Dekat Meski Tanpa Ikatan, 5 Alasan ini Bisa Menjelaskan Kenapa di Sisinya Kamu Bisa Merasa Nyaman

Dekat tanpa ikatan

Banyak hal yang nggak terjelaskan dalam sebuah hubungan. Segala sesuatunya bisa terjadi begitu saja tanpa alasan. Seperti halnya saat kita merasa nyaman sama orang tanpa adanya sebuah ikatan. Mau disebut teman nggak cocok, mau disebut pacar tapi nggak pernah jadian. Hubungan semacam ini ada di ranah abu-abu.

Advertisement

Sempat terpikirkan untuk membuat semuanya jelas, tapi takut jawaban yang ke luar nggak memuaskan. Akhirnya kamu putuskan untuk membiarkan semuanya mengalir begitu saja seperti air yang mengalir. Toh dengan tanpa status ini saja kamu dan dia sudah sudah merasakan kenyamanan. Rada aneh memang, tanpa kejelasan status tapi hati ini justru malah merasa nyaman. Inilah 5 alasan yang mungkin bisa menjelaskan keanehan tersebut.

1. Kamu sama dia sama-sama butuh teman, sudah capek sama jalinan drama cinta yang menguras perasaan

Butuh teman via www.unsplash.com

Besar kemungkinan kamu ada di fase capek pacaran. Saat ini kamu sedang kesepian namun nggak ingin punya pacar dulu karena takut disakiti lagi. Untuk mengobati itu kamu mencari sosok teman yang bisa menghiburmu di kala sepi. Kebetulan dia pun sedang mengalami fase itu. Kamu jadi sering jalan, nonton, makan, sampai akhirnya timbul rasa nyaman.

2. Kalau bukan karena sifat easy going mungkin kamu bakal susah lengkep dalam menjalin hubungan nggak biasa seperti ini

Easy going via www.unsplash.com

Sulit untuk mengerti kondisi yang sedang kamu jalani. Kamu dan dia bisa bermesra-mesraan tanpa perlu ikatan cinta. Kalau bukan orang yang easy going, dia nggak akan berani mengambil resiko ini. Hubungan seperti ini sangat riskan. Sekalinya ada yang baper bisa jadi masalah kalau rasa itu nggak bersambut. Namun bisa jadi indah juga kalau ternyata kamu dan dia sama-sama siap menjalin hubungan pacaran. PDKT kadang memang seliar itu.

Advertisement

3. Dia mampu  jadi pendengar yang baik saat kamu sedang butuh didengarkan. Dari sana lah timbul perasaan nyaman

Pendengar yang baik via www.unsplash.com

Kalau dilihat dari perjalanan waktu, bisa jadi kedekatanmu berawal dari curhat. Saat kamu sedang ada masalah dengan pacar kamu cerita ke dia. Saat kamu putus kamu cerita ke dia. Kenyamanan tersebut didapat karena dia selalu ada saat kamu butuh untuk didengarkan. Dia menerimamu apa adanya meskipun kamu memilih untuk nggak menggunakan ikatan cinta dalam hubungan yang sedang dijalani.

4. Apa yang kamu rasakan sekarang bisa jadi hanya kekaguman atas sikapnya yang mengayomi

Mengayomi via www.unsplash.com

Banyak hal yang bisa bikin orang nyaman. Salah satunya adalah perasaan diayomi. Kamu mungkin sedang nggak ingin terlibat perasaan kepada siapa pun, namun dia bisa memposisikan diri dengan baik dan membuatmu merasa aman. Alhasil kamu pun perlahan jadi nyaman berada di dekatnya. Kalau udah nyaman mah udah susah buat mikir ke mana-mana.

5. Bisa jadi juga sebenarnya kamu jatuh cinta kepadanya namun nggak berani mengungkapkan. Hati-hati kalau udah baper begini, segera dipastikan

Advertisement

Biar nggak kecewa nantinya via www.unsplash.com

Dekat dan nyaman tanpa ikatan itu bisa jadi berbahaya. Terutama buat kamu yang belum jago mengatur suasana hati. Kedekatanmu kali ini bisa jadi merupakan cinta seutuhnya. Kamu nggak berani mengatakannya karena takut nggak berbalas. Dalam kondisi ini sebaiknya kamu segera putuskan; mau lanjut pacaran atau enggak. Lebih cepat kamu dapat jawaban lebih baik, supaya kamu nggak mencintai sendirian. Kalau udah tahu dia nggak bisa sama kamu maka baiknya kamu menjauh pelan-pelan. Buat apa menjalin hubungan tanpa masa depan. Buang waktu.

Perasaan memang susah diprediksi. Dari yang awalnya teman biasa lama-lama jadi nyaman. Padahal kamu atau dia sedang nggak ingin menjalani hubungan. Kejadian semacam ini sering terjadi dan mesti segera dipastikan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE