Ada yang bilang kenyamanan dalam suatu hubungan itu terlihat dari cara kalian berkomunikasi. Kamu ataupun dia tak lagi sungkan menceritakan apapun yang terjadi di keseharian kalian. Mulai dari hal yang menyebalkan sampai yang memalukan seperti saat kamu salah menepuk pundak orang di tempat umum. Kadang bukan cuma kamu yang dengan santainya curhat, tapi cowokmu pun sesekali menyampaikan hal-hal yang memang cuma kepadamu dia berani katakan.

Selain nyaman, alasan utamanya dia sudah benar-benar percaya dengan dirimu. Buatnya kamu bukan hanya teman untuk bercanda dan berbagi cerita keseharian yang remeh temeh. Tapi kamu sahabat untuk berbagi keluh kesah hingga bertukar pendapat serta nasihat. Kira-kira seperti apa ya curhatan yang biasanya disampaikan cowok kepada ceweknya?

1. “Menurut kamu, aku harus bertahan apa resign aja ya? Disini kayaknya aku mulai stuck?”

Curhat masalah kerjaan via www.logancoleblog.com

Cowokmu tak hanya menceritakan persoalan kerjaan seperti deadline sehari-hari atau klien yang rewel sekali. Tapi masa-masa genting saat dia mulai tak nyaman dan ragu dengan pekerjaannya. Bahkan dia juga meminta pendapatmu, bagaimana dia harus bersikap, atau benar-tidaknya pilihannya ini.

2. “Ke depan aku punya rencana bikin usaha, kalau kamu ada ide apa?”

Ngomongin impian masing-masing via www.pexels.com

Advertisement

Karena dia percaya kamu tak keberatan apalagi meremehkan impian yang dia miliki. Siapa tahu kamu dan dia ternyata punya rencana yang sama, atau kalaupun berbeda ‘kan kalian bisa saling mendukung.

3. “Maaf ya aku masih suka nggak bisa nahan emosi. Padahal aku besok mau jadi kepala rumah tangga,”

Curhat kekurangannya via www.logancoleblog.com

Di saat kebanyakan cowok gengsi mengakui dirinya salah saat kelewat marah. Cowokmu jusru curhat kalau dia merasa malu karena tak bisa menahan emosinya. Seolah curhatannya ini pun jadi cara untuk mengingatkan dirinya sendiri, kalau dia harus bisa berbenah diri jadi lebih baik.

4. “Ini buat pengeluaran bulan depan enaknya gimana ya Yang? Biar aku ngga boros-boros banget,”

Curhat sekaligus meminta nasehat via dylandsara.com

Persoalan keuangan pribadi jadi salah satu hal yang sering disimpan-simpan oleh cowok. Mengingat kalau diingatkan untuk menabung saja biasanya agak susah. Tapi cowokmu justru terang-terangan mengakui keborosannya dan meminta nasehatmu untuk mengatur keuangannya ini.

5. “Dari kemarin aku batuk-batuk terus, apa karena kebanyakan ngerokok ya?!”

Saat dia sadar akan kesehatannya buatmu terharu via eventsbytiffie.wordpress.com

Tak menunggu dikomentari atau diingatkan olehmu soal kesehatannya. Cowokmu sudah lebih dulu berinisiatif menceritakan kondisi kesehatannya beberapa hari ini, termasuk sadar diri dengan penyebabnya. Kasarannya dia paham kalau sakitnya ini ya karena kesalahannya sendiri.

6.  “Menurut kamu aku harus gimana yang ngadepin adikku? Susah banget deh dikasih tahu,”

Curhat masalah keluarganya via www.logancoleblog.com

Tak hanya mengenalkanmu ke orangtua atau saudara kandungnya. Ada kalanya dia juga menceritakan apapun tentang keluarganya ke kamu, entah bagaiamana kebiasaan mereka sehari-hari, sampai saat ayah ibu dan dirinya dilanda kesulitan menghadapi kelakuan adik bungsunya.

7. “Kamu nih keras kepala, tapi juga melankolis dan sensitif sekali. Bisa nggak keras kepalanya diubah pelan-pelan?”

berkeluh kesah sekaligus mengkritik sikapmu yang dirasanya kurang baik via www.logancoleblog.com

Kadang curhatan cowokmu pun tak jauh-jauh dari dirimu sendiri, seperti sikap atau sifatmu yang dirasanya kurang baik. Dia memang mengkritikmu, tapi toh ini pun ada baiknya untuk dirimu sendiri.

8. “Kamu ‘kan udah tahu dulu aku sama mantan-mantanku gimana. Ya aku pengennya kita nggak lagi mengulang kesalahan yang sama,”

Curhat masalalunya via www.logancoleblog.com

Membicarakan mantan bukan karena dia tak bisa move on. Dia bercerita karena ingin kalian sama-sama belajar dari kesalahan di masa lalu. Sebab buatnya hubungan kalian ini harus lebih baik lagi dan lagi hingga bisa dibawa ke masa depan.

9. “Kamu merasa nggak sih kalau aku nih sering lupa? Apa aku harus bikin catatan pengingat ya di HP, buat yang penting-penting aja,”

Curhat kebiasaan buruknya via www.pexels.com

Ada kalanya juga, dia mencurhatkan kekurangan dirinya sendiri. Kekurangan yang mungkin buat orang lain sepele, tapi buatnya atau kamu justru penting sekali.

Mengingat tak semua orang bisa dengan mudahnya curhat kepada orang lain. Apalagi cowok yang lebih terkenal dengan gengsinya. Kalau cowokmu sendiri bagaimana, sudah pernah mencurhatkan beberapa hal yang ada di atas atau belum?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya