Ditengah derasnya arus pelakor yang sedang hits sekarang ini, bukan cuma perempuan yang jadi korban disudutkan saat dianggap mendekati suami orang. Lelaki pun mendapatkan tantangan yang sama, dianggap punya komitmen rendah. Dianggap penjahat kelamin yang hatinya mudah berpindah saat ada kesempatan.

Padahal antara penjahat kelamin yang mudah digoda pelakor dan dia yang hanya genit biasa selalu ada ciri khususnya. Supaya tidak mudah ambil kesimpulan yuk kita lihat sama-sama bedanya!

1. Dia yang gampang selingkuh dan tergoda biasanya punya sifat narsis

Dia merasa paling baik dan bisa diandalkan via www.pexels.com

Advertisement

Dia yang punya sifat narsistik selalu mementingkan perasaannya sendiri. Hidupnya seakan berputar dengan dirinya sebagai sumbu utama. Coba amati pasanganmu untuk melihat sifat-sifat ini:

  • Dia tidak pernah benar-benar mendengarkanmu karena merasa bisa mengarahkanmu ke hal yang dia mau.
  • Keinginannya harus didahulukan karena itulah segalanya buatnya.
  • Kamu merasa kalau empatinya kurang. Dia tetap santai walau kamu sudah berusaha mati-matian membahagiakan.

2. Ketergantungannya padamu tinggi soal keuangan. Kontradiktif kan?

Dia yang lebih tergantung lebih ingin melepaskan diri via www.pexels.com

Walau terdengar tidak masuk akal, sebuah riset yang dilakukan oleh Universitas Connecticut pada 2015 menunjukkan hubungan yang signifikan antara ketergantungan finansial dengan kecenderungan berpaling dari pasangan. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa wanita yang sepenuhnya bergantung secara finansial ke pasangan punya kesempatan 5% lebih tinggi untuk selingkuh. Sementara pria yang bergantung secara finansial diketahui punya kesempatan 15% lebih tinggi untuk selingkuh.

Advertisement

Rasa ingin diakui dan punya kuasa dalam suatu hubungan jadi alasan kenapa ketergantungan finansial justru memunculkan peluang untuk selingkuh. Kalau sudah begini masih mau membatasi pasangan untuk bekerja demi mencari penghasilan?

3. Kebutuhannya mencari distraksi dan diakui sangat tinggi. Jadinya flirting deh!

Flirting sudah seperti bernapas buat dia via www.pexels.com

Bukan cuma sekali dua kali kamu menemukan dia berusaha lirik-lirik ke cewek lain padahal kalian sedang bersama. Pertengkaran kalian juga tidak jauh-jauh dari chat cewek lain yang buatmu terlalu mesra padahal menurut dia biasa saja.

Selama menjalin hubungan denganmu dia memang terlihat selalu mencari distraksi. Kalau cuma setia padamu hidupnya bisa membosankan dan datar sekali nampaknya. Walau sudah berkali-kali dibicarakan kebiasaan yang satu ini tidak bisa dihentikan, tidak ada jalan keluar juga diantara kalian.

Jika kamu merasa pasanganmu seperti ini ambillah langkah mundur untuk mengamati baik-baik apa yang sebenarnya dia butuhkan dalam hidup. Kebanyakan, orang-orang dengan kebiasaan flirting punya kebutuhan untuk diakui. Bahwa mereka mampu, mereka bisa punya pesona untuk menggoda. Dari sini muncullah benih-benih kearah tidak setia.

4. Mau sebagus apapun kamu, dia merasa nggak pernah cukup HANYA DENGAN kamu

Dia tak akan pernah cukup hanya dengan kamu via www.pexels.com

Selalu ada yang dia cari untuk melengkapi hidupnya. Entah cewek yang lebih pendiam saat kamu sedang sedikit cerewet. Atau cewek yang jauh lebih sporty dibanding kamu yang sering malas seperti kentang. Hidupnya terlihat seperti lubang galaksi dengan lubang hitam yang selalu ada. Sesempurna apapun kamu sudah mencoba, dia selalu tergoda untuk mencari pelengkap lainnya.

Jelas, tidak semua laki-laki yang pernah flirting atau dia yang punya sifat narsis bisa menyakiti hatimu. Tapi paling tidak dengan melihat kecenderungan ini kamu bisa berjaga-jaga supaya hatimu tidak mudah retak seperti sebelumnya. Semoga kita selalu dipertemukan dengan pasangan yang setia dan mampu menjaga komitmen ya 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya