Drama dalam hubungan jarak jauh jangan ditanya lagi. Udah kepisah jarak, beda zona waktu, ditambah rasa kangen yang kadang nggak bisa langsung dituntaskan. Komplit sudah tantangan yang harus dihadapi para kaum LDR-an tersebut.

Untukmu yang tengah menjalani hubungan jarak jauh, tak perlu khawatir dengan drama dalam hubungan ini. Mengingat dengan adanya drama tersebut, kamu dan dia bisa menjadi saling mengerti tentang pribadi masing-masing. Selain itu, kamu hubungan kalian juga tak akan berjalan biasa-biasa aja. Dengan drama, hubungan kalian bisa menjadi lebih berwarna.

Advertisement

Kira-kira drama dalam hubungan jarak jauh ini apa aja sih? Yuk simak informasinya di bawah ini!

1. Saat baru menjalani masa LDR, pasti bawaannya rindu melulu. Kamu pun jadi rajin mengecek ponsel kalau-kalau ada pesan dari dia sebagai pengobat rindumu

Cek hp terus~ via www.pexels.com

Waktu awal-awal LDR-an, kamu pasti bawaannya rindu terus sama dia. Maumu sih terus saling berbalas pesan agar LDR-nya tak terlalu terasa. Namun apa daya kalian punya kesibukan masing-masing. Karena tak bisa saling berbalas pesan, kamu pun jadi rajin mengecek ponsel, kalau-kalau ada balasan darinya yang udah kamu tunggu lama. Balasan pesan darinya itu kamu jadikan juga sebagai pengobat rindu.

2. Waktu pun seakan tak mau berkompromi denganmu. Baru sebulan ditinggal aja, kangennya udah luar biasa

Baru sebluan udah kanget via www.unsplash.com

Saat LDR bagimu waktu berjalan begitu lambat. Semakin kamu rasakan, waktu akan berjalan semakin lambat pula. Baru juga satu bulan ditinggal dia pergi ke perantauan, tapi kamu kangennya udah nggak bisa ditahan. Lalu kamu pun berpikir bagaimana para pasangan LDR yang lainnya bisa bertahan, apa lagi yang sampai tahunan.

Advertisement

Jadi gini ya rasanya jauh-jauhan. Baru juga sebulan 🙁

3. Kalau lagi rindu-rindunya tapi jarak memisahkan kalian, kamu hanya bisa melihat foto atau barang kenangan bersama aja

Cuma bisa liatin fotomu aja via www.pexels.com

Drama yang selanjutnya adalah ketika kamu udah tak bisa menahan rindu lagi kepadanya. Kamu pun hanya bisa melihat foto-foto lama kebersamaan kalian sembari mengingat-ingat momen berdua. Kalau kamu udah rindu sekali sih, bisa-bisa akan ada yang menetes dan membasahi pipimu.

Kapan pulang?

4. Di saat waktu tak dapat berkompromi denganmu, galau pun menjadi temanmu. Liat hujan galau, dengerin lagu cinta galau, ingat dia apalagi. Tambah galau 🙁

Galau terus via www.sincerelykindsey.com

Galau memang akan menjadi teman setiamu sembari menunggunya pulang dari perantauan. Perasaanmu jadi lebih sensitif dibandingkan biasanya. Dikit-dikit galau. Liat hujan galau, dengerin lagu-lagu cinta dengan lirik syahdu kamu pun galau. Tak jarang kamu pun jadi sering uring-uringan ketika lagi rindu-rindunya sama dia tapi tak banyak yang bisa kamu lakukan.

5. Saat dia menghubungimu, rasanya kamu tak mau berhenti untuk mengobrol dengannya. Tahu-tahu hari udah pagi aja

Tau-tau udah pagi aja via www.shutterstock.com

Mungkin hal yang paling kamu tunggu selain kepulangannya adalah telepon dari dia. Mengingat dengan mendengar suaranya, kamu bisa sedikit mengobati rasa rindu yang sudah memenuhi dada. Saat dia menghubungimu, rasanya kamu tak mau memutuskan sambungan telepon dengannya. Rasanya dua jam tak cukup untuk mengobati rindumu dengan suaranya. Eh, tahu-tahu hari udah pagi aja ketika kamu dan dia mau tak mau harus menyudahi obrolan.

6. Cemburu-cemburu lucu juga pernah kamu rasa. Mulai cemburu dengan teman-temannya sampai cemburu tanpa alasan karena dia jauh di sana

Cemburu lucu-lucu via www.briankraft.com

Cemburu?

Pasti sering kamu lakukan saat jauh darinya. Mulai cemburu yang serius sampai cemburu lucu-lucuan akibat rindu. Seringnya sih kamu cemburu dengan teman-temannya di sana, yang bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama dia. Namun, tak jarang juga kamu merasa cemburu tapi kamu tak tahu alasannya kenapa. Pokoknya cemburu aja! Dan yang bisa mengobati rasa cemburumu itu hanya pelukan hangatnya atau minimal video call darinya.

7. Ketika pesanmu tak terkirim karena masalah internet, kamu pun jadi parno sendiri. Duh, dia lagi ngapain ya di sana?

Kok nggak terkirim sih?! via www.unsplash.com

Di era serba digital seperti saat ini, para pejuang LDR seakan dipermudah dengan adanya internet. Kamu pun juga demikian. Dengan internet, dia yang jauh di sana seakan dekat meskipun ribuan kilometer jauhnya. Namun, drama seakan tak mau jauh-jauh darimu. Apalagi kalau pesanmu tak terkirim karena masalah internet. Kamu pun jadi serba khawatir dan parnoan dibuatnya. Berbagai pikiran mulai menguasai pikiranmu ketika kalian tak bisa saling bertukar kabar.

9. Meskipun pada awal LDR-an sempat heboh dengan drama, namun seiring berjalannya waktu kamu dan dia pun jadi selow aja menjalani hubungan ini

Jadi lebih selow~ via www.bowtiephoto.com

Sejak awal menjalani hubungan jarak jauh, berbagai drama pernah kamu alami dengannya. Mulai dari selalu merasa rindu, cemburu-cemburuan, sampai masalah internet yang membuatmu parnoan. Awal-awal memang sempat heboh dengan drama, namun seiring berjalannya waktu kamu pun jadi lebih selow aja dalam menjalani hubungan. Drama tersebut kamu jadikan bahan lucu-lucuan dalam hubungan.

Drama dalam hubungan memang kesannya kekanakan sih. Namun hal tersebut kadang dibutuhkan juga biar hubungan bisa lebih berwarna dan nggak berjalan gitu-gitu aja. Kalau selama menjalin hubungan jarak jauh kamu pernah mengalami drama, selamat ya! Berarti kalian termasuk sebenar-benarnya pejuang LDR-an.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya