Sebagai cewek, kamu seringkali meradang jika tahu cowokmu terlihat tidak serius dengan hubungan yang kalian jalin. Membuat kamu jadi berpikir ulang, apakah hubungan ini akan diteruskan atau tidak. Namun memutuskan mengakhiri tentunya tak semudah itu. Harus banyak pertimbangan yang dipikirkan, bukan sekedar karena emosi semata.

Tapi sebelum kamu meragukan hubungan yang sekarang kamu jalani bersama dia, lebih baik renungkan kembali. Sikap tidak serius yang diperlihatkan cowokmu apakah benar-benar karena dia tidak ingin serius menjalani hubungan bersamamu? Jawabannya belum tentu, justru ada beberapa sikap cowok yang terlihat main-main namun di baliknya dia sedang menunjukkan keseriusannya ke kamu. Maka kali ini kamu wajib tahu.

Saat kamu berbagi keluh kesah, tanggapan andalan dia selalu hanya “Tenang ajalah”. Dibalik itu, sebenarnya dia cuma nggak ingin kamu terlalu mikir aja

Kamu cuma harus tenang saat bersamanya via elizabethwellsphoto.com

Kamu mungkin paling sebal kalau tahu respon cowokmu saat kamu berbagi cerita dengannya. Masih terbayang jelas di ingatanmu betapa entengnya dia bilang “Tenang aja. Dibawa santai sih,” saat kamu sedang bercerita serius. Rasanya keluh kesahmu tak dihargai oleh dia.

Tapi kamu wajib tahu alasan sebenarnya dia menggampangkan ceritamu. Sejatinya, cowokmu menggampangkan karena dia tak ingin kamu terlalu memikirkan masalahmu. Agar kamu lebih tenang dan bisa fokus mengerjakan hal lain daripada sekadar memikirkan satu masalah saja. Mungkin buat cewek ini ngeselin. Tapi sejujurnya, ini bentuk perhatian dari cowokmu.

Kadang cowok memaksa mengajakmu pergi meski saat kamu nggak mau. Jangan marah dulu, cowok begitu karena dia perhatian dengan kamu

Advertisement

Kadang dia maksa kamu buat jalan via anvivoyages.wordpress.com

Sebenarnya cowok itu bukan makhluk yang seutuhnya nggak peka terhadap perasaan cewek. Hanya saja cowok kadang kesulitan mewujudkannya lewat tutur kata. Sulit bagi cowok untuk merangkai kata-kata indah yang bisa menenangkanmu saat kamu terlihat murung. Itulah yang jadi alasan kenapa cowokmu kadang suka memaksamu jalan meski kamu sedang nggak mau. Cowokmu cuma tak ingin kamu murung terus. Bisa jadi dengan jalan berdua, kamu jadi sedikit lupa dengan masalahmu. Jadi jangan keburu ngejudge cowokmu nggak perhatian ya. Perhatian kecil ini tolong diperhatikan.

Tak ada cowok yang ingin melihat ceweknya marah. Itulah kenapa cowok malah becandain kamu saat dia melihat kamu marah dengan harapan kamu juga ikut ketawa

Dia ingin melihat tawamu via elizabethwellsphoto.com

Siapa sih yang mau lihat pasangannya marah? Pun demikian dengan cowokmu yang tak ingin melihatmu marah-marah terus. Ketika cowokmu tahu bahwa kamu lagi bad mood atau sedang ngambek, salah satu cara yang paling sering dia lakukan untuk menghiburmu adalah dengan becandain kamu. Karena memang pada dasarnya cowok itu usil dan tengil, oleh karena itu bercandain kamu jadi cara tercepat yang muncul di kepalanya buat menghibur kamu dengan harapan akan muncul senyum di wajahmu.

Cowokmu yang suka ngerjain dengan ejekan atau tingkahnya yang kekanakan, sebenarnya itu tanda dia cinta. Cowokmu begitu karena dia susah mengungkapkan dengan kata

Dia cinta namun tak banyak kata via dylandsara.com

Ketengilan dan kejahilan memang sudah jadi sifat alami cowok yang susah untuk dihilangkan. Tingkahnya yang kekanakan memang sering membuatmu sebal. Keengganannya untuk diajak ngobrol serius dan malah mengalihkan topik menjadi guyonan khas cowok jelas bikin kamu selaku ceweknya jadi kesel. Namun di balik itu kamu wajib tahu. Cowokmu itu cinta sama kamu. Dia hanya tak bisa mengungkapkannya dengan kata. Jadi ia tunjukkan lewat tindakan yang selalu ingin buatmu tersenyum.

Jangan khawatir kalau dia belum melamarmu juga. Asal dia terus menunjukkan usahanya, kamu layak tenang

Asal dia menunjukkan usahanya via dylandsara.com

Bagimu, jenjang keseriusan sebuah hubungan ditunjukkan lewat lamaran dari cowokmu untuk memintamu jadi pendamping hidup. Namun jika dia belum melamar juga, bukan berarti dia tak serius padamu. Meski sampai sekarang dia belum juga melamarmu, tapi kamu tak perlu khawatir asal dia mau terus menunjukkan usahanya untuk memperjuangkanmu. Kamu patut menunggunya, jika dia sedang mati-matian memeras keringat untuk mengumpulkan tabungan yang nanti bisa digunakan sebagai modal awal untuk melamarmu. Dia yang serius, tak akan pernah membiarkanmu menunggu dalam ketidakpastian. Dan usahanya selama ini adalah bukti bahwa dia sedang berjuang memberimu kepastian.

Meski memang cowok sering banget bertingkah usil dan ngeselin, tapi dalam hatinya hal itu merupakan wujud perasaan sayang dan cintanya. Sebelum kamu ngambek dan marah-marah, tolong perhatikan juga dari sudut pandang cowokmu. Cowok memang susah bilang cinta, oleh karena itu usil dan jahil jadi pilihannya mengutarakan perhatiannya.