Keberuntungan jelas bisa datang dalam berbagai bentuk. Sesekali keberuntungan bisa menyamar dalam keberhasilan yang datang di hidupmu. Kali lain keberuntungan justru ada dalam kegagalan yang membuatmu jadi jauh lebih kuat dan tagguh. Namun seringnya keberuntungan terselip dalam bagaimana orang-orang terkasih mencintaimu.

Tak melulu harus soal pasangan. Cinta juga jelas bisa datang dari orang-orang lain yang tak kalah sayang. Satu yang pasti. Kamu beruntung jika sudah dicintai dengan 6 cara ini….

1. Cinta yang kamu terima terasa memenuhi hati. Rasanya hangat, ada yang menemani walau sedang sendiri

Rasanya hangat. Ada yang menemani walau sendiri via www.glamourandgraceblog.com

Cinta yang baik membuatmu tidak pernah merasa sepi. Walau berminggu-minggu ditinggal sendiri.

Kalian jelas tidak selalu bersama. Sesekali lesibukan memaksa kalian terpisah sementara. Tapi kamu beruntung jika walau sedang sendirian saja tidak pernah ada rasa meremang di dada. Atau merana.

Terpisah dari mereka malah memunculkan semangat di dirimu. Hidupmu harus terus berlanjut, meski sementara waktu mereka tidak bisa ada di situ.

2. Orang-orang ini bertanya, “Apa yang membuatmu bahagia?” Bukan malah memaksakan hal terbaik menurut mereka

Mereka selalu bertanya apa yang membuatmu bahagia? via www.glamourandgraceblog.com

Suatu hari dadamu sudah berdegup kencang karena ingin bilang ke Bapak Ibu bahwa kamu tak mau menerima tawaran untuk kerja di bank. Rasanya kamu ingin mencoba 1-2 tahun jadi freelancer saja. Jalan-jalan ke berbagai pelosok Indonesia lalu menulis dan membagikannya pada dunia.

Mendengar keinginan ini mereka tidak mengernyitkan dahi lalu berkata, “Buat apa? Sayang IPK-mu dan semua pengalaman yang kamu punya.”

Mereka malah bertanya, “Apa ini membuatmu bahagia?” Jika kamu menjawab “Iya” dukungan akan langsung datang tanpa diminta.

3. Hubungan ini tidak sekadar berjalan. Dia diusahakan. Di tengah-tengahnya selalu ada kejutan

Di tengahnya selalu ada kejutan via www.glamourandgraceblog.com

Buatmu tanggal 14 Februari selalu biasa saja. Anak-anak muda boleh menganggap hari ini hari khusus cinta. Namun bagimu hari ini tak jauh-jauh beda dari hari lainnya.

Di tengah hari, saat tumpukan deadline terasa membuat pusing kepala– tiba-tiba ada ketukan dari kurir yang mengantarkan paket dari Bukalapak. Ada cokelat, kartu ucapan, dan sweater yang sudah kamu idamkan sekian lama. Di kolom pengirim ada nama Bapak dan Ibu yang selama ini tinggal berbeda kota.

Hubungan kalian tidak pernah hanya sekadar dijalani. Dia diusahakan agar kehangatannya tidak pernah pergi.

4. Kamu jelas bisa gagal dan salah sesekali. Tapi orang-orang baik ini selalu memberimu pengampunan tanpa henti

Mereka selalu mengampuni tanpa henti via www.glamourandgraceblog.com

Kamu pernah membuat mereka kecewa. Bahkan lubang yang dihasilkan karena kesalahanmu belum tertutup sepenuhnya. Namun bersama mereka selalu ada kesempatan kedua. Ada pengampunan yang memberimu waktu untuk berubah jadi lebih baik sebagai manusia.

Sesekali suara mereka akan meninggi, kritikan datang tak henti-henti, satu yang kamu yakin — seburuk apapun dirimu mereka tak akan pernah pergi. Akan selalu ada ruang untukmu kembali. Walau sebelumnya harus diingatkan dengan keras dulu berkali-kali.

5. Bahkan keinginan remehmu berusaha mereka wujudkan. Mereka akan melakukan apa saja untuk menunjukkan rasa sayang

Mereka akan melakukan apapun untuk menunjukkan sayang via www.glamourandgraceblog.com

“Gue pengen dapet confetti hati sama Mawar Ungu deh.“, katamu pada suatu hari ke sahabat baikmu yang sudah menemani dari awal kuliah. Mendengar keinginan itu dia hanya menoyor kepalamu lalu mengejek dengan seenaknya:

“Kelamaan jomblo sih lu!”

Sendirian tanpa pasangan sekian lama memang membuatmu lupa bagaimana rasanya diberi kejutan. Bagaimana senangnya saat mendapatkan bukti cinta dari orang tersayang. Saat tidak ada pasangan yang bisa memberikan, sahabatmu ini diam-diam mewujudkan.

“Nih..gue belinn confetti sama mawa ungu buat lu. Untung di Bukalapak ada. Jadi gue gak perlu desek-desekan sama pencari kado Valentine lain.”

Kamu tertawa menerimanya. Keinginan remeh macam ini saja berusaha diwujudkannya. Kamu tahu bersama mereka akan selalu ada cinta.

6. Walau mereka tidak sempurna, kamu selalu merasa sudah cukup hanya dengan kehadirannya. Mereka membuatmu lengkap sebagai manusia

Mereka membuatmu lengkap sebagai manusia via www.glamourandgraceblog.com

Tidak pernah ada keinginan untuk dilahirkan di keluarga yang lain, dibesarkan oleh orangtua yang lain, bisa bertemu sahabat atau kekasih yang lain. Mereka jelas tidak sempurna. Tapi kamu sudah merasa genap. Lengkap. Selama bersama mereka.

Sudahkah kamu dicintai dengan 6 cara ini? Jika sudah, semestinya kamu bersyukur tak henti-henti. Tidak semua orang bisa merasakan keberuntungan macam ini.