Dia suka nggak ya sama aku?

Ada kalanya kamu mengalami masa menebak-nebak perasaan cowok yang beberapa bulan ini cukup akrab denganmu. Bukannya kegeeran, tapi kamu kadang merasa kalau sikap cowok ini ke dirimu gak spesial dalam artian baik sekali. Saking penasarannya, kamu pun pernah curhat sekaligus tanya dengan orang terdekatmu. Tapi nyatanya belum juga ada jawaban yang benar-benar memuaskan hati.

Sulit memang menebak perasaan orang kepadamu, mengingat ada banyak cowok yang pada dasarnya baik ke setiap cewek. Kadang ada juga yang baik karena ada maunya seperti ingin mendekati sahabatmu sendiri. Tapi daripada terus dibuat bingung dengan situasi yang seperti ini. Kamu sebenarnya bisa lho menebak seberapa suka atau kesengsemnya dia terhadap sosokmu lewat beberapa kode yang Hipwee uraikan di bawah ini. Ditahan dulu ya senyum-senyumnya.

1. Sudah mulai bertanya tentang keluarga dan orangtua, bahkan sampai saudara-saudara sepupu terdekatmu juga

Tanya orangtua atau keluargamu via www.logancoleblog.com

Nggak cuma tanya nama Ayah, Ibu, kakak dan adikmu. Dia mulai menilisik lebih dalam bagaimana sifat-sifat, kebiasaan sampai kesukaan anggota keluargamu. Salah satunya ya ayahmu. Tak berhenti di sana, kadang dia juga bertanya soal sepupu-sepupu yang sering sekali jalan atau nongkrong denganmu. Tanya-tanya seperti ini serasa pengen cepat diperkenalkan ke keluargamu, kan?

2. Kepo soal masa kecil dan remajamu, lengkap dari mulai SD, SMP, sampai SMA. Udah kayak CV buat kerjaan saja

Kepoin masa kecil dan remajamu via www.pexels.com

Kamu dulu waktu SD punya cita-cita jadi apa?

Eh, pas SMP ikut ekskul apa?

Rasanya tinggal pindah-pindah kota gimana? Kan harus pindah sekolah dan kenalan teman baru juga pastinya

Pokoknya semua hal yang berkaitan dengan masa kecil dan remajamu selalu dia tanyakan dengan cukup detil. Seolah masa-masa itu batu loncatan dirinya untuk mengenal sosokmu lebih dalam. Mengingat masa kecil dan remaja pun jadi bagian yang membentuk sosokmu yang sekarang.

3. Mulai membandingkan dia dengan mantanmu. Supaya kamu tahu kalau dirimu jauh lebih baik dari yang itu

Membandingkanmu dengan mantannya via www.logancoleblog.com

Dulu mantanku mana pernah bisa diajak ngobrol soal buku-buku sastra atau musik Indie kayak kamu gini.

Mantanku paling repot kalau diajak makan, nggak kayak kamu yang nggak pernah ngomong terserah.

Bukannya dia nggak bisa move on dari mantannya. Tapi dia membandingkan kamu dengan mantannya karena ingin memujimu secara diam-diam dan meyakinkanmu lagi, kalau sosokmu ini baik juga didambakan olehnya.

4. Nggak cuma tanya kegiatanmu apa aja, tapi dia juga mengajakmu seperti makan atau pulang bareng

Maunya bareng-bareng terus via www.pexels.com

Udah pernah makan di mie Aceh di seberang stasiun belum? Pulang kantor nanti mau nggak aku ajak makan di sana? Nanti aku jemput kamu.

Akhir pekan ada acara apa? Kalau belum ada acara, nonton yuk!

Namanya juga orang lagi jatuh cinta, pengennya apapun dilakukan bersama kamu seorang saja. Setidaknya ini juga salah satu usaha untuk bisa makin dekat denganmu.

5. Mengirim chat atau pesan kepadanmu hampir setiap hari, kadang cuma menyapa saja sih

Rutin banget WA ke kamu via www.pexels.com

Nisaaaaa….

Cewek, lagi ngapain? 🙂

Coba lihat senja deh. Cantik ‘kan, kayak kamu.

Karena dengan menunjukkan eksistensi sosoknya kepadamu, dia berharap kamu bisa terbiasa, bahkan mengingat dan bergantung pada sosoknya. Sementara dia akan tahu harapannya ini berjalan sesuai rencana, saat chat atau pesan darinya tak datang kamu bertanya, “kok tumben nggak chat aku? sibuk ya.” Ciye, kangen ya….

6. Tanya kira-kira ada yang marah nggak kalau aku chat atau ngajak jalan sama kamu~

Kepo ada cowok selain dia atau nggak via www.logancoleblog.com

Aku ngajak kamu jalan besok ada yang marah atau cemburu nggak?

Klasik sekali memang pertanyaan berbau kode yang satu ini. Tapi yang jelas dia sedang penasaran, ada tidak ya cowok selain dia yang sedang berusaha mendekatimu. Atau ada atau tidak ya cowok yang diam-diam kamu taksir selain dirinya. Uh, pingin tau banget nih!

7. Iseng tanya tentang rasa-rasa makanan kesukaanmu, yang ujung-ujungnya bilang “kok sama, aku juga suka itu

Tanya makanan serta rasa kesukaanmu via www.logancoleblog.com

Kamu pernah nyobai ceker setan yang ada di Jalan Kojen?

Pernahlah, secara aku kan pencinta pedas.

Wah, kita sama-sama suka pedas ya. Kamu suka makanan yang rasanya kayak gimana lagi, selain pedas?

Kesannya memang remeh pertanyaan atau obrolan seperti ini. Tapi nyatanya, hal-hal remah ini yang justru punya andil yang kuat untuk menciptakan chemistry lebih dalam di antara kalian berdua. Atau kalau mau seru lagi, kamu nggak hanya menanggapi tapi juga mengajak dia untuk ikutan #ChitatoDoUsAFlavor.

Kamu dan dia bisa mengusulkan rasa baru untuk Chitato dengan memasukkan usulan kalian ke www.chitatodousaflavor.com. Siapa tahu rasa yang kamu atau dia usulkan terpilih dan pastinya hadiah puluhan juta rupiah menunggu di depan lho, ya. Siapa tahu juga, kalian bisa menggabungkan rasa-rasa makanan yang kalian suka selama ini.

Nggak hanya mewujudkan rasa yang sudah kalian harapkan, bawa pulang hadiah harian sebesar 1 juta? Atau jangan-jangan kamu dan rasa barumu bisa buatmu jadi salah satu dari 3 orang pemenang yang dapetin 25 juta? Eh bisa jadi kamulah pemenang utamanya yang beruntung dapetin 500 juta, ‘kan? Masih mau menunda dan cuma sekali buat ngepoin? Yuk cari tahu di sini, ya! 🙂

Jadi gimana, setelah tahu dia melakukan beberapa kode ini, apakah hatimu sudah berhasil dimenangkan olehmu. Apakah kamu juga mau menyiayiakan kesempatan untuk memenangkan hadiah jutaan rupiah cuma dengan memberi usulan rasa makanan favorit kalian untuk Chitato?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya