PDKT bisa dibilang sebagai momen yang sangat krusial dalam sebuah hubungan. Setiap hal bisa menciptakan kesan, yang pada akhirnya akan menentukan perasaanmu, apakah berbalas atau justru bertepuk sebelah tangan. Setiap hal yang kamu lakukan bisa berpengaruh dalam kesempatan menaikkan level hubungan. Salah satunya adalah perihal chat. Selama ini, sesering apa kamu chat dia dengan kalimat “Lagi apa”? Sering banget atau justru selalu?

Percayalah, sesekali mungkin tak mengapa, tapi lama-lama chat “Lagi apa” itu boring juga. Wajar kalau kemudian aksi PDKT-mu nggak meningkat ke mana-mana. Nah, daripada kamu dianggap membosankan karena memakai pola chat yang sama, mendingan ganti chat “Lagi apa” itu dengan beberapa hal ini. Biar PDKT-mu juga lebih berwarna.

1. Lempar topik yang menarik seperti “Udah baca belum, ternyata selebgram A nggak jadi hapus akun lho” supaya pembicaraan nggak garing

lempar topik seru via www.pexels.com

Advertisement

Tak jarang, chat awal “Lagi apa?” membawa kamu dan dia ke pola obrolan yang menjenuhkan. Apalagi kalau dia hanya sekadar menjawab saja, tanpa melontarkan pertanyaan. Sampai-sampai kamu bingung mau bertanya apa lagi. Daripada begitu, mending kamu langsung lempar topik yang seru dan membuka peluang untuk berdiskusi. Selain membuat obrolan jadi cair dan renyah, chat kalian pun kemungkinan bakal panjang. Tapi hati-hati dalam memilih topik ya, jangan sampai malah jadi bumerang.

2. Coba ganti “lagi apa” dengan “Eh, udah nonton film ini belum” biar topik obrolannya tetap kekinian dan to the point

ngomongin film via www.pexels.com

Membahas film atau hal-hal kekinian selalu bisa jadi trigger yang oke untuk chat-chat berbau PDKT. Bila dia menjawab “belum”, kamu bisa langsung nembak “Katanya bagus lho. Mau nggak nonton bareng minggu ini?”. Dan bila dia jawab “Udah”, kamu tinggal ganti alurnya dengan “Oh udah ya? Aku pengen nonton, tapi review-nya beda-beda gitu. Menurutmu bagus nggak?”. Dari situ, obrolan bisa berlanjut ke mana-mana lo. Mulai dari film lain yang sudah ditonton, sampai film yang ingin ditonton. Bahkan kalau semuanya lancar, kamu juga jadi punya kesempatan ngajakin dia nonton juga lho~

3. Bisa juga dengan membahas unggahan medsosnya dengan kalimat “Postingan terbaru IG kamu bagus banget fotonya. Pake kamera apa?

bahas postingan medsos via www.pexels.com

Stalking media sosialnya bisa mendatangkan manfaat untuk nasib PDKT-mu lho. Kalau kamu sulit mencari topik di luar “Lagi apa?”, kamu kan bisa membahas apa yang diunggahnya di media sosial. Karena percaya atau tidak, ketika seseorang menggunggah sesuatu di media sosial, dia ingin seseorang datang menyapa, bertanya, atau mengomentari. Logikanya, jika dia tak ingin ditanggapi orang lain, kenapa harus diunggah di media sosial? Meski sepele, tapi kamu bisa menunjukkan perhatianmu lewat hal-hal seperti ini.

4. Bisa juga dengan nunjukin perhatianmu padanya dengan kalimat “Tadi di kampus kayaknya kamu pucat banget. Lagi sakit?”

Tunjukkan perhatian via www.123rf.com

Advertisement

Selain memerhatikan media sosialnya, ada banyak cara menunjukkan perhatianmu padanya. Semisal kalian bertemu di suatu tempat tapi belum sempat ngobrol banyak, sapa saja dia di chat dengan kasual, misalnya “Tadi kamu kayak lemes gitu pas ketemu. Sakit ya?”. Untuk tahap selanjutnya, kamu pun bisa sedikit bermanis madu dengan bilang “Syukurlah kalau kamu sehat-sehat aja. Tapi kalau kamu butuh bantuan apa-apa, jangan ragu-ragu buat chat aku ya”. 🙂

5. Kalau berani, langsung saja tunjukkan niatmu untuk ajak jalan dengan kalimat “Nanti sore ada waktu nggak? Jalan yuk?”

Langsung ajak jalan via www.pexels.com

Percayalah bahwa pertanyaan “Lagi apa?” itu membosankan dan berpotensi membuat chat kalian garing plus mandeg begitu saja. Kalau memang tujuanmu untuk mengajaknya jalan, kenapa nggak langsung to the point saja? Tanyakan saja apakah dia punya waktu, dan apakah dia mau jalan sama kamu. Nggak agresif kok, kamu hanya skip basa-basi yang kadang tak perlu.

Apalagi kalau sebenarnya dia sudah lempar-lempar sinyal juga suka sama kamu. Tinggal sampaikan saja maksudmu, ajak dia jalan-jalan yang nyaman dengan Daihatsu New Kato, kendaraan pertama dari Daihatsu yang menerapkan desain berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Desain platform barunya, Daihatsu New Kato lebih stabil dan solid saat bermanuver di jalanan perkotaan ataupun jalanan sempit. Plus, kamu juga bisa lebih nyaman ngobrol dengan si dia selama PDKT karena platform baru ini juga menghilangkan tingkat kebisingan secara signifikan, sehingga perjalanan lebih senyap.

Daihatsu New Kato

Selain Daihatsu New Kato, Daihatsu juga memamerkan Xenia Modification di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Dengan tema youth sporty, Xenia Modification harid dengan warna matte grey metalic yang eye-catchy. Kesan sporty muncul dari body mobil yang dilengkapi dengan Daytime Running Light yakni perangkat penerangan pada kendaraan yang dipasang di kedua lampu utama kendaraan yang berfungsi meningkatkan visibility & safety. Tampilannya pun semakin gagah dengan alloy wheel 17’’ OZ wheels Eibach Lowering Kit. 

Xenia Modification

Bersama Daihatsu, kencan pun semakin nyaman bahkan sejak di perjalanan. Semoga aksi PDKT-mu segera disukseskan ya 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya