Selain sebagai teman curhat dan berbagi kasih, pacar itu sumber semangat bagaimana segala pengorbanan akan ditunaikan untuk masa depan. Cinta memang buta, betapa gelap ruang kehangatan itu kadang menjalin hubungan nggak memandang fisik, yang terpenting saling kasih dan saling cinta. Seperti halnya usia, cowok yang mencintai cewek yang berusia lebih tua harusnya bukan masalah yang pelik. Kadang malah dari umur pasangan yang lebih tua, membuat cowok tenang menjalani hubungan, bahkan bisa membimbingnya lebih dewasa.

Cowok juga bukan tanpa alasan kenapa akhirnya memilih pasangan yang lebih tua darinya. Selain karena memang cinta, nyatanya cewek yang lebih tua punya banyak pengalaman. Alih-alih cowok memilih pasangan yang lebih muda seperti kebanyakan orang, kadang cowok malah kepincut sama cewek yang lebih tua. Tapi, memang nggak bisa dimungkiri kalau banyak kebahagiaan menurut mereka para cowok yang punya kekasih lebih tua.

1. Jelas dia bisa memaklumi kalau ternyata cowok melakukan kesalahan-kesalahan kecil perihal hubungan

Dia bisa mengerti keadaan cowok via unsplash.com

Advertisement

Hubungan dan masalah nggak bisa dipisahkan, setiap orang yang menjalin hubungan pasti mengalaminya. Perbedaannya ada di cara memecahkan masalahnya, beda pasangan beda jalan keluarnya. Kamu yang punya pasangan seorang cewek lebih tua dari kamu lumrah kalau jarang terjadi masalah. Selama kamu nggak ngotot dan egois, masalah-masalah kecil dalam hubungan akan cepat mereda karena kedewasaan cewekmu itu.

2. Karena sudah punya banyak pengalaman, dia tahu apa yang harus dilakukannya untuk menjaga hubungan tetap sehat dan dewasa

Dia tahu cara bikin hubungan tetap baik dan nyaman terhindar dari kebosanan. via unsplash.com

Kadang dalam hubungan kita tersesat pada masalah yang pelik, kebosanan yang melanda nggak bisa terhindarkan. Beda halnya kalau punya pasangan yang lebih tua, dia yang lebih pengalaman tahu pasti cara menjaga hubungan supaya tetap asyik. Dia tahu sikap dan perilaku yang kamu suka dan seharusnya dilakukan untuk menjaga hubungan awet. Dia ngerti banget kebosanan yang akan datang dan sebisa mungkin dia mengajakmu untuk melakukan sesuatu biar hubungan tetap seru.

3. Dia tahu cara memanjakanmu, kadang memang dia memilihmu jadi pasangan karena dia sendiri lebih suka memanjakan

Dia tahu kapan harus manjain dan dimanjain kamu via unsplash.com

Kenapa cewek kadang suka cowok yang lebih muda darinya? Mungkin, karena jiwa keibu-ibuannya yang suka banget memanjakan pasangan. Mulai dari perhatian yang super kreatif sampai bikin kejutan lucu. Pokoknya dia tahu apa yang bikin kamu merasa dimanja, dia nggak meminta balasan yang macam-macam asalkan kamu tetap mencintainya dengan tulus dia pasti bahagia. Jangan lantas karena dimanja kamu jadi lupa kewajiban seorang cowok untuk mencari kerjaan dan penghasilan.

4. Kalau kamu serius dia pun akan dua kali lebih serius menjalani hubungan kalian

Kalau kamu serius, dia bisa lebih serius dari kamu via unsplash.com

Advertisement

Kamu jangan pernah main-main deh dengan hubungan yang kamu jalani bersama pasangan yang lebih tua. Kamu juga harus bahagia karena hubunganmu itu bisa berlanjut ke hal yang lebih serius. Kalau kamu berencana memulai hubungan yang serius, kamu bisa menjalin hubungan dengan cewek yang umurnya di atasmu. Dia pasti selalu menjaga perasaanmu dan selayaknya pasangan yang sudah dewasa pasti dia sudah merencakan dan mempersiapkan untuk lanjut ke tahap yang lebih serius.

5. Sudah jelas dia punya pengalaman soal pengelolaan keuangan, dan hematnya pun bukan sekadar melarangmu melakukan ini itu

Soal irit-iritan dia lebih jago dari kamu via unsplash.com

Kamu yang suka banget menghemat pengeluaran cocok banget memang pacaran sama dia. Dia yang paham pengelolaan keuangan sudah pasti bisa irit dalam pengeluaran, kadang malah dia yang mengajarimu caranya berhemat. Kalau kamu nggak jitu ngurus keuanganmu mending serahkan kepadanya, daripada kamu malah belanja sembarangan, akhir bulan malah kelaparan. Dia juga pinter banget membeli barang yang cocok dan dibutuhkanmu, dia lebih bijak deh.

6. Dia lebih suka menyampaikan kekecewaan dengan kepala dingin daripada meluapkannya dengan ngambek atau marah

Dia bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin daripada marah-marah nggak jelas. via unsplash.com

Kemarahan memang nggak bisa dihindari, dalam hubungan hal ini lumrah terjadi. Tapi mereka yang sudah punya kedewasaan akan menyelesaikannya dengan kepala dingin. Seperti kekasihmu itu, kedewasaan membawanya untuk berlaku bijak dan kepala dingin. Kecuali memang kamu punya sifat bebal yang nggak bisa dinasihati satu dua kali, wajar kalau dia marah besar. Kamu yang suka marah jadi nggak bisa marah karena sikap dinginnya saat mencari jalan keluar.

Kamu pantas bersyukur punya pasangan yang lebih tua, pun kalau kamu punya pacar yang lebih muda nggak masalah juga. Mau lebih muda atau pun tua nggak jadi masalah sih selama kamu dan pasangan tetap kompak. Kalau pun kamu masih jomblo, beberapa catatan di atas nggak harus kamu jadikan patokan dalam memilih pasangan. Kebahagiaan akan datang kepada orang-orang yang pandai dan rajin bersyukur. Kalau kamu tetap mengeluh dengan apa yang kamu terima mana mungkin kebahagiaan akan datang. Jaga baik-baik apa yang ada di sekelilingmu dengan kasih sayang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya