Pernikahan tentu menjadi tahap yang hampir diinginkan oleh setiap pasangan yang menjalin kasih. Level yang lebih serius ini membuktikan kalau hubungan yang mereka jalin selama ini memang benar-benar serius. Karena lewat pernikahan inilah jalinan keduanya menjadi resmi dan bisa hidup bersama sampai nanti dipisahkan oleh kematian.

Untuk sampai ke tahap ini tentu aja nggak selalu lancar. Ada saja yang “ujian” yang harus dilalui. Seperti yang terjadi pada pasangan asal Malaysia ini. Merencanakan akad dan resepsi jauh-jauh hari, nggak ada yang menyangka kalau niat tersebut gagal karena musibah yang datang tiba-tiba.

Hasmi Marina dan Mohd. Amer Shafiq tetap melangsungkan akad nikah meski baru saja ditimpa musibah

gagal mengadakan resepsi via wolipop.detik.com

Advertisement

Hasmi dan Amer melakukan akad nikah secara sederhana dan dihadiri oleh seluruh keluarga mereka. Kebahagiaan tentu tak dapat disembunyikan karena akhirnya ikatan cinta yang mereka jalani selama ini udah resmi. Namun di balik rasa syukur mereka sebagai sepasang suami istri, ada cerita pilu yang baru saja mereka alami bahkan bisa dibilang merusak rencana pernikahan mereka. Ya, sehari sebelum melakukan akad, keduanya mendapatkan ujian dari Yang Maha Kuasa.

Rumah Hasmi yang akan menjadi lokasi resepsi pernikahan hanya tinggal puing-puing saja karena mengalami kebakaran dua hari sebelum acara digelar

barang seserahan juga ikut terbakar via wolipop.detik.com

Hasmi, Amer, beserta keluarga mereka tentu tak menyangka kalau ujian jalinan cinta mereka akan datang secepat ini. Ketika semuanya telah disiapkan dan tinggal menunggu hari untuk digelarnya akad dan pesta pernikahan, rumah Hasmi mengalami kebakaran hebat. Hanya butuh waktu satu jam untuk menghabiskan rumah ini beserta isi-isinya. Bahkan barang-barang hantaran atau seserahan pun juga ikut terbakar. Hal itu diumumkan Hasmi melalui akun Facebooknya. Akibat kebakaran ini sang ibu bahkan harus dilarikan k rumah sakit karena terkena serangan jantung. Tapi kedua keluarga tetap berusaha untuk melanjutkan akad. Mertua Hasmi bahkan ikut membantu mencarikan busana akad beserta cincin. Musibah yang terjadi sehari sebelum akad itu tidak membuat mereka santai menunggu hari H tapi malah harus bekerja keras mengemasi barang-barang yang masih bisa dipergunakan.

Meski begitu, ujian sama sekali nggak mencegah mereka untuk bersatu menjadi pasangan suami istri. Bahkan mereka melakukan sesi foto di atas puing-puing rumah yang terbakar

menghadapi ujian ini bersama via wolipop.detik.com

Tentu saja ujian ini membuat mereka sedih. Karena semua yang telah dipersiapkan hangus dalam sekejap. Mereka juga gagal melaksanakan pesta atau resepsi pernikahan. Tapi meski begitu, mereka tetap melangsungkan akad nikah. Ujian tersebut justru semakin menguatkan niat mereka untuk menjadi pasangan suami istri. Mereka nggak membiarkan cinta masing-masing ikut pupus dilalap api. Bahkan setelah melaksanakan akad, keduanya melakukan sesi foto pernikahan di atas puing-puing rumah yang hangsu terbakar. Keduanya terlihat menggunakan busana putih yang sangat kontras dengan sisa kebakaran yang hitam legam.

Advertisement

Alih-alih meratapi musibah yang mereka alami, keduanya tetap melangkah maju dan mewujudkan niat suci mereka untuk menjadi pasangan suami istri meski gagal merayakannya lewat pesta pernikahan. Karena kebahagiaan seutuhnya bukan pada resepsi yang digelar, tapi justru pada akad nikah yang sakral 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya