Cowok dengan sikap cueknya udah bukan hal yang aneh lagi dalam sebuah hubungan. Tapi bagaimana kalau kali ini ceweknya yang justru bersikap cuek?  Cewek yang dikenal dengan perasaan sensitif dan selalu peduli, kini jadi bersikap seenaknya dalam menyikapi hubungan. Bisa dibilang si cewek ini seperti sudah malas.

Diibaratkan asap yang ada karena memang ada apinya. Sikap cuek si cewek pun demikian, tidak muncul dadakan atau tanpa sebab. Cewek cuek karena memang sudah terlalu lelah dan jenuh dengan suatu hal. Di mana hubungan mereka benar-benar tak sesuai dengan ekspektasi yang ada. Tapi, kira-kira hal apa juga sih yang buat cewek mendadak masa bodoh dan seenaknya? Pastinya hal yang jadi penyebabnya tak jauh dari sikap cowoknya sendiri ke ceweknya.

Karena itu, kalau cowok nggak mau hubungannya makin runyam. Cowok benar-benar harus tahu dan segera sadar, penyebab cuek ceweknya itu kurang lebih seperti yang Hipwee rangkum di artikel kali ini. Ingat, cowok harus baca!

1. Kalimat jalani aja, lama-lama juga bisa bikin cewek malas, dan akhirnya bersikap ya “biasa aja” juga

biasa aja pokoknya via elizabethwellsphoto.com

Terdengarnya santai, tapi lama-lama kalimat “jalani aja” membuat cewek bertanya-tanya keseriusan cowoknya. Mengingat hubungan kalian butuh kepastian serta komitmen yang jelas mau di bawa ke mananya. Kesadaran itu yang akhirnya membuat cewek berpikir dua kali untuk bersikap dalam hubungannya.

Advertisement

Sayang sih sayang, tapi cewek pun bisa realistis juga. Bukan dengan komplain ke pasangan. Diam-diam cewek memutuskan bersikap “biasa aja” pada semua hal yang menyangkut cowoknya dan hubungan kalian. Terserah cowoknya mau ngapain, dia tak peduli. Dia juga tak terlalu memperlihatkan atau mengumbar hubungan dengan berlebihan.

Pokoknya selama cowoknya kuat dengan prinsip “jalani aja”, dia sendiri akan teguh dengan sikap “biasa aja”.

2. Sering dibiarin ke mana-mana dan ngapa-ngapain sendiri. Cewek juga punya harga diri untuk nggak ngarepin cowoknya lagi

akhirnya dia lebih mandiri dalam segala hal via elizabethwellsphoto.com

Bukan pengen selalu dimanja dengan ditemani atau dibantuin dalam segala hal. Cewek maunya sederhana kok, dipedulikan dan diperhatikan sesekali. Tapi harapan tinggal harapan, cowoknya justru sering membiarkan ceweknya melakukan apa-apa atau pergi kemana-mana sendiri. Sampai-sampai banyak orang yang berkomentar dengan sikap cuek cowoknya.

Satu dua kali komentar itu lewat seperti angin. Tapi semakin lama, semakin menempel pula di pikirannya. Mau sampai kapan cowoknya bersikap acuh tak acuh dan seenaknya begini? Jangan kira cewek tak memikirkan harga dirinya. Alih-alih berharap atau merengek-rengek minta batuannya, cewek ini memilih untuk selalu mandiri. Alasannya bukan karena kesal aja, tapi dia juga ingin membuktikan bahwa ada atau tak ada sosok cowoknya ini tak masalah untuk dirinya.

3. Omongan yang nggak didengar atau ditanggapi sama cowoknya sendiri, berasa ngomong sama tembok gitu

Berasa ngomong sama tembok via www.logancoleblog.com

Katanya komunikasi itu penting, supaya tak terjadi kesalahpahaman. Tapi kenapa cowok ini jarang sekali mendengar ataupun menganggap omongan ceweknya. Parahnya lagi, cowok ini yang justru memaksa pasangannya untuk selalu mendengarkan ucapannya itu. Bukankah hubungan yang sehat bisa saling bertukar pikiran, dalam artian saling mendengarkan?

Kalau nggak dianggap gini setiap kali ngomong, mending sekalian ngomong sama tembok. Nggak perlu juga ‘kan menuruti semua katanya. Masa iya semua cuma tentang cowoknya dan cowoknya. Lalu bagaimana cowok ini bisa mengerti diri pasangannya, kalau mendengarkan saja segan?

Tak salah, akhirnya dia memutuskan untuk cuek juga dengan omongan cowoknya. Bukan balas dendam, tapi dia cuma ingin cowoknya juga ikut merasakan apa yang dia rasakan selama ini.

4. Dikasih janji ini itu, tapi cuma di mulut aja. Sekalinya diingetin jawabnya cuma “iya, dan iya”

Iya aja sampai bosan via dylandsara.com

Katanya berusaha buat mengubah sifat cueknya pelan-pelan. Katanya mau mulai nabung untuk masa depan. Katanya lagi dia pengen diajak ketemu orangtua dan keluargamu. Tapi sayangnya semua itu baru katanya, atau janji-janji yang cuma di mulut aja. Entah sudah berapa lama niatnya itu terucap, tapi sampai sekarang ini belum juga terlaksana. Anehnya lagi setiap kamu ingatkan tentang semua janjinya itu, cowok ini jawabnya selalu “iya, dan iya”.

Kata “iya” ini diibaratkan penghibur untukmu. Padahal hiburan seperti ini semu belaka. Mana bisa kamu bahagia, kalau cuma diberi ucapan tanpa bukti. Makanya, daripada kesal atau terlalu berharap sendiri, dia memutuskan untuk tak lagi peduli dengan ucapan cowoknya. Mau cowoknya ngomong apa, dia pun cukup menjawab “iya” saja.

5. Dia sok sibuk sendiri, dan kamu jarang dipeduliin. Yaudah jangan salahin kalau cewek memilih pergi

kesepian sendiri via www.logancoleblog.com

Selama menjalin hubungan, dia sendiri sudah cukup paham dengan lika-liku pekerjaan cowoknya. Tugasnya memang cukup padat, tapi peraturan kerja cukup fleksibel. Setidaknya dalam seminggu mereka masih bisalah merasakan hangout bareng. Tapi kenyataannya, cowok ini malah sering menolak dan beralasan sedang banyak pekerjaan. Sebenarnya waktu yang diminta pun tak banyak, hanya beberapa jam untuk bisa berbincang dan merasakan kebersamaan. Begini ceritanya sih, mending jomblo aja sekalian.

Jangan pikir cewek tak bisa bosan. Memang bosannya dia tak akan berbuat macam-macam, paling nggak cewek akan berdiam dan bersikap lebih cuek. Kalau perlu saat cowoknya sendiri yang mengajak, dia pun tak segera mengiyakan.

6. Sering menghilang berhari-hari dan nggak ngasih kabar sama sekali. Cewek mana yang tahan begini

hilang berhari-hari, mungkin dia sembunyi di hutan via dylandsara.com

Hampir dua minggu, rasanya seperti tak punya pacar. Bukan hanya ke mana-mana atau ngapa-ngapain sendiri. Tapi dia juga harus menelan kenyataan tak ada pesan masuk dari seseorang yang diharapkan memberi perhatian. Kalaupun nggak ada pesan berbunyi “sudah makan” atau “sedang apa”, ponselnya ini masih terisi pesan cowoknya mengenai kabar. Apa mungkin cowoknya ini lupa punya pacar?

Semakin sering cowoknya menghilang, semakin terbiasa juga dia tanpa sosok orang yang disayang. Akhirnya, dia pun cuek dengan keberadaan cowoknya, anggap saja sosoknya sementara hilang. Mungkin memang begitu lebih baik, daripada dia makan hati sendiri.

7. Katanya sayang, tapi kerjaannya ngomel terus ke pasangan

ngomel terus, sayang dari mananya? via elizabethwellsphoto.com

Sebentar-sebentar komplain, kadang cowoknya pun tega membentak dia. Bilangnya marah karena dia sayang, tapi apa iya sampai tak memperdulikan pasangan yang harus menelan pil pahit atas nama bentakan dan amarah? Alih-alih dia respek dengan sikap cowoknya yang katanya tegas itu. Dia justru malas, dan membalasnya dengan kecuekan yang menjadi-jadi.

Kasarannya, kamu marah satu tingkat, aku bisa cuek dua tingkat dari amarahmu.

Hidup ini harus adil, jangan hanya cowok ingin ceweknya nurut saja dengan sikap yang belum tentu benar. Cowok harus segera sadar, cewek pun bisa jadi cuek kalau saja tak diperlakukan dengan baik.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me