Menebak-nebak perihal keseriusan pasangan bukanlah perkara mudah. Butuh rasa peka serta keterbukaan tingkat tinggi untuk mengetahui sejauh mana tingkat seriusnya pasangan terhadapmu. Kamu tentu tidak mau menjalin hubungan jika hanya untuk main-main atau pelarian semata bukan?

Nah, di sini Hipwee bersama akan memberikanmu sedikit gambaran atau tanda jika pasanganmu sudah serius dengan hubungan kalian dan bukan hanya sekadar main-main. Here we go…

1. Dia yang serius tidak selalu heboh mengabarimu. Dia cuma menyempatkan waktu agar selalu tahu kabarmu

bukannya cuek...

bukannya cuek… via fabyoubliss.com

Advertisement

Tak seperti kebanyakan orang, pasanganmu adalah sosok yang cuek dan jarang mengabarimu setiap waktu. Jangankan menelpon, durasinya mengirimkan SMS saja bisa dihitung dengan jari. Tapi, dia bukannya tak ingat atau diam-diam berbohong di belakangmu. Dia hanya pandai mengatur waktu antara kamu dan kegiatan yang menyibukannya. Ucapan selamat pagi, siang hingga malam mungkin tak pernah ia sampaikan, namun perhatiannya tentang keadaanmu seharian adalah satu-satunya prioritas.

2. Cuma mau main-main membuatnya menganggap hubungan hanya soal kalian berdua. Keseriusan terlihat saat dia bersedia membawamu ke orangtua

kedewasaannya terlihat

kedewasaannya terlihat via 123mobilewallpaper.com

“Pak, Bu. Ini Sri, pacarku yang sekaligus akan menjadi menantu Bapak dan Ibu.”

Meski tak berniat memaksa orang tuanya untuk secara langsung merestui hubungan kalian, niat membawamu ke rumahnya juga patut diacungi jempol karena menjadi salah satu tanda keseriusan. Kamu juga tak perlu kuatir dengan rasa malu atau belum siap yang menyergap, hadapi dan percayakan saja pada pasanganu, biar dia yang mengatur segalanya. Percaya saja, kalau pasanganmu bukan orang gila yang mau mempermalukanmu di depan kedua orang tuanya, melainkan untuk mengenalkan sosok berharga yang selama ini telah mengisi relung jiwa.

3. Keseriusan bukan terlihat dari bagaimana dia merayakan anniversary. Dia yang serius selalu setia mendampingimu sekarang hingga nanti.

hari jadi hubungan kalian nggak begitu penting

hari jadi hubungan kalian nggak begitu penting via newhdwallpaper.in

Advertisement

Hari jadi hubungan atau anniversary memang bukti simbolik bahwa hubungan kalian sudah berjalan dari tahun ke tahun. Berbagai suka dan duka seolah bisa tercurah dengan perayaan hari jadi hubungan setiap satu tahun sekali. Namun bagi dia yang sudah sangat serius denganmu, perayaan semacam ini sudah tak diperlukan lagi dan menjadi ‘angin lalu’ yang tergantikan oleh keseriusan dan kedewasaan. Jangankan untuk bertukar kado, tanggal hari jadi kalian pun sudah tak begitu ia pikirkan.

Yang penting, Abang selalu di sini sama Adek. Abang juga nggak pernah mau ngelihat Adek kesusahan apalagi sampai sedih.

4. Keseriusan ditunjukkan bukan dengan rayuan apalagi cuma gombalan. Dia yang serius lebih sering mengajakmu berbincang soal masa depan

he's yours

he’s yours via bridalmusings.com

“Sayang, kamu seharian ngapain aja tadi? Gimana kuliah atau kerja kamu? Lancar ‘kan?”

Bukannya kaku, dia yang sudah serius denganmu cenderung tak mau basa-basi atau hanya sekedar melempar gombalan. Dia hanya ingin mengontrol hatinya untuk tak banyak bercanda atau merayumu hanya demi formalitas semata. Obrolan santai namun serius perihal masa depan lebih penting baginya, di banding hanya mengajakmu larut dalam gurauan labil dan kurang penting.

5. Dia yang cuma mau main-main fokus ke ke keriaan kalian. Dia yang serius senantiasa menganggapmu rumah untuk kembali pulang

dia menganggapmu rumah ternyaman

dia menganggapmu rumah ternyaman via violet-photo.com

Dengan kasat mata, sebetulnya keseriusan pasanganmu pun bisa dilihat dari bagaimana cara dia memperlakukanmu. Selelah, sepusing dan semarah apapun dia, kamu tak pernah menjadi orang kedua untuk meneduhkan hatinya. Kamu selalu menjadi ‘tempat’ terteduh untuk melepas segala gundah yang ia rasakan. Begitupun saat dia sedang bahagia, kamulah sosok tepat yang selalu ia cari untuk berbagi.

Kamu itu meneduhkan, seperti rumah yang selalu kujadikan tujuan untuk kembali pulang.

6. Dia yang cuma mau main-main selalu ingin menemanimu. Walau sedang tidak bersama, dia yang serius selalu memperhatikan keselamatanmu

ikl

“Dek, jangan pergi kemana-mana sendirian, ya. Mendingan naik ojek online atau bareng teman biar aman.

Karena dia tak bisa setiap saat menemanimu, memprioritaskan keselamatanmu sudah menjadi kewajiban baginya. Apalagi, melihat banyaknya fenomena negatif yang merugikan banyak pihak karena ulah orang-orang tak bertanggung jawab. Seperti perampokan dan tindakan tak senonoh yang terjadi di jalanan.

Dia memang tidak selalu bisa menemanimu. Namun keselamatan dan keamananmu selalu jadi prioritas nomor 1.

Sederhana saja sebenarnya untuk tahu apakah dia serius padamu. Bagaimana dengan orang yang kini ada di sisimu? Dia cuma mau main-main saja, atau mau membangun masa depan bersama?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya