Tampan, mapan, sopan udah pasti jadi karakter idaman kebanyakan cewek. Apalagi cowok yang punya sifat ngemong banget, dijamin laris manis. Tapi karena selera setiap cewek pun berbeda-beda, cowok yang jauh dari karakter itu sebenarnya juga tak perlu khawatir. Kalian akan tetap layak untuk dipilih, mengingat membuat cewek jatuh hati itu sebenarnya mudah. Apalagi kalau bukan cukup dengan mengurus dan menjaga perasaan mereka. Urusan materi kan bisa dicari. Sedangkan urusan wajah, tampan itu relatif.

Sama seperti usaha lain yang sebenarnya terbilang remeh temeh. Hal-hal yang kebanyakan dianggap bukan cowok banget, tapi justru ini bikin cewek memberi nilai tambah ke dirimu. Karena sebenarnya cewek memang berharap cowok bisa melakakukan beberapa hal ini. Hitung-hitung bisa jadi modal saat membangun rumah tangga nanti. Biar kamu dan dia bisa saling membantu atau melengkapi dalam segala aspek kehidupan. Pastinya biar sama-sama nyaman, cowok wajib banget nih cermati artikel Hipwee kali ini.

Ingat, biar jadi calon suami idaman!

1. Mulai dari cuci pakaian sendiri sampai beres-beres rumah kamu nggak pernah keberatan untuk melakukan semuanya

Masnya rajin banget via guff.com

Semua pekerjaan rumah mulai dari cuci atau setrika baju, menyapu, mengepel sampai merapikan semua barang di dalamnya memang selalu dianggap sebagai urusannya cewek. Apalagi kalau sudah jadi istri, katanya itu jadi tanggung jawab cewek sepenuhnya. Tapi, apa iya cowok juga nggak harus turun tangan di urusan itu?! Bukannya sebagai pasangan kamu dan dia bisa harus saling melengkapi dan membantu dalam segala aspek?!

Advertisement

Jadi, harusnya sih cowok juga bisa diandalkan untuk melakukan pekerjaan rumah. Nggak harus semuanya dilakukan sih, paling nggak bisa dan tak keberatan kalau harus sekadar bantu mencuci atau sebagian area rumah. Psttt, cewek juga bakal jatuh hati dengan cowok yang ringan tangan.

2. Kalau biasanya cowok beli barang tanpa pertimbangan, tapi kamu justru lihai urusan tawar menawar

bisa diajak belanja via www.logancoleblog.com

Orang bilang urusan mengatur pengeluaran sampai tawar menawar itu jadi keahlian cewek pada umumnya. Sebaliknya cowok justru dianggap sebagai pribadi yang boros, yang setiap beli apa-apa langsung ambil dan bayar. Tanpa mempertimbangkan mana yang lebih murah atau kira-kira bisa ditawar nggak ya.

Tapi, di tengah anggapan yang seperti itu, cowok sendiri sebenarnya juga perlu lihai di urusan itu. Mengingat kadang ada cewek yang borosnya minta ampun atau nggak tegaan kalau harus menawar. Dan si cewek ini, biasanya akan senang-senang saja mengandalkan urusan tawar menawar ke pasangannya. Paling nggak, si cowok bisa jadi mengingatkan ceweknya untuk bisa lebih hemat. Kan hemat pangkal kaya! Hihihi….

3. Urusan masak yang biasanya identik dengan cewek, justru jadi bagian keahlian dari kamu sang cowok sejati

Mau dimaskain sama Masnya via emgn.com

Siapa bilang urusan dapur itu cuma jadi wilayah kekuasaannya cewek? Coba lihat di restoran atau kafe-kafe ternama, kokinya justru lebih banyak cowok. Jangan dianggap remeh juga, biasanya koki-koki cowok ini juga punya cita rasa yang oke banget. Dan cewek pasti akan bersyukur banget punya cowok yang mau ikut ke dapur alias bisa masak.

Bayangin aja, bagaimana tuh rasanya bisa masak berdua sama pasangan. Duh, so sweet banget nggak sih..

4. Cowok biasanya cuek dengan perkembangan fashion, tapi kamu selalu tahu apa yang sedang jadi trend

tahu apa yang cocok dipakainnya via www.logancoleblog.com

Jadi cowok juga harus melek dengan trend yang ada. Nggak harus mengikuti, tapi paling nggak tahu mana yang oke sekarang ini. Biar cowok bisa jawab kalau ditanya baju atau sepatu mana yang bagus, atau nggak bingung saat diajak ngobrol soal trend terutama fashion.

Selama pemahamanmu tak mempengaruhi penampilan atau sikapmu sebagai cowok sesungguhnya. Tak perlu khawatir nilai kelaki-lakian berkurang cuma karena paham fashion atau trend yang ada.

5. Nggak ada salahnya kalau cowok mahir urusan jahit menjahit, bahkan bisa merajut

Rajutin hati ade, Mas via www.smpcraft.com

Cewek atau cowok sebenarnya sama-sama dituntut bisa berbagai hal. Hanya saja kadang keahliannya ini dibeda-bedakan. Seperti cewek yang harus bisa sekali menjahit. Sedangkan cowok kebanyakan dintuntut dengan keahlian memperbaiki apapun yang kelihatan lebih berat-berat seperti genteng atau pipa bocor. Tapi selain keahlian yang emang cowok banget itu, kaum adam juga harusnya bisa lho sekadar memperbaiki kancing baju yang copot. Bahkan bisa merajut pun masih sah-sah saja.

Cewek mana yang nggak luluh hatinya saat dihadiahi syal atau tas tangan rajutan yang dibuat sendiri oleh cowoknya?

6. Nggak cuma suka sama anak-anak, tapi calon bapak-able itu yang juga bisa bantu menenangkan anak kecil yang lagi nangis, Uuuu ~~~

Bapak-able banget via www.logancoleblog.com

Cup, cup, cup…. Lihat deh om punya balon nih buat kamu. (dengan senyum manis yang benar tulus)

Menyukai anak-anak bukan cuma wacana saja buatmu. Kamu nggak keberatan, jika diminta menemani dan mengajak keponakan atau anak temanmu bermain. Di jalan saja kamu bisa bersikap ramah dengan anak-anak kecil yang baru ditemui saat itu juga. Jangan ditanya respon anak-anak kecil dengan sosoknya. Dari mulai bayi yang masih usia bulan sampai balita atau bahkan anak-anak kecil usia sekolah pasti selalu nyaman dengan kehadirannya.

Tapi yang paling utama, sebagai cowok kamu juga nggak lagi kerepotan saat menghadapi anak-anak yang tengah rewel tak karuan. Mau nangis kejer seperti apa, sabarmu tetap juara dalam membuatnya tenang. Aih, bapak-able banget deh kamu.

7. Cowok jangan cuma bisa membelai kepala cewek, tapi paling nggak cowok bisalah ya diandalkan untuk urusan memijat

Biar lelah dan resah hilang via life.viva.co.id

Sikap manis cowok emang selalu jadi dambaan setiap cewek. Tapi sikap manis sendiri nggak soal membelai kepala, memegang tangan atau merangkul pundaknya saja. Sikap manismu juga bisa terlihat saat kamu bisa memijat kaki, tangan atau punggung pasanganmu. Bukan cuma lelah fisiknya saja yang lenyap seketika, tapi juga bantu menenangkan kembali pikirannya.

Sebab cowok idaman itu bukan cuma yang tampan dan mapan saja. Hal-hal kecil ini justru jadi nilai lebih buat jadi calon suami idaman ~

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!