Menjalin hubungan selalu membutuhkan dua orang yang saling bekerja sama. Karena setelah sepakat untuk menjalin kisah berdua, setelahnya kerja sama pun mutlak dilakukan. Jangan pernah merasa kamu adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam mempertahankan hubungan yang kamu dan dia jalin. Pasanganmu juga memiliki tanggung jawab yang sama denganmu. Jika kamu mati-matian mempertahankan hubungan, maka begitu pula dia yang juga harus mati-matian mempertahankan hubungan kalian.

Ketika kamu berusaha berubah menjadi lebih baik agar bisa menjadi pasangan yang pantas, maka dia juga wajib berupaya hal yang sama. Karena kalian disatukan untuk menjadi dua orang yang lebih baik bersama, bukan hanya saling berpangku tangan.

Di awal hubungan, semua terasa indah. Namun tanpa adanya kerja sama, lama-lama hubungan hanya akan timpang sebelah

harusnya dijaga jangan sampai timpang sebelah via id.pinterest.com

Saat masih baru-barunya, hubungan kalian penuh dengan kehangatan. Kalau dia sedang kesal, kamu langsung menghiburnya tanpa dia minta. Begitupula dengannya yang setia bersamamu walau kamu dilanda kesibukan. Sayangnya sikap baik ini hanya bertahan beberapa bulan saja karena seterusnya kadar pengertian kalian sudah berkurang. Kamu mungkin masih terus ingin berkorban untuknya, tapi siapa yang sangka secepat itu dia sudah lelah terus berkorban untukmu. Hubungan kalian akhirnya timpang sebelah – tak lagi berimbang dalam mewujudkan harmonisasi kesyahduan berdua. Makin lama, rasanya cuma kamu saja yang peduli terhadap hubungan kalian berdua.

 

Ego masing-masing yang kadang sama-sama tinggi, membuat keretakan hubungan bisa tak terkendali

Advertisement

egoisme tinggi via favim.com

Ego pribadi yang kadang masih sama-sama tinggi tak bisa dielak. Cekcok antara kamu dan dia pun tak selalu dapat dihindari. Pertengkaran dalam hubungan memang wajar, asal tak terlalu sering dan penyebab pertengkaran bukan hal-hal itu saja. Disinilah peran kerja sama sangat penting dalam hubungan. Semakin sering kamu dan dia menjalin kerja sama yang baik, maka semakin jarang pula kamu dan dia bertengkar masalah yang sepele. Meski ego sama-sama tinggi, tapi akan ada satu titik dimana kamu dan dia akhirnya tersadar bahwa kalian memang sedang sama-sama menuju ke arah yang lebih baik lagi.

 

Jika kalian sadar untuk bekerjasama membangun hubungan, hal-hal negatif dapat terhindarkan

kalau kalian kerjasama, hal-hal negatif dapat terhindar via forums.thefashionspot.com

Kalian coba bayangkan seperti apa nikmatnya menjalani hubungan dengan kerjasama yang baik. Saling mengerti, memahami, dan mengalah ketika sedang bergejolak tentu tak membuat hubungan terasa panas. Dengan begitu, hal-hal negatif dalam hubungan dapat dihindari. Kerja sama membuat kamu dan dia sama-sama mengerti, bahwa memang selalu ada perjuangan untuk memiliki hubungan yang bahagia. Bukan sekedar menggantungkan tanggung jawab ke pasangan semata.

 

Saat kalian sudah menuju tahap yang lebih serius, bukan hanya kesiapan batin saja yang diperlukan. Tapi juga kepekaan dalam mengurangi beban

kepekaan dalam mengurangi beban via favim.com

Tujuan setiap hubungan pasti ke arah yang serius. Maka dari itu, yang dibutuhkan bukan sekadar perasaan cinta dan sayang aja. Namun juga kesadaran untuk saling kerjasama mewujudkan keharmonisan berdua. Karena dalam menjalani hubungan akan ada masa di mana satu sama lain memikul beban keadaan terlalu berat. Oleh karenanya, kerjasama memiliki andil yang besar dalam kebersamaan kalian.

Karena hubungan kalian adalah tanggung jawab berdua. Kalian harus jadi dua orang tangguh yang memilih bersama

hubungan kalian adalah tanggung jawab berdua via www.mywaterfilter.net

Kekuatan dari hebatnya sebuah hubungan bukan karena mengandalkan salah satunya, melainkan dua insan tangguh dalam menghadapi hari-hari bersama. Pasangan yang bahu-membahu menjalani proses hubungan ke arah selanjutnya merupakan sikap sebagaimana mestinya. Karena hubungan kalian adalah tanggung jawab berdua, apa yang terjadi nanti merupakan wujud dari kamu dan pasangan lakukan. Kamu tak perlu lagi mencari pasangan yang bisa melengkapi dirimu sendiri. Kamu sendiri adalah satu-satunya orang yang bertanggung jawab untuk membuat dirimu merasa lengkap, begitu juga dengan pasanganmu. Setelah sama-sama merasa lengkap, baru kalian bisa bersama menjadi dua orang yang tangguh.

Dalam hubungan, kerja sama adalah segalanya. Ia bagaikan poros bagi hubungan kalian. Sekali saja poros itu hilang, maka jangan pernah berharap lagi bisa bersama. Kamu tak selayaknya menanggung beban sendirian.