Menghabiskan waktu bersama pacar tentu menjadi kewajaran. Ingin terus bersama dengan orang yang kita sayangi jelas jadi impian banyak orang. Namun bersama pasangan bukan berarti tanpa jarak. Meski sudah berstatus pacaran, tetap harus hal-hal pribadi yang menjadi privasi. Karena hubungan yang dewasa justru hubungan yang menawarkan jarak sesekali.

Sehingga kalau ada orang yang maunya lengket sama pacarnya, bukan komen penuh pujian yang akan didapatkan. Justru ragam kenyinyiran ini yang lebih banyak dilontarkan. Kalau kamu berpikiran nempel terus ke pacar, lebih baik urungkan niat mulai dari sekarang!

1. Kamu yang biasanya sering ngomongin orang, bakal jadi topik baru dalam gosip teman-teman

Kamu bisa jadi bahan omongan teman-temanmu via www.logancoleblog.com

Sebelum bertemu dengannya, waktumu pasti dihabiskan buat nongkrong bareng teman-teman. Kalau udah ketemu teman-teman pasti nggak jauh-jauh dari ngegosipin orang, bukan? Dia beginilah, begitulah, pasti jadi bahan gosip yang seru. Lalu tiba-tiba kamu seakan menghilang ditelan bumi. Nggak pernah lagi ikutan nongkrong. Alasannya cuma satu, semua waktumu tersita untuk pasanganmu. Gaya pacaranmu yang terkesan lebay itu tentu bakal jadi omongan teman-temanmu. Begitu mudahnya kamu ninggalin teman-teman demi orang yang mungkin baru aja kamu kenal.

2. Kemana-mana selalu berdua, pas sendiri pasti bakal ditanyain “Tumben nih sendiri aja, putus ya ama pacarnya?

Kemana-mana berdua mulu sih via www.logancoleblog.com

Advertisement

Karen terlalu lengket sama pasangan, maka tiap orang ketemu kamu pasti juga bakal ketemu sama pasanganmu. Kemana-mana kalian selalu berdua. Nah, giliran kamu lagi nggak sama dia karena nggak ada kesempatan bertemu, maka orang-orang akan menyindirmu. Pemandangan dimana kamu hanya pergi sendiri tentu menjadi hal yang nggak lazim bagi mereka. Makanya nanti bisa-bisa muncul pertanyaan “Kok sendirian? Udah putus ya sama pacarnya?”

3. Hal yang sama akan kamu rasain pas pengen minta bantuan orang lain. Mereka bakal bilang “Kok nggak minta tolong pacarnya aja?”

Kalau ada maunya baru deh butuh temen via www.logancoleblog.com

Nah, kamu tentu nggak bisa selalu mengandalkan pasanganmu ‘kan? Pasti akan ada saatnya kamu butuh bantuan orang lain. Karena kamu selalu sama dia nih, orang pasti bakal mikir “Oh, mungkin semua kebutuhannya udah tercukupi sama pasangannya”. Sehingga ketika kamu minta tolong, apalagi sama teman-teman yang udah kamu tinggalin karena duniamu hanya milik berdua dengan pasanganmu, mereka pasti bakal ogah-ogahan. Kamu juga bakal ditanyain “Kenapa nggak minta tolong sama pacarnya?”

4. Selengket apapun kamu sekarang, nggak menjamin bakal bersama di masa depan. Kalau udah kayak gitu, gimana hayo cara move on-nya?

Ntar susah lo move on-nya via cdn1-a.production.liputan6.static6.com

Yang paling penting adalah, masa depan nggak ada yang tahu. Termasuk apakah dia adalah jodohmu atau bukan. Makanya, selengket apapun kamu sama dia sekatang, nggak menjamin dia akan menjadi pendamping hidupmu selamanya. Dan jika ternyata memang bukan, gimana caranya bisa move on kalau udah lengket kayak gitu?

5. Gayanya sih udah kayak pasangan halal, pas ditanya kapan nikah, eh jawabnya belum kepikiran

Gayanya sih udah kayak pasangan halal via www.logancoleblog.com

Nggak pandang tempat, kamu bakal nunjukkin mesranya hubunganmu dengan dia. Dimana-mana selalu gandengan tangan, bahkan pelukan. Nggak peduli ada orang sekitar yang risih liatin kamu. Udah kayak pasangan halal aja. Eh, pasangan halal juga nggak segitunya juga kalau di depan umum. Yang lebih bikin geleng-geleng kepala lagi adalah ketika kamu ditanya kapan mau nikah, karena gayanya udah kayak gitu, jawabannya malah belum kepikiran. Masuk akal nggak sih?

6. Karena biasanya selalu makan bareng, sekalinya nggak bisa kamu ngotot nggak mau makan. Mau sampai kapan?

Kalau nggak ketemuan seminggu, yakin nggak mau makan selama itu? via www.logancoleblog.com

Hubunganmu yang berlebihan kayak gini bisa membuatmu ketergantungan sama pasangan. Kemana-mana harus berdua. Kalau sendiri nggak mau pergi. Gitu juga kalau makan. Kamu nggak mau makan kalau nggak ada dia. Lah, emang kalau dia nggak ada kamu nggak bisa nelan makanan gitu? Terus kalau nggak ketemu seminggu emang kuat nggak makan selama itu?

7. Semakin lengketnya kamu sama pasangan, bakal berbanding lurus dengan kebosanan yang akan melanda hubungan

Makin lengket makin cepat bosan via www.logancoleblog.com

Dan yang harus kamu sadari bahwa semakin seringnya kamu menghabiskan waktu dengannya, maka semakin cepat juga hubunganmu akan memasuki fase bosan. Jangan dikira lengket kayak gitu, melakukan rutinitas yang sama, bisa menghindarkan kamu dari kebosanan.  Kalau udah bosan bisa-bisa hubunganmu dan dia nggak bertahan loh!

Jadi, masih mau pacaran kayak surat sama perangko yang nggak bisa kemana-mana kalau nggak berdua? Pikir-pikir dulu ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya