Cowok ini tak perlu sering mengumbar kata manis, cukup punya penampang sabar yang luas ketika kamu butuh tempat untuk bercerita. Kesabaran memang diperlukan, untuk mendengarkan kamu yang sering sekali mengeluh dan bersungut-sungut kesal ketika ada seabrek pekerjaan yang belum terselesaikan. Namun ketika bersamanya dan bercerita dengan sesekali meneguk teh hangat, rasa kesal itu tiba-tiba hilang. Dia tak banyak bicara, namun tatapan matanya sudah cukup meneduhkan buatmu.

Ah, bukannya cowok gentleman hanya perlu gestur sesederhana ini untuk membuat kita tenang. Tapi kita, para wanita, sering banyak mintanya. Merasa selalu ada yang kurang dari pasangan kita. Kurang perhatian, kurang peka, dan banyak kurang lainnya. Lalu ketika dia nggak ada, menyesal dan menyadari bahwa dia yang terbaik untukmu. Sebelum penyesalan itu datang, cukup ciri-ciri ini yang kamu lihat dari dia. Jika sebagian besar telah dia miliki, selamat kamu bersama orang yang tepat!

Meski fisik tak selalu bisa bersama, namun kamu tak pernah merasa sendirian. Pendampingan darinya selalu ada

Selalu ada pendampingan darinya via laurenlovephotography.com

Menjalani hubungan yang semakin dewasa, berarti harus siap ada jarak yang menyeruak masuk di antara kamu dan dia. Kamu bukan lagi sepasang kekasih yang kemana-mana harus bersama. Hidupmu dan dia semakin berkembang, sehingga waktu berdua pun semakin berkurang. Ada mimpi pribadi yang saat ini harus dikejar dulu sebelum akhirnya memutuskan merajut mimpi berdua.

Tapi meski intensitas bertemu tak sebanyak dulu, sekalipun tak ada ragu yang menyelinap. Karena meski fisiknya tak bisa selalu bersamamu, pendampingan darinya tak pernah hilang. Saat kamu butuh telinga untuk menampung segala keluh kesahmu dengan sukarela dia menawarkan tanpa kamu minta. Pun di akhir hari ketika kamu letih dan membutuhkan bahu untuk bersandar, cowok ini datang dengan segala kenyamanan yang dia tawarkan untukmu.

Advertisement

Kamu tak selalu bisa bersamanya. Namun kamu tak sekalipun merasa sendirian. Sosoknya selalu ada kapanpun kamu membutuhkan

Perhatian darinya tak pernah berlebihan. Selalu pas dan tak pernah gagal membuat hatimu meremang

Perhatian yang selalu membuat hati meremang via laurenlovephotography.com

Cowok ini bukan tipe orang yang setiap jamnya bertanya apakah kamu sudah makan. Baginya kamu bukan anak kecil yang harus selalu diingatkan untuk makan. Atau dia bukan tipe pasangan yang bisa mengirim kabar setiap saat. Dia cukup memanjakanmu sesekali, namun tidak membuatmu kehilangan sifat mandiri. Ia membuatmu merasa disayang, namun tidak menjadikanmu terlalu bergantung padanya. Semua selalu pas. Sesuai porsinya.

Selama bersama dia, kamu bertransformasi menjadi wanita yang lebih tenang. Toh bersamanya tak pernah ada hal yang kamu khawatirkan. Kecuali khawatir jika mendapati keningnya yang panas dan badannya yang lesu. Selain itu, hubungan ini tetap berjalan on the track.

Dia memperlakukanmu dengan baik, sesederhana tak membuatmu khawatir berlebihan. Kini kamu merasa tak perlu lagi uring-uringan setiap kali dia tak memberi kabar. Kamu tahu ada hal yang sedang ia kerjakan, yang saat itu jauh lebih penting. Meski kamu tak pernah melihat langsung apa yang sedang ia kerjakan, tapi rasanya kamu percaya saja.

Perhatian darinya yang selalu sederhana, tak pernah membuatmu bertanya-tanya. Dan ajaibnya, setiap kali perhatian datang darinya, hatimu tak pernah gagal dibuat seakan ingin meledak. Saking bahagianya.

Sebagai wanita, kamu selalu merasa berharga. Dia melibatkanmu dalam setiap pengambilan keputusan penting di hidupnya

Kamu punya peran penting dalam hidupnya via laurenlovephotography.com

Sebagai cewek, tak ada yang lebih membahagiakan selain dilibatkan dalam hidup pasangannya. Kamu merasa punya peran disana. Sebelum keputusan penting dalam hidupnya diambil, pendapatmu selalu jadi salah satu pertimbangan cowok ini. Bukankah untuk merasa dihargai pasangan caranya semudah ini?

Cowok ini paling tahu caranya membuatmu merasa berharga. Kamu tak lagi dibuat bertanya “Sebenarnya apa arti kehadiranmu dalam hidupnya,”. Sikap yang selama ini ia tunjukkan kepadamu sudah cukup menjawab semua.

Cowok gentlemen tak akan pernah memaksakan kehendaknya. Ia tak pernah lelah berkompromi denganmu

Tak pernah lelah berkompromi via laurenlovephotography.com

Cowok ini paham kamu juga memiliki keinginan yang sesekali perlu dituruti. Dia tak pernah menolak untuk berkompromi dan sepenuhnya sadar bahwa hubungan bisa terus berjalan karena selalu ada kompromi disana. Dia memang akan menjadi calon kepala keluarga yang keputusannya harus kamu turuti nantinya, namun dia tak serta merta memaksakan kehendaknya dan menyuruh kamu menuruti semua kemauannya.

Dia tak keberatan jika harus mendengarkan apa kemauanmu. Lalu menuruti kemauanmu itu jika dirasa memang terbaik untuk hubungan kalian. Diskusi baginya menjadi hal penting sebelum mengambil keputusan yang berkaitan dengan hubungan.

Pertengkaran tak menjadikannya pribadi yang berbeda, tetap tenang meski menahan amarah. Menyakitimu secara fisik tak ada dalam kamus hidupnya

Baca cerita selengkapnya di migme!

Dalam menjalin hubungan, pertengkaran tentunya jadi satu hal yang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Kesalahpahaman terkadang tak bisa dihindari, sehingga adu mulut tak jarang terjadi. Tapi cowok ini mampu menyikapi pertengkaran dengan baik. Amarah yang menggebu tak pernah menjadikannya sebagai pribadi yang berbeda. Meski kekesalannya padamu tak lagi bisa ia bendung, namun sebisa mungkin kemarahannya tak pernah meledak di depanmu.

Terlebih menyakiti kamu secara fisik adalah hal yang paling ia hindari. Buatnya itu adalah tindakan paling menjijikan yang laki-laki lakukan pada perempuan. Alih-alih membentakmu ketika marah, seringkali ia lebih memilih menyendiri dulu. Menghindarimu untuk sementara waktu.

Seperti yang dikisahkan Vizza Dara, gadis yang sempat mendapat kekerasan dari mantan pacarnya ini. Dulu ia sempat menyembunyikan hal ini karena trauma. Namu kini ia berani menceritakannya kepada banyak orang, agar hal ini menjadi pembelajaran bagi banyak orang – baik cowok maupun cewek bahwa kekerasan tak seharusnya ada dalam sebuah hubungan. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa ikuti kisah Vizza Dara disini.

Belum melamar sekarang, bukan halangan dia untuk menunjukkan keseriusan. Kamu tahu sedang ada rencana masa depan yang ia upayakan

Ada masa depan yang sedang ia upayakan via laurenlovephotography.com

Setelah hubungan berjalan lama, sudah saling mengenal orangtua, dan sama-sama sudah saling nyaman, lalu apa lagi yang kalian cari selain kepastian menuju jenjang hubungan yang selanjutnya? Memang kepastian yang kamu inginkan, namun anehnya lamaran yang belum kunjung datang juga tak membuatmu gelisah. Kamu percaya dia sedang berusaha. Menjadikan mimpi berdua jadi kenyataan.

Lamaran darinya yang tak kunjung datang, bukan halangan bagi cowok ini untuk menunjukkan keseriusan. Kamu beberapa kali dibuat terenyuh melihat wajahnya yang letih, sepulang kerja lembur. Demi bonus yang bisa menambah pundi-pundi tabungan miliknya. Segala kerja keras yang dia lakukan, demi bisa melamarmu dengan segera. Kamu pun tak pernah keberatan untuk menunggu. Sebab ada keyakinan bahwa waktu itu tak akan lagi lama.

Rasa sayangnya kepadamu tak pernah ditunjukkan berlebihan. Cukup lewat usapan lembut di kepala yang membuat kamu melayang. Tapi bukankah seperti ini lebih baik? Dia menjagamu dengan baik dan tak akan pernah menyakiti.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me