Sesaat sebelum kita dihadirkan ke dunia, Tuhan sudah menunjuk siapa yang akan menjaga kita. Kedua orang yang ditunjuk pun akan saling bekerjasama. Mereka rela membanting tulang agar bisa berkata “Ya” pada permintaan-permintaan kita. Mereka rela memencet tombol pause pada hidupnya untuk sementara demi membesarkan kita dengan penuh cinta.

Namun patut disadari, mereka pun tak selamanya ada untuk menapak bumi. Ya, akan ada waktunya kehidupan Ayah dan Ibu di dunia akan disudahi.

Advertisement

Jadi selama masih bisa berkumpul dan bercengkerama dengan mereka, maukah kamu menunjukkan tanda sayangmu sekarang juga?

Ayah dan ibu telah berjasa membawamu ke dunia. Biarkan mereka tahu bahwa dalam hidupmu mereka menduduki tempat yang berharga.

kamu ada karena mereka

kamu ada karena mereka via imgkid.com

Orangtua memiliki andil besar di dalam kehidupanmu. Jika mereka tak bersama, tentunya kamu tak akan pernah tahu indahnya dunia. Berkat mereka, kamu mendapat kesempatan untuk hadir dan menikmati keindahannya. Kamu pun mempunyai masa kecil yang istimewa dengan adanya mereka yang menjalankan posisinya. Banyak kenangan manis yang berkumpul di belakang otakmu, menunggu untuk dipanggil sewaktu-waktu kamu merasa sendiri.

Namun selama ini, kita sering merasa canggung untuk menunjukkan rasa cinta kepada mereka. Padahal, Ayah dan Ibu juga butuh tahu bahwa mereka benar-benar berharga dalam hidupmu. Tak ada yang lebih membahagiakan orangtua ketika buah hati mereka menunjukkan cinta dengan kadar yang sama besarnya.

Ibu dan ayah adalah sebiasa-biasanya manusia. Tidak ada orangtua yang sempurna, namun mereka tak pernah berhenti berusaha.

mereka tak pernah berhenti berusaha

mereka tak pernah berhenti berusaha via dream-and-imagine1d.tumblr.com

Advertisement

Tak ada manusia yang sempurna di dunia, termasuk juga kedua orangtua kita. Mereka memiliki cela dan kekurangan di berbagai sisi. Mungkin mereka pernah tanpa sengaja membentakmu ketika marah, melontarkan kata-kata yang memerahkan telinga serta bahkan menggurat luka. Mereka pun tak selalu bisa memenuhi apa yang kamu inginkan. Hal ini membuat rasa marah, kecewa, sedih pernah singgah dan membelitmu dengan sangat erat.

Namun, kamu tentunya perlu menyadari bahwa mereka tak pernah berhenti berusaha. Ya, mereka berusaha setengah mati untuk menjadi orangtua sempurna untukmu. Mereka berusaha selalu ada di setiap fase kehidupan yang kamu lalui. Mereka pun berjuang untuk membagi waktu di tengah gelombang kesibukan yang melanda supaya tetap dapat menjalankan peran mereka tanpa cela. Bersediakah kamu melontarkan kata cinta setiap waktu sebagai penghargaan atas perjuangan kedua orangtua?

Kamu tak tahu seberapa besar perjuangan mereka dalam membesarkanmu. Ucapan cinta layak mereka dapatkan setiap waktu.

kamu

kamu via imgkid.com

Menjadi orangtua juga merupakan peran baru yang tersemat pada mereka ketika kamu lahir di dunia. Tanggung jawa baru tersandang di bahu mereka. Mereka harus belajar mengendalikan emosi, menekan ego, dan mendahulukan kepentinganmu. Bahkan mereka tak lagi menggeluti hobi dan bersedia menunda kepentingan ketika ada kebutuhanmu yang lebih mendesak. Walau terlihat sepele dan dianggap sebuah kewajiban bagi setiap orangtua, namun kamu harus paham bahwa itu merupakan bagian dari perjuangan yang harus mereka lakoni ketika membesarkanmu.

Mereka melakukan segalanya supaya kamu dapat hidup layak sebagai manusia dan memiliki kenangan yang sempurna. Mereka pun tak pernah mengeluh, menyerah, jengah atau bahkan ingin pensiun sebagai orangtua. Oleh karena itulah mereka sangat layak mendapat ucapan cinta darimu setiap waktu. Sebagai tanda terimakasih atas jasa serta perjuangan yang mereka lakoni sebagai orangtua selama ini.

Peluh, tenaga, dan cinta hanya dipersembahkan untukmu. Kini, bersediakah kamu menyenangkan hati mereka sebagai wujud terima kasihmu?

bersediakah kamu menyenangkan hati mereka

bersediakah kamu menyenangkan hati mereka via imgkid.com

Ayah dan ibu tak pernah berhenti mempersembahkan segalanya untukmu. Peluh dan tenaga diperas hingga habis demi mengumpulkan pundi rupiah untuk mencukupi segala kebutuhanmu. Cinta yang tak ada batasnya pun selalu tersedia untuk dilimpahkan hanya untukmu. Begitu juga dengan kesabaran serta kasih sayang yang tak ada habisnya dan selalu ada.

Mereka memberikan segala yang mereka miliki hanya untuk membuat hidupmu bermakna. Atas segala yang telah dilakukan oleh ayah dan ibu untuk membuatmu selalu ada, bukankah tidak berlebihan jika kamu menyenangkan hati mereka setiap waktu? Pijatan ringan di bahu maupun teh hangat yang kamu buat untuk mereka tentunya tak sebanding dengan pengorbanan yang telah mereka lakukan untukmu.

Sekarang mereka memang masih ada untuk menghela udara. Namun, tidak untuk selamanya. Sampaikanlah kata cinta selagi masih ada waktu tersisa.

selagi mereka masih ada di dunia

selagi mereka masih ada di dunia via imgkid.com

Sekali lagi, ayah dan ibu merupakan manusia biasa. Mereka tidak akan tinggal selamanya di dunia. Gurat menua pun sudah banyak tergambar jelas di paras mereka. Tenaga mereka tak sebesar dulu pun ingatan yang mereka miliki juga sudah banyak berkurang. Mereka pun butuh dibantu untuk melakukan ini itu. Wujud cinta dan perhatian perlu kamu tunjukkan dari sekarang.

Kurang bijak rasanya jika kamu enggan bertindak dan lebih memilih menunggu waktu yang tepat. Karena waktu yang tepat adalah sekarang. Ya, inilah saatnya kamu menunjukkan tanda cinta sekaligus terimakasih lewat perilaku serta tutur kata kepada ayah dan ibu. Cium pipi mereka dan katakan bahwa kamu sungguh beruntung menjadi buah hati mereka. Ucapkan juga sayang dan terimakasih setiap hari supaya mereka memahami bahwa mereka sungguh berarti untukmu.

Sudahkah hari ini kamu meluangkan waktu untuk mengucapkan terimakasih dan menunjukkan rasa cinta kepada mereka?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya