Kata orang bertahan itu perkara yang mudah. Namun, jangan dikira bertahan itu tak semudah yang dikatakan banyak orang. Jangan lupa bahwa dalam bertahan, kamu butuh kekuatan dan ketegaran yang lebih agar keyakinanmu padanya tak goyah oleh gelombang ragu.

Tak mudah hanya diam dan menunggu. Diserbu ragu dan dirundung ketidakpastian dalam hubungan jelas butuh kekuatan agar tak mudah tergoda untuk berpaling.

Advertisement

Ketika kamu sudah menemukan dia yang mau dan rela bertahan dalam setiap kondisi, kamu jelas layak untuk mempertahankannya.

Hargai dia yang sabar dan bertahan saat kalian masih sama-sama belum bekerja. Dia yang akan tetap membuatmu bahagia saat kamu sukses nantinya

Hargai dia yang bersamamu sedari dulu via www.pinterest.com

Harus diakui, perkara ekonomi tak bisa dianggap sebelah mata. Jarang ada orang yang mau bertahan pada hubungan saat tahu ternyata kamu belum punya pemasukan. Oleh karena itu, dia yang rela memilih bertahan saat kamu belum punya pekerjaan adalah sosok yang tak boleh kamu sia-siakan. Dia tak pergi meninggalkanmu, tapi memilih untuk bertahan dan memberi motivasi agar kamu tak patah arang. Mencintainya akan memberimu bahagia saat kalian mencapai sukses suatu hati nanti.

Bertahan saat kamu sibuk mengurus pekerjaan adalah hal yang sulit dilakukan. Kalau dia mampu bertahan dalam kondisi ini, jangan dilepaskan

Bertahan saat kamu sibuk dengan pekerjaan via dylandsara.com

Siapa sih yang mau diacuhkan? Apalagi jika diacuhkan dan kalah saingan oleh urusan kerjaan yang sejatinya sudah tak perlu dikerjakan saat jam kerja telah usai. Rasanya sangat menyakitkan jika kamu mengacuhkan pasanganmu karena urusan pribadimu untuk meraih sukses dalam kerjaanmu. Namun, kala kebanyakan orang akan pergi saat diduakan dengan pekerjaan, dia tetap memilih bertahan. Itu bukti bahwa dia rela menanti hingga kamu sukses nanti.

Jangan menyia-nyiakan dia yang tak pernah protes walau tak jadi prioritas. Cintanya yang tulus jangan sampai kamu lepas

Sabar meski tak selalu jadi prioritas via dylandsara.com

Advertisement

Untukmu yang sudah mengenal berbagai karakter manusia, kamu pasti paham jika dia yang tak pernah protes walau tak jadi prioritas begitu sulit kamu temukan. Ketika kamu sudah menemukan sosoknya pada pasanganmu sekarang, seharusnya kamu tak punya alasan untuk menyia-nyiakan dia. Jujur saja, akan selalu ada sifat egois dalam diri setiap manusia. Namun ketika dia memilih untuk bertahan dan tak protes walau tak jadi prioritas, jelas itu bentuk cintanya untuk tetap setia.

Dia yang tak pernah memandang sebelah mata impian konyolmu, layak kamu pertahankan hingga akhir nanti. Dia akan jadi satu-satunya orang yang mempercayaimu bahkan di saat kamu tak yakin pada diri sendiri

Percaya pada mimpi konyolmu via dylandsara.com

Ada kalanya kamu mengutarakan impianmu yang terdengar konyol. Sekonyol ingin memiliki villa mewah di pinggir pantai, di mana setiap penat kamu bisa tinggal disana. Impian ini mungkin terdengar mudah untuk diwujudkan bagi mereka yang memiliki tabungan banyak dan pekerjaan mapan. Namun bagimu terdengar konyol, karena gajimu sebulan masih hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menabung dalam jumlah sedikit. Bagaimana mau membangun villa, kalau setiap akhir bulan kamu masih kesusahan bertahan hidup.

Tapi kamu tak perlu khawatir mempertahankan mimpi-mimpi besarmu ini. Jika ada dia yang selalu tetap percaya suatu saat kamu bisa mewujudkannya. Ada dia yang tak pernah meremehkan segala impian yang kamu utarakan. Baginya kamu berhak bermimpi tentang apapun dan setinggi-tingginya. Dia juga yang akan tetap mempercayaimu saat kamu sendiri mulai kehilangan kepercayaan diri. Kamu cuma butuh tenang, jika ada dia yang terus ada di sisi.

Alih-alih mencari kesenangan, dia yang memilih untuk menemani saat kamu dirundung kesedihan jelas tak boleh kamu lepaskan

Tetap menemani via christianitymalaysia.com

Mencari kesenangan sendiri tanpa peduli akan orang lain adalah perkara yang mudah. Oleh karena itu, dia yang memilih untuk bertahan dan menemanimu saat kamu dirundung duka jelas orang yang layak kamu cinta. Dia tak egois dengan mengambil jalan cepat yang langsung pergi begitu kamu tak bisa diajak bersenang-senang. Jelas hal itu tak bisa dengan mudah kamu dapatkan kalau dia tak benar-benar menyimpan cinta yang tulus. Kalau pasanganmu seperti itu, jangan disiakan ya.


Ketika kamu sudah menemukan seseorang yang mau bertahan dan tak meninggalkanmu ketika kamu berada dalam kondisi tersebut, jangan sampai kamu menyia-nyiakan dia. Dari sekian banyak orang yang kamu temui, belum tentu akan ada lagi yang mau gigih bertahan sampai seperti ini.

Lihat juga kisah romantis Demian Aditya dengan Sara Wijayanto di akun migme mereka.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya