Dia sering menatapmu lekat-lekat, seolah seluruh tampilan wajahmu ingin dikeratnya dan disimpan di dalam ingatan. Tatapannya pun seolah menyelisik lebih jauh tentang dirimu lewat mata, gerak bibir, lengkung alis, hingga kerutan di dahimu saat kamu sedang bersungut.

Apapun itu, dia memang selalu punya cara untuk menunjukkan perhatiannya kepadamu. Dia memang bukan cowok yang suka mengumbar kata-kata manis, tapi bukan juga tipe yang cuek dengan ceweknya. Bisa dibilang dia cowok seperti pada umumnya yang kadang tetap membuat kamu bertanya-tanya tentang perasaannya. Nah, supaya kamu tetap yakin dengan sayangnya dia ke kamu, 6 gestur ini bisa kamu cermati baik-baik darinya. Kadang sering nggak kamu sadari, padahal dia peduli.

1. Meski tak selalu menggenggam tanganmu saat berada di keramaian, namun badannya yang tegap selalu siap untuk melindungimu

badannya siap melindungimu via dylandsara.com

Setiap kali pergi dengannya, entah ke mall, entah ke pasar di kota tua, atau sekadar jalan kaki di komplek rumah, dia selalu memintamu berjalan di sisi yang tak terlalu ramai. Kadang dia justru berjalan di belakangmu. Bukan karena dia enggan jalan sejajar, tapi dia tahu jika berjalan di belakangmu lebih membuat dirimu aman.

Yang, sebelah sini deh. ((sambil menarik pelan tanganmu ke sisinya kirinya)) Motor kalau lewat suka nggak tahu adat. Udah tahu jalanan ramai orang jalan kaki, masih aja ngebut.

atau

Eh, awas, Yang. ((tangannya dari belakang sigap menangkapmu, ketika kamu tersandung)). Jalannya hati-hati, Sayang….

Advertisement

Dalam hati kamu pun merasa beruntung dengan adanya dia di sisimu. Meski tangannya tak menggengam tanganmu, tapi tubuhnya selalu sigap untuk menjagamu.

2. Kecupan darinya tak selalu jadi tanda dia cinta. Cukup usapan lembut ke kepalamu sudah membuatmu melayang

Mengusap kepalamu via elizabethwellsphoto.com

Kamu keren banget deh, Yang. Abis kerja seharian, masih aja ceria. Baterai kamu tahan lama banget ya. Hahaha ((sambil mengusap kepalamu))

Kamu cuma bisa tertawa. Dalam hati ingin membalas pujian sekaligus leluconnya itu, tapi dirimu sudah dibuat melayang dengan belaiannya yang lembut dikepala. Rasa lelah yang seharian menumpuk pun lenyap seketika. Perlakuannya ini lebih menenangkan dibanding kecupannya di keningmu, yang justru tak selalu bisa jadi tanda sayangnya.

3. Dia tak pernah melarangmu pergi kemana pun kamu mau. Namun diam-diam memilih tak tidur hingga kamu ada kabar

Tak pernah melarangmu pergi via dylandsara.com

Bersama dia membuatmu tak seperti anak kecil, yang kalau akan pergi ke mana-mana harus meminta izin atau diantar olehnya. Kamu cukup bilang, akhir pekan ini akan pergi menemani sahabatmu berwisata kereta hingga ke perbatasan kota selanjutnya.

Dia sendiri bukan tipe cowok yang mengekangmu untuk melakukan apapun. Dia memberi kebebasan sekaligus kepercayaan kepadamu untuk melakukan apapun dan pergi kemanapun. Sebab dia paham kamu seorang gadis dewasa yang sudah pasti punya tanggung jawab ke diri sendiri bahkan orang lain yang bersamamu.

Yang, aku baru sampai rumah, Nih! Tadi, saking serunya keliling di Maja, aku sama Fila jadi lupa waktu. Hehehe

Wah, pasti seru banget. Sudah makan malam, Yang? Jangan lupa istirahat ya, sudah hampir larut malam lho….

Lah, kamu belum tidur? Iya, tadi sudah makan sama Fila. Iya, kamu juga istirahat ya.

Iya, nungguin kabarmu. Hehehe

4. Diam saat kamu bicara, percaya dia sedang menyimak semua ucapanmu dan menunggu waktu yang tepat untuk menimpali pembicaraan kalian

mendengarkan kamu berbicara via hello-pet.com

Iya kemarin itu di kantor ada acara gathering media-media yang lain gitu. Rame banget. Eh iya aku ketemu juga sama CEOnya website tetangga yang terkenal kece itu. Hmmm, emang orangnya seru sih, berkharisma, tapi agak-agak oleng gitu isi kepalanya. Abis ketawa mulu dia. Terus ketemu Mbak editor sebelah yang juga kece itu. Duh seru banget. Ngobrol bareng juga, jadi dapet banyak inspirasi.

Kecean mana CEO tetangga sama aku? Inspirasi buat jadi penulis kece juga ya, Yang. Cie dulu dong…. Semangat ya!

Selama kamu ngomong kurang lebih hampir satu paragraf, eskpresinya memang agak datar, seperti orang yang tak memperhatikan. Tapi ternyata dia menangkap semua ucapanmu. Membuat kamu tersenyum dalam hati, ternyata diamnya dia itu mendengarkan dan dia hanya menunggu waktu yang tepat untuk menimpali omonganmu.

Bukankah begitu lebih baik daripada dia harus memotong di tengah-tengah pembicaraan.

5. Saat berbincang denganmu ada nada suara yang terasa berbeda. Ada rasa sayang disana

nada suaranya yang lembut dan manja via www.logancoleblog.com

Aku bingung nih, mau ambil tawaran kemarin itu apa nggak ya?

Jangan bingung-bingung, sini pegang tangan aku dulu. Abis itu dipikirin lagi baik-baik. Ya.

Dia tak menghiburmu dengan kata-kata manis. Tapi dari pilihan kata dan suaranya yang lebih lembut seperti memperlihatkan rasa sayang yang terselip di sana. Membuat kebingungan tadi terlupakan sejenak, sebab dia memperlakukanmu berbeda dari teman-temannya yang lain.

6. Saat dia berkali-kali menghubungi, saat itu pula sebenarnya dia sedang rindu dengan sosokmu di sisinya

Menghubungi berkali-kali via www.shutterstock.com

Sesekali, dalam sehari dia bisa tiga kali meneleponmu. Tak biasa-biasanya memang dia seperti ini, seperti operator yang sibuk tanya ini itu ke kamu setiap jamnya. Kamu sebenarnya tak merasa risih dengan sikapnya yang agak sedikit aneh ini. Tapi kamu justru bingung, Dia kenapa ya teleponin aku terus? Kenapa dia sekhawatir itu hari ini?

Setelah seharian dibuat tak mengerti dengan sikapnya yang menghubungi berkali-kali. Akhirnya dia pun berterus terang, kalau dia rindu dengan sosokmu yang akhir-akhir ini sangat sibuk sekali. Membuatmu terkikik bahagia dalam hati. Sebab ternyata dia merindukanmu.

Cowok memang kadang sulit ditebak perasaannya. Kadang perhatian, tapi kadang bisa biasa saja. Tapi, bukankah dari gestur-gestur tadi, kamu sudah cukup bisa merasakan rasa sayangnya? Sudahlah cowokmu ini sungguh cinta kepada kamu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me