Menyemangati pasangan yang lembur kerja

Namanya dunia kerja, nggak jarang kita akan menemui setumpuk pekerjaan yang nggak mungkin bisa diselesaikan dalam durasi jam kerja yang telah disepakati dalam kontrak kerja. Alhasil, kita akan mengambil jam lembur untuk menyelesaikan pekerjaan yang seabrek itu—selain membawanya pulang untuk dikerjakan di rumah—demi memenuhi deadline.

Nah, berbicara soal lembur, tentu akan menjadi sebuah ‘beban’ tersendiri bagi tiap orang. Selain melelahkan, lembur itu juga menghabiskan waktu seorang diri di kantor, entah malam hari atau akhir pekan. Kalau malam hari, KZL juga dong? Maka dari itu, kalau misal pasanganmu sedang lembur, ucapkan saja beberapa kalimat penyemangat ini. Biar dia nggak sedih-sedih amat dan kesepian di kantor malam-malam gitu.

1. Kalimat yang paling harus banget kamu ucapkan padanya, “Jangan lupa makan dulu, ya, biar konsen dan kerjaan jadi cepat kelar.”

Jangan ngopi bae, Yang! via www.zrtlab.com

Advertisement

Memang klise sih, kalimat seperti ini. Tapi, nggak salah kalau kamu mengingatkannya untuk tetap makan. Sebab, mengerjakan sesuatu (terlebih lembur), memang butuh asupan demi energi yang tetap bugar.

2. “Kamu semangat, ya. Nanti pulangnya aku jemput deh, sekalian dinner.” Jelas, ini kalimat yang cukup menenangkan untuknya

Nanti aku jemput, ya. via www.huffingtonpost.com

Kalau dia malas buat makan sendiri, cobalah semangati dia dengan tawaran untuk kamu jemput dan makan bareng. Percaya deh, kalimat seperti ini cukup ampuh buat pasanganmu. Sembari makan, sembari jadi tempat berkeluh kesah.

3. Biar dia nggak bosan beberapa lagu bisa jadi penyemangatnya lho. “Coba deh, dengerin lagu yang kita banget,”

Lagunya romantis, kaaan? via www.wuema.de

Orang lembur itu pasti bete dan capek. Maka dari itu, coba saja tawari dia dengan memutar beberapa lagu yang bisa mengingatkan betapa hangatnya hubungan asmara kalian. Niscaya, dia akan menjadi lebih bergairah untuk menyelesaikan pekerjaannya.

4. “Sini deh, aku temani via video call, biar kamu nggak sendirian di sana.” Ya, cobalah manfaatkan teknologi yang ada

Aku temenin deh. via www.netdoctor.co.uk

Advertisement

Memanfaatkan teknologi dengan video call juga bisa jadi salah satu cara ampuh untuk membuatnya tetap semangat dan nggak akan merasa kesepian. Tapi seperti simalakama, tawaran ini juga bisa membuatnya merasa risih dan nggak fokus dalam bekerja. 🙁

5. Tapi kalau vidcall dirasa agak mengganggu, nggak ada salahnya temani dia lewat telepon biasa. “Aku temenin via telepon aja, ya, biar kamu nggak hilang fokus.”

Fokus, Say~ via www.shutterstock.com

Lembur di kantor saat malam itu selain lelah juga sedikit horor lho. Apalagi kalau tinggal dia seorang yang ada di kantor. Kadang-kadang suasana sepi itu malah bikin nggak fokus, karena inderamu jadi parno dan merasa yang enggak-enggak. Hehehe

Nah, ditemani via telepon itu akan sangat membantu. Walaupun dia sibuk bekerja, dan kamu juga sedang melakukan aktivitas lainnya, selama line telepon masih menyala dia akan merasa tetap ditemani. Jadi nggak sepi-sepi amat. Seperti lemburnya si Bacun di webseries LEMBUR BACUN nih. Gara-gara lembur sendirian dan nggak ada pacar yang menemani via telepon, si Bacun jadi lihat dan dengar yang aneh-aneh. Mulai dari dicurhatin temen yang kakinya pecah-pecah, sampai ada mbak-mbak kunti yang nongol terus entah maunya apa.

Penasaran kisah lemburnya Bacun? Yuk tonton webseries horor-komedi dari Kanna yang tayang setiap hari Jumat ini. Sudah masuk episode dua lho~~

6. Bilang saja, “Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Nggak lama lagi kamu bakal jadi bos, Yang!”

Tahun depan jadi bos! via www.thebalance.com

Suntikan semangat juga bisa kamu berikan lewat kalimat, “Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Nggak lama lagi kamu bakal jadi bos, Yang!” Paling nggak, dalam kalimat ini, ada doa baik terselip demi masa depan pasanganmu. Uhuy!

7. Berikan dia angin segar, seperti janji untuk kencan. “Gapapa deh, biar akhir pekan nanti kita bisa jalan. Okay?”

Sabtu-Minggu ke Ragunan deh. via www.thepennyhoarder.com

Selain kalimat menenangkan soal masa depan, kamu juga bisa memberinya embusan semangat berupa janji untuk jalan di akhir pekan. “Gapapa deh, Yang, biar akhir pekan nanti kita bisa jalan. Okay?” Percaya deh, kalimat ini akan menambah semangatnya agar segera menyelesaikan pekerjaannya dan meninggalkan kantor secepat mungkin. Tapi ingat, jangan kamu ingkari janjimu, ya!

Nah, itulah beberapa kalimat penyemangat yang bisa kamu ucapkan untuk pasanganmu yang tengah berjibaku dengan pekerjaannya di jam lembur. Buat kamu yang sering lembur di kantor sampai larut malam, kurang-kurangi laah~~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya