Cuma Chat Dianggap Selingkuh? Ini Jenis Perselingkuhan dan Cara agar Tak Melakukannya

Setelah dikabarkan selingkuh, pentolan Maroon 5, Adam Levine akhirnya buka suara melalui Instagram pribadinya. Ia mengaku bahwa memang selama ini senang mengirimkan chat berisi godaan kepada perempuan. Namun, Adam nggak mau mengakui bahwa ia sudah berselingkuh. Pernyataan ini menimbulkan pertanyaan di benak banyak orang “Lo, memangnya itu nggak termasuk selingkuh, ya?”

Selama ini, banyak orang yang cenderung menganggap bahwa selingkuh baru terjadi saat ada kontak fisik antara dua orang yang bukan pasangan, padahal perselingkuhan bisa terjadi bahkan sejak dalam pikiran. Benar, ada beberapa jenis perselingkuhan yang harus kamu tahu, Skuat. Simak yuk apa aja dan bagaimana contohnya!

Selain fisik, ada beberapa jenis lain perselingkuhan yang harus kamu tahu

  • Perselingkuhan fisik 

Jika hal ini terjadi apalagi hingga tertangkap basah, perselingkuhan langsung dianggap sah oleh banyak orang. Hal ini terjadi ketika seseorang memiliki hubungan intim secara fisik dengan orang selain pasangan. Contoh kasusnya adalah ketika seseorang melakukan hubungan fisik seperti berciuman hingga melakukan hubungan seksual dengan seseorang selain pasangannya.

  • Perselingkuhan emosional

Hal ini sering kali nggak dimasukkan ke kategori perselingkuhan karena seolah nggak kelihatan dan batasannya buram. Walau nggak melakukan kontak fisik sama sekali, seseorang bisa merasakan kelekatan emosional dengan orang lain, seperti membagikan hal-hal bahkan yang bersifat privat. Beberapa contoh ini bisa mengindikasikan bahwa seseorang telah melakukan perselingkuhan secara emosional.

-Mencurahkan perhatian secara berlebihan, sama atau bahkan melebihi pasangan sendiri

-Mengirim pesan setiap hari untuk memberikan kabar

-Membagikan keinginan-keinginan yang ingin dicapai

Deep talk dengan orang lain

-Menyembunyikan hubungan dari orang lain termasuk pasangan sendiri

  • Perselingkuhan siber/digital

Hal ini makin ramai terjadi setelah maraknya orang menggunakan media sosial. Melalui media sosial, semua orang bisa bertemu dan mengobrol satu sama lain secara online. Mulai dari saling mengirim pesan hingga aktif menggunakan aplikasi kencan online, semua bisa masuk ke jenis perselingkuhan siber/digital. Contoh lainnya, misalnya:

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis