Ada banyak pertanyaan tentang dia dan sikapnya yang hangat di kepalamu. Kamu terus berfikir positif dan meyakinkan diri, bahwa sikap baiknya dia terhadapmu hanya memang karena dia orang yang baik. Namun, jika hal-hal yang kamu anggap baik tersebut hanya dilakukan padamu, apakah kamu yakin tidak ada hal yang mencurigakan? Bagaimana kalau benar ada rasa yang tersembunyi di sana? Atau memang hanya kamu yang terlalu kepedean?

Berteman baik dengan lawan jenis memang seringkali kontroversial dengan pernyataan ada secercah rasa di dalamnya kah? Beberapa dari kita mungkin memang merasakan teman jadi cinta, tak jarang juga hubungan tersebut memang murni sebatas temanTapi kalau dia sudah menimbulkan tanda-tanda ini rasanya kamu nggak perlu ragu lagi kalau dia benar ada rasa sama kamu!

1. Tiada hari tanpa chat dari dia, entah hanya menyapa atau bahkan sekedar basa-basi belaka

Advertisement

Yang tadinya hanya chatting seperlunya dan jarang-jarang, tapi kini notifikasi pesanmu setiap hari selalu ada dia dan topik pembicaraan pun kian menyenangkan. Rasanya selalu ada bahan pembicaraan untuk dibahas, intensitas chatting jadi semakin sering dan berlangsung lebih dari sebulan. Ketika sedang asik chatting-an sama dia, tanpa kamu juga jadi sering senyum-senyum sendiri tuh!

2. Bahasa tubuh memang tak bisa dibohongi. Kalau kamu menyadari, dia pasti selalu terlihat sumringah saat sedang bersamamu

Bahasa non-verbal memang tidak bisa bohong, gesturnya seakan mengatakan bahwa dia sedang bahagia-bahagianya saat bersamamu. Pupil matanya yang membesar dan terus menyunggingkan senyum sumringah ketika kamu disampingnya, dia selalu tertawa dengan lelucon yang kamu berikan. Pokoknya jadi mendadak receh!

3. Dia nggak akan kehabisan alasan untuk mengajak bertemu. Seperti sejauh apapun rumahnya, dia tetap berusaha mengantar atau menjemputmu

“nanti gue anterin ya?”

“lo mau makan apa? Gue bawain nanti ke rumah”

Advertisement

Nggak mungkin kalau dia memang hanya menganggapmu teman, tapi selalu punya alasan buat ketemu kamu, bosen juga kali! Tiba-tiba dia jadi sering ajak kamu hang out keluar atau sekedar main ke rumahmu, kalau hal tersebut sedang terjadi padamu, itu artinya dia sedang nyaman-nyamanya berada di dekatmu. Ke mana saja asal sama kamu.

4. Body touching, seperti usapan kepala entah dengan lembut atau gemas dari dia pun sering kamu dapatkan

Entah  sebagai teman atau lebih dari teman, tapi gesture ini menunjukan kalau dia suka kamu. Dia sedang mengungkapkan perasaannya lewat gestur yang satu ini, seperti ada perasaan yang sedang menggebu di hatinya dan berharap kamu memahami atau bahkan membalas perasaanya. Hal ini bisa juga terjadi karena kamu terlalu menggemaskan dan dia seakan berkata “kamu lucu banget sih, aku lindungin ya”. Tapi jangan baper dulu ya, lihat dulu perjuangan dia selanjutnya.

5. Dia ingin tahu tentang kamu lebih banyak, mulai dari hal-hal yang kamu suka, sampai yang bisa membuatmu malas atau marah

Banyak cara yang bisa dia lakukan untuk mengetahui tentang kamu lebih banyak, mulai dari bertanya tentang kamu ke sahabat dekatmu atau memantau media sosial yang kamu punya. Kalau usahanya tetap berlanjut, itu tandanya hasil dari keingintahuan dia tentangmu berjalan baik. Tujuan lain dari hal ini adalah agar dia bisa menjawab pertanyaannya sendiri tentang apakah dirinya cocok atau tidak untukmu.

6. Temanmu sendiri bisa merasakan ada yang berbeda dari sikapnya ke kamu. Ciyyeeee!

Kamu sendiri malah masih belum menyadari hal tersebut. Kamu masih membentengi diri dari kebaperan dan menganggap bahwa itu semua adalah hal yang wajar. Akhirnya temanmu menyadari bahwa sikap dia berbeda dalam memperlakukanmu, seakan ada kehangatan di sana untukmu. Kadang, kita kerap mengelak dengan perasaan sendiri meski sesuatu yang “berbeda” itu sudah jelas terlihat.

7. Namanya selalu di baris atas pada snap story Instagrammu. Wah, ada yang lagi dipantau nih~

Karena dia ingin selalu tahu apa yang sedang kamu lakukan, Instagrammu pun tak luput dari pantauannya. Menurut penguna reddit yang sudah melakukan percobaan terhadap snaps tory Instagram mengatakan bahwa, orang yang rutin mengunjung profile instagrammu namanya akan paling atas saat dia melihat snap story-mu. Jika namanya sering di baris atas, kamu tahu kan kesimpulannya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya