu kalau kamu sedang sedih, kamu hanya diam dan memasang pelantang telinga untuk menangkan diri. Dia tahu persis kebiasaan-kebiasaan kecil yang kamu lakukan setiap hari.

Bahkan hanya dari langkah kaki saja, dia bisa tahu kalau kamu sedang datang menghampirinya. Iya, sesering itu kalian bertemu sampai-sampai seluruh kebiasaanmu dihapalnya di luar kepala.

9. Bahkan dia juga terbiasa dengan kekuranganmu

Tidak melihat tawanya yang aneh itu, harimu menjadi kurang via justjared.com

Pasangan kekasih manapun pasti sudah mengetahui kekurangan pasangannya masing-masing dengan baik. Bedanya, saat kamu menjalani cinta lokasi, dia sudah terbiasa dengan kekurangan tersebut. Dia tidak hanya mengetahui tapi juga menerima dan menjadikan itu wajar.

Dia sama sekali tidak terganggu atau mengeluh dengan kekurangan tersebut. Malah seringnya merasa kurang jika mendadak kamu berlaku normal tanpa cela seperti biasanya.

10. Bertemu dengannya saban hari membuatmu sering mendapat perhatian kecil yang tidak disangka-sangka

Kamu sering mendapatkan perhatian yang tidak disangka via galleryhip.com

Saat sedang beraktivitas bersama, kamu sering mendapatinya memandang ke arahmu dengan senyum kecil yang manis. Dia bilang hanya bosan dengan kegiatan tersebut dan dengan melihatmu rasa bosannya menjadi hilang.

Tapi itu belum seberapa. Tidak jarang kamu mendapati ada camilan favorit di atas mejamu atau tiba-tiba dia membuatkanmu minuman hangat ketika melihat wajahmu mulai lelah beraktivitas. Perhatian-perhatian kecil tapi berkesan ini sering kamu dapatkan kalau kamu menjalani hubungan cinta lokasi. Hal itu jadi mungkin dilakukan karena tidak ada jarak yang memisahkan.

11. Saking banyaknya suka duka yang dilewati bersama, dia menjadi teman diskusi yang paling tepat

Dia jadi teman diskusi yang paling handal via www.aceshowbiz.com

Berada di tempat bekerja atau bertugas yang sama dengannya, membuat kalian sudah banyak melewati suka duka bersama. Kamu tahu dengan baik beban pekerjaan dia dan begitu juga sebaliknya, dia tahu dengan baik beban pekerjaanmu.

Keadaan ini membuat kalian menjadi teman diskusi dan berbagi yang sangat cocok. Dia bisa memberimu pendapat dan saran sesuai dengan pengalamannya. Kamu pun merasa jauh lebih tenang kalau sudah berdiskusi dengannya.

12. Tapi terlalu sering bertemu dengannya membuatmu terkadang merasa bosan

Yah, lo lagi lo lagi via giphy.com

Pagi hari, kamu ketemu dengan dia. Saat makan siang, kamu juga makan siang bareng. Ketika waktunya pulang, dia juga yang mengantar kamu pulang. Belum lagi ditambah kegiatan kantor yang hampir selalu mempertemukan kalian berdua.

Awalnya sih senang karena bisa melihat dia kapanpun kamu mau. Tapi, lama-lama kok bosan ya? Jelaslah! Hampir seharian penuh kamu lewatin bersama dia, pisah cuma kalau tidur.

13. Kamu juga sering merasa tidak ada lagi memiliki area pribadi

Terkadang kamu ingin punya jarak dengannya via galleryhip.com

Dia tahu semua masalah yang kamu lalui di tempatmu kerja atau belajar. Saat kamu ditegur oleh atasan atau kena ‘semprot’ dosen, dia ada di lokasi yang sama. Padahal sebenarnya, kamu bahkan tidak ingin menceritakan kejadian itu kepadanya. Tapi apa daya, dia ada di situ juga dan ikut menyaksikan kamu mendapat hari burukmu.

Kamu merasa tidak lagi punya ruang pribadi untuk dirimu sendiri. Pasanganmu selalu ada di tiap sisi kehidupanmu.

14. Kalau lagi ada masalah, sering terbawa sampai tempatmu beraktivitas

Bertengkar dengannya membuatmu tidak produktif via nbcnews.com

Semalam kamu bertengkar hebat dengannya dan berakhir tanpa ada kata untuk berdamai. Inginnya, kamu nggak bertemu dulu dengannya esok hari karena kesalmu belum juga reda. Tapi mau tidak mau kamu akan bertemu dengannya besok karena dia memiliki tempat aktivitas yang sama denganmu.

Nggak jarang rasa kesalmu ini membuat kinerjamu menjadi menurun. Apalagi kalau sampai waktunya pulang, masalah tidak juga selesai. Duh, rasanya mau izin nggak masuk aja, deh!

15. Kamu sering merasa cemburu kalau lihat dia asik mengobrol dengan cewek/cowok lain

Kamu sering merasa cemburu dengan rekannya via fanpop.com

Walaupun satu lokasi sudah tahu kalau kalian berpacaran, tetap saja kamu merasa cemburu kalau ada cewek/cowok lain yang asik mengobrol dengan dia. Makin cemburu kalau mereka sampai tertawa terbahak-bahak bersama karena lelucon yang nggak kamu pahami. Pikiranmu akan ke mana-mana dan bisa membuatmu tidak semangat beraktivitas.

16. Dan makin merasa kesal kalau habis itu kamu dicuekin sama dia

Kok dicuekin sih? via giphy.com

Karena capek tertawa dengan temannya yang membuatmu cemburu, dia lewat begitu saja dari hadapanmu tanpa mengatakan apa-apa. Padahal, kamu berharap dia akan mengajakmu mengobrol dan bercerita tentang hal lucu yang tadi mereka tertawakan. Kalau sudah gini, rasanya kamu ingin menyandung kakinya saja saat dia lewat supaya jatuh.

17. Walau begitu, kamu tetap merasa senang berada di lokasi yang sama dengan dia

Kamu merasa senang bisa bersamanya via galleryhip.com

Berada begitu dekat dengannya setiap hari memang sering membuat mood kamu naik dan turun seperti roller coaster. Tapi, kamu tetap merasa senang berada di lokasi aktivitas yang sama dengan dia. Kamu bisa bertemu dengannya kapan saja dan selalu tahu bagaimana keadaan dia. Kamu nggak lagi dibuat was-was karena belum mendapat kabar darinya.

18. Kamu sadar, kesal di dekatnya gak berarti apa-apa dibanding kepedihan yang akan kamu rasakan jika harus berjauhan dengan orang yang kamu sayang

Lebih baik kesal saat dekat, dibanding kangen saat jauh via zooeyd.tumblr.com

Mending dibikin sebel deh sama keusilan dan kelakuan anehnya dibanding harus LDR-an. Gak kuat kalau harus jauh-jauh!

19. Karena hubungan kalian, kamu jadi belajar untuk lebih profesional

Kamu belajar untuk jadi lebih profesional via cinemasights.com

Memang susah terkadang untuk membedakan mana yang masalah pribadi dan mana yang bukan. Dulu kamu masih sering mencampuradukkan kedua masalah tersebut dan seringnya membuat kecewa dirimu sendiri.

Seiring berjalannya waktu, kamu pun belajar untuk lebih profesional dengan membedakan masalah pribadimu dan masalah pekerjaan yang jadi tanggung jawabmu. Secara tidak langsung, kamu telah naik satu tingkat untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa.

20. Harus diakui, keberadaannya memang mengubah hari-hari burukmu jadi lebih baik

Keberadaannya memperbaiki hari burukmu via crashcoursephotography.com

Iya kamu sering merasa dia tidak perlu tahu kejadian-kejadian buruk yang menimpa harimu. Namun, di sisi lain kamu bersyukur karena dengan bertemu dan bercerita langsung kepadanya, harimu berubah kembali menjadi baik. Masalah yang kamu alami seakan tidak pernah terjadi. Kamu pun bisa beraktivitas dengan ceria lagi seperti biasa.

21. Kamu sadar, akan sulit bagimu untuk hidup berjauhan dengannya

Akan sulit buatmu berjauhan dengannya via crashcoursephotography.com

Kalau disuruh memilih, kamu akan tetap mau berdekatan dengannya setiap waktu. Membayangkan harus hidup berjauhan dengannya saja sudah membuat perutmu mulas. Pasangan yang telah bertransformasi jadi sahabat baikmu ini memang sudah sangat kamu butuhkan kehadirannya dalam hidup.

22. Terlepas dari segala suka dukanya, kamu merasa beruntung sudah dipertemukan dalam hubungan cinta lokasi

Kamu bahagia bersamanya via newsmusik.co

Kurang bahagia apa lagi? Bertemu dengannya setiap hari, berkegiatan bersama dia, nggak perlu takut kehilangan kabar dia, dan sering mendapat perhatian kecil sudah cukup membuatmu merasa beruntung menjalani hubungan cinta lokasi. Apalagi menjalani hubungan ini dengan dia yang begitu mengerti dirimu. Bahagianya berlipat ganda!

Duka yang kamu rasakan tidak lagi layak dikeluhkan, toh lebih banyak kebahagiaan kok yang kamu rasakan.

23. Kamu pun berjanji dalam hati akan merawat hubungan indah ini baik-baik agar bisa berumur panjang

Kamu ingin merawat hubungan ini dengan baik via postcardsandpretties.blogspot.com

Orang bilang cinta lokasi itu tidak bisa berjalan lama. Tapi kamu tidak ingin membenarkan anggapan tersebut. Hubungan yang sedang kamu jalani dengan pasangan saat ini benar-benar sudah membuatmu nyaman. Kamu tak ingin lagi berpaling dan mencari orang baru.

Dalam hati, diam-diam kamu berjanji akan menjaga hubungan yang sedang dijalani ini sebaik mungkin. Bersama dia yang kamu temui lewat cinta lokasi ini, kamu merasa siap untuk berlabuh. Berhenti.

Menjalani cinta lokasi memang banyak suka dan dukanya. Tapi, pengalaman ini akan menjadi kisah cinta tak terlupakan untukmu. Bahkan, kamu sering membuat teman-temanmu iri karena kamu bisa melewati setiap harimu bersama dia dalam waktu yang lama.

Ya, kamu memang beruntung.