Menjalin hubungan yang sehat dan minim pertengkaran hebat memang seharusnya dimulai dari diri kita sendiri. Jangan selalu menuntut kesempurnaan pasangan tapi ada baiknya kitalah yang memulai hal baik dengan tulus, masalah dia akan melakukan hal yang sama atau tidak itu urusan nanti. Karena yang penting bagaimana kamu bisa menjadi sebaik-baiknya pasangan. Kamu pun masih jauh dari kesempurnaan tapi setidaknya kamu selalu mencoba memberikan yang terbaik untuknya.

Percayalah, semua yang dilakukan dengan ketulusan akan berdampak baik untukmu nantinya. Bukan kah kita akan selalu tenang saat melakukan semuanya dengan ketulusan? Lagipula, hal itu bisa bikin sayangnya nambah terus ke kamu. Apalagi kalau kamu sudah familiar melakukan 5 hal ini dengan tulus, wajar deh kalau hubunganmu bisa mulus terus.

1. Kamu selalu memperdulikan dan menempatkan kebahagiaannya di atas kebahagiaanmu

Advertisement

Kamu nggak pernah merasa kerepotan dan keberatan saat kamu melakulan hal-hal yang membuatnya bahagia meski kamu harus menomorduakan urusan bahagiamu sendiri. Apalagi saat dia pun sangat menghargai usahamu tersebut, bagimu itu sudah cukup ikut membuatmu senang.

Memang tidak ada tolak ukur yang pasti tentang kebahagiaan, kamu sendiri yang bisa menentukan seperti apa bahagiamu, melihat dia bahagia adalah bahagiamu juga, seperti ada kelegaan tersendiri saat kamu berhasil membuatnya senang.

2. Kamu ingin selalu mendukung karirnya dan mendampinginya berjuang tanpa terpaksa

Selalu ingin disampingnya via Www.pexels.com

Keinginanmu untuk mendukung mimpinya lahir karena rasa sayang yang kamu berikan padanya, selalu ingin menjadi bagian perjuangannya, selalu ada saat dia sedang kepayahan dan butuh pundak untuk menopang segala lelah yang dia rasakan. Kamu selalu membuatnya percaya diri dalam perkembangan karirnya, apapun yang terjadi kamu senantiasa tetap disampingnya.

Advertisement

Buat dia, kamu adalah suporter besar yang harus dipertahankan. Saat dia sedang kalut, telingamu selalu terbuka untuk mendengarkan keluh kesahnya, bahkan usapan dipunggung dan kalimat ‘udah nggak apa-apa, kamu bisa kok’ darimu bisa kembali membangkitkan semangatnya berkali-kali lipat lho.

3. Bagimu, dia adalah orang pertama yang ingin selalu kamu ceritakan tentang apa yang terjadi pada hari-harimu

Dia adalah orang pertama yang selalu mendengar ceritamu via Www.pexels.com

Saat hari-harimu berjalan penuh hambatan atau bahkan saat kamu mengalami hal-hal yang mengesankan. Dia lah orang pertama yang terlintas dipikiranmu dan harus tau apa saja yang sedang terjadi padamu.

Bahkan nggak ada satu hal pun yang luput tentang cerita-ceritamu. Walaupun begitu, tapi kamu juga nggak pernah mau melewatkan segala cerita tentangnya yang harus kamu dengar setiap harinya. Bukan bermaksud terlalu mengikat, tapi justru itu adalah caramu berkomunikasi dan menumbuhkan rasa cinta setiap harinya.

4. Tak pernah menuntut kesibukannya, karena kamu percaya bahwa hatimu adalah rumahnya

Kamu ibarat rumah via Www.pexels.com

Kamu pun nggak pernah mempermasalahkan kesibukannya dan menuntut banyak darinya, kamu nggak mudah gelisah saat seharian kabar darinya nggak kunjung datang, karena kamu sudah paham bahwa dia juga punya urusannya sendiri. Percaya bahwa dia akan selalu menjaga hatinya untukmu, mengekang bukan caramu mencintainya.

Nggak hanya menunggu kabarnya, dengan waktu tanpa dia, kamu tetap bisa menyibukan diri dan membuat dirimu bermanfaat dengan kegiatan-kegiatan yang kamu lakukan. Tak ada ketakutan berlebih dibenakmu, karena kamu adalah rumah hatinya.

5. Berusaha membenahi kekuranganmu agar dia tetap nyaman bersamamu

Saling membenahi kekurangan via Www.pexels.com

Kamu sadar betul kalau kamu pun jauh dari kata sempurna, masih banyak hal-hal dari dirimu yang nggak jarang membuatnya gemas sendiri karena kesal. Dia yang masih nyaman menetap disampingmu, tak ayal membuatmu berdiam diri. Justru selagi dia masih nyaman bersamamu, kamu nggak akan menyia-nyiakannnya dan berusaha membenahi kekuranganmu. Hal itu bukan karena dia yang tidak mencintai kekuranganmu dan memaksamu menjadi apa yang dia mau, tapi hal itu kamu lakukan karena kemauanmu sendiri agar dia tetap betah disisimu.

Hal-hal di atas memang sebaiknya tidak hanya dilakukan sepihak, karena pasti pasangan yang baik juga akan saling mengutamakan kebahagiaan pasangannya dan saling membenahi kekurangan masing-masing. Hubungan yang mulus akan berjalan saat kalian sama-sama usaha memberikan yang terbaik dengan ketulusan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya