Kadang memang sulit untuk tidak mencintai terlalu dalam. Saat jatuh cinta, kita dibuat lupa bahwa ada kewarasan yang harus tetap dijaga. Kewarasan yang entah kemana ini, bisa membahayakan. Kamu jadi tak peka terhadap sinyal-sinyal yang menunjukkan bahwa sebenarnya hubunganmu ini sia-sia.

Termasuk kecuekannya yang kamu anggap biasa. Padahal kecuekannya bukan berarti karena ia tak pandai mengungkapkan rasa sayang, melainkan memang karena dia tak peduli padamu. Hubungan yang dijalani pun terasa timpang. Meski kamu tak pernah pamrih, namun tetap saja menyakitkan ketika tahu perasaannya padamu tak sebesar yang kamu miliki.

Seremeh hal komunikasi, selalu kamu dulu yang memulai. Seakan dia tak pernah peduli

Komunikasi menjadi hal paling remeh yang kentara sering dia remehkan. Baginya, mengetahui kabarmu bukanlah hal yang penting. Dia tak perlu tahu bagaimana kamu menjalani harimu. Sementara bagimu, dia adalah poros duniamu. Kalau menghilang sebentar saja, membuat duniamu hampir runtuh.

Namun kondisi yang sebenarnya membuatmu menahan perih ini masih bisa membuatmu berpikir bahwa dia sedang sibuk. Sehingga tak bisa punya waktu untuk menghubungi. Tapi kalau setiap saat dia melakukan hal ini, yakin dia memang benar-benar sibuk?

Kamu mengenalnya dengan sangat baik. Namun dia lebih sering bilang “tidak tahu” ketika menjawab pertanyaan semudah apa makanan favoritmu

Kamu mengenalnya luar dalam. Mulai dari karakternya hingga hal-hal seremeh apa saja yang menjadi favoritnya. Sesekali kamu pun berusaha menyenangkannya, dengan memberi kejutan-kejutan kecil tanda kamu sayang. Tapi selama ini seakan cuma kamu yang berupaya. Dia bahkan seringnya bilang tak tahu ketika ditanya pertanyaan semudah apa makanan favoritmu.

Advertisement

Untuk hal sekecil itu, dia memilih tak peduli. Apalagi untuk hal yang lebih prinsipil dari kamu. Dia tak pernah tahu apa-apa tentangmu dan memilih untuk tak mau tahu.

Terkadang kamu mendapatinya berusaha untuk mengubahmu, baik dalam tampilan maupun sifat. Kesannya dia nggak begitu bahagia dengan dirimu yang sekarang

Dia berusaha mengubahmu via www.logancoleblog.com

Mencintai seseorang itu seyogyanya dilakukan dengan setulus hati, tanpa syarat. Namun dia berbeda. Bagi dia, kamu yang sekarang tidaklah cukup. Sebenarnya baik jika itu bisa mengubahmu menjadi pribadi yang lebih baik. Tapi dia mencoba mengubahmu seolah tak puas dengan karakter dirimu sekarang. Dia memaksamu berubah menjadi orang lain, yang bahkan tak kamu kenal sama sekali.

Pendar matanya tak sehangat milikmu. Pelukannya pun hanya ala kadarnya. Kamu tak merasakan cinta disana

Meski tak bisa selalu dipastikan, namun setiap menatap matanya kamu tak pernah menemukan kehangatan dan kedamaian disana. Semua terasa dingin. Pelukan yang kamu harap jadi peluruh letih di akhir hari terasa ala kadarnya. Tak ada kenyamanan yang seharusnya kamu rasakan.

Pun sesekali kamu membatin dalam hati, tak ada lagi cinta yang bisa kamu rasakan darinya.

Hubungan ini tak akan kemana-mana, selama dia masih berpikir menjalin hubungan hanya tentang kamu dan dia saja

Tak akan kemana-mana via www.logancoleblog.com

Hubungan kalian hanya berkutat pada kamu dan dia saja. Dia sama sekali tak tertarik untuk membawamu ke lingkungannya. Ia tak mengizinkanmu untuk mengenalmu di luar hubungan kalian. Bahkan ia seringkali kedapatan tak mengenalkanmu sebagai pasangan.

Sementara kamu beberapa kali tersipu ketika ditanya tentang dia, yang kamu akui sebagai pacar. Ah jangan-jangan memang cuma kamu saja yang menganggapnya sebagai pasangan.

Sebenarnya, kamu tak perlu menghabiskan waktu terlalu lama jika hal-hal ini sudah terlalu sering kamu alami. Mencintai searah tak akan pernah membawa kebaikan. Toh bukankah hubungan juga soal kerja sama dua orang?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!