Pacaran itu kan usaha dua orang anak manusia untuk membangun kedekatan emosional, pemikiran serta fisik. Meski seringnya usaha cowok dianggap lebih kompleks, karena katanya harus menghadapi cewek yang banyak maunya. Konon kemauan cewek ini yang dikeluhkan ribet dan bikin pasangan serba salah. Semisal, sekarang cewek mintanya B, nanti setelah dituruti mintanya B+. Kadang setelah diikuti lagi maunya, cowok masih disalahkan. Dipikir-pikir kemauannya cewek ini terkesan menyebalkan dan bikin gregetan.

Padahal kemauan cewek nggak seribet stereotip orang kebanyakan. Sederhana aja kok, nggak jauh-jauh juga dari persoalan perhatian, kepedulian, atau pengertian pasanganannya. Toh cewek yang serius sama kamu ini pasti akan selalu menghargai apapun yang cowoknya usahakan.

1. Nggak harus umbar kemesraan sih, Sebenarnya cewek cuma mau cowoknya bisa diajak bercanda-canda manja dengan joke receh kalian

joke kalian via dylandsara.com

“Tulisan ini kamu banget ya, Yang. Cie, Masnya…. cuek-cuek tapi sayang.”

Bercandaan cewek yang agak-agak manja dengan joke receh yang cuma kalian tahu, kadang salah diartikan oleh cowok. Dalam pikiranmu cewekmu ini sedang berusaha terlihat mesra di depan umum, dan pastinya membuat kamu merasa agak risih. Padahal kalau saja kamu membalas candaanya dengan kekonyolan yang sama, orang pun tak akan melihat kalian sedang bermesraan. Justru orang berpikir kalian pasangan yang seru dan asyik, karena punya cara untuk membuat satu sama lainnya nyaman.

Advertisement

Cewek juga tahu kok situasi dan kondisi yang pas untuk bermesraan

2. Sesekali diajak ngedate makan berdua, nggak harus ada acara candle light dinner atau di restoran mewah juga

cuma diajak beli roti aja juga nggak apa-apa kok via www.logancoleblog.com

Siapa yang nggak senang kalau perutnya kenyang? Sama halnya dengan cewekmu, yang pasti senang jika diajak makan bersama, sekalipun cuma di kedai pecel lele langganan atau bubur ayam pinggir jalan. Bagi cewekmu ini bukan candle light dinner atau restoran mahal nan mewah yang dia inginkan, tapi justru kebersamaannya. Menikmati sepiring makanan dengan cerita dan gelak tawa rasanya tak ada yang lebih lengkap dari itu semua.

Cewekmu ini pun tahu diri, tak memaksakan sesuatu yang berlebihan. Kalau yang sederhana sudah bisa membahagiakan kenapa harus yang mewah.

3. Meminta lebih diperhatikan sebenarnya pembahasaan lain dari, “Jangan sering cuekin aku dong. Sedih tahu rasanya,”

Perhatianmu via dylandsara.com

“Aku tuh nggak minta banyak, Dit. Aku cuma pengen kamu lebih perhatian sama cewekmu ini.” soalnya kamu terlalu cuek sama aku 🙁

Selama ini kamu mungkin mengira sudah memberikan perhatian dengan cukup atau semestinya. Tapi balik lagi ke penilaian cewekmu yang sebenarnya lebih objektif, dia menilaimu langsung dari apa yang lihat dan rasakan. Jadi nggak salah juga kalau dia akhirnya berterus terang meminta lebih diperhatikan olehmu. Karena mungkin selama ini kamu memang agak cuek dengan keberadaannya sebagai pasangan.

Cewek nggak butuh ungkapan sayang, dia cuma butuh perhatian nyata darimu.

4. Nggak perlu setiap saat bersama, yang penting cewek tahu dengan apapun yang kamu lakukan di sana

nggak harus barengan terus via dylandsara.com

Kebersamaan memang menyenangkan, tapi cewekmu juga tahu diri. Dia paham kamu atau dia punya kesibukan masing-masing yang membuat kalian jarang bertemu. Dan buatnya itu tak jadi masalah, selama dia juga tahu apapun yang kamu lakukan di sana memang hal yang positif.

Sebagai pasangan kamu juga punya kewajiban untuk membuat cewekmu tenang-tak perlu mengkhawatirkan hal yang macam-macam. Toh usahamu ini akan membuahkan kepercayaan yang kuat di antara kalian.

5. Di mata cewek, cowok yang bertanggung jawab itu nggak cuma terlihat lebih laki, tapi juga buat kamu tak salah memilih pasangan hati

tanggung jawabnya via elizabethwellsphoto.com

Jangan ngaku cowok kalau kamu nggak punya rasa tanggung jawab pada semua hal di hidupmu, salah satunya ya pasanganmu yang sekarang ini. Mengingat hampir semua cewek pastilah mengharapkan cowoknya punya tanggung jawab yang bisa digenggam. Tanggung jawab yang bisa membuat cewekmu ini merasa tak salah dalam menaruh hati dan kepercayaannya.

6. Cewek paling senang diajak ngobrol panjang lebar tentang dia, kamu, dan hubungan kalian

Berbincang banyak hal via www.logancoleblog.com

Namanya pasangan, masa iya kalian mau saling diam-diaman. Pasti ada saatnya kalian perlu ngobrol panjang lebar bersama-sama. Nggak hanya bercerita tentang diri masing-masing, tapi juga perihal hubungan kalian sejauh ini, sampai hal kecil seperti hobi dan hal-hal yang disenangi kamu dan dia.

“Eh, toko buku post mau buka lagi. Gila tempatnya jadi tambah keren, Yang.”

“Yang, punya toko bukunya kreatif gitu.”

“Iya, Mas sana Mbaknya yang punya kompak banget ya. Jadi tambah pengen nih buka toko buku semacam itu.”

“Iya seru ya,”

“Yuk kerja yang giat, biar kita juga bisa buka usaha kayak gitu.”

“Siap, grak!” 🙂

Pembicaraan untuk masa depan kan nggak selalu berat dan serius sekali. Cukup yang ringan-ringan saja, tapi tetap mengena di pikiran.

7. Berbagi nggak cuma kesenangan tapi juga kesulitan, yang pasti apapun yang dirasa penting untuk diketahui bersama

Cewekmu ini juga ingin jadi orang yang membantu bahumu tetap tegap saat kesulitan melanda. Karena itu, dia selalu memintamu untuk berbagi apapun, tak hanya kesenangan tapi juga kesulitan. Buatnya apa yang dirasakan kamu sudah seharusnya dia rasakan, begitujuga sebaliknya. Bukankah esensi dari hubungan seperi itu? Berbagi.

8. Cewek selalu ingin tahun soal kepastian hubungan. Meski nggak dilamar sekarang, tapi sudah jelas arahnya.

kepastian dari sikapnya via dylandsara.com

Mana ada cewek yang mau hubungannya digantung atau diombang-ambing nggak jelas?! Meski tak kunjung melamar, kamu masih bisa memperlihatkan keseriusanmu dengan sikap dan tindakan. Setidaknya itu semua membuat cewekmu ini tenang, dan tak ragu untuk terus menjalani hubungan.

Ribet atau sederhananya kemauan cewekmu ini sebenarnya tergantung dari kamu menyikapinya. Kalau kamu memang serius hal ini udah pasti sederhana, tapi kalau kamu masih ingin main-main kemaunnya ini sudah pasti hal yang ribet dan memberatkan.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me