Cewek dan bawel itu ibarat gula dan semut. Di mana ada cewek, pasti akan ada kebawelan yang menyertai. Termasuk cewekmu sendiri. Setiap kesempatan, ada saja yang memacu kebawelan cewekmu. Mulai dari hal-hal sepele sampai yang serius sekali.

Kebawelan cewekmu ini seringkali buatmu geregetan karena seakan tak bisa berhenti. Sebenarnya dari kebawelan cewekmu ini bisa menjadi pertanda, tentang kesiapannya menjadi seorang istri. Kalau cewekmu kerap bawel tentang hal-hal ini, kamu tak harusnya tak perlu ragu untuk membangun niat mempersuntingnya. Sebab kebawelnya itu sama dengan kepeduliannya.

1. “Kok kamu penampilannya urakan gini sih, Yang? Kita kan mau ketemu orangtuaku. Ganti yang rapi dikit ya ~”

Rapi dikit ya Yang? Kita mau ketemu Ayah Ibu nih via www.unsplash.com

Advertisement

Cowok memang kadang acuh terhadap penampilannya sendiri. Berbeda dengan cewek yang lebih peduli. Kebanyakan cowok pasti akan memakai sesuatu asal nyaman meskipun dari luar tampilannya urakan. Namun apabila kamu tampil kurang sesuai dengan momennya. Jelas saja cewekmu akan bawel. Apalagi saat kamu dan dia berencana bertemu orangtuanya di rumah.

2. “Udah tahu punya sakit maag, masih aja suka telat makan. Kalau sakit gini bukan kamu aja yang rugi. Aku juga yang khawatir.”

Jangan bandel ya Yang via www.unsplash.com

Cewek kalau sudah beneran sayang pasti akan khawatir berlebihan. Termasuk saat kamu sakit dan butuh perawatan. Cewekmu akan khawatir sekali tapi tetap saja bawelnya tak bisa dihentikan. Sebab penyebab sakitmu ini gara-gara kamu yang suka telat makan. Ya meski akhirnya dia akan tetap merawatmu sampai kamu baikan.

3. “Jangan boros-boros lah, Yang. Daripada buat foya-foya, lebih baik ditabung atau nyicil biaya sewa gedung,”

Hemat, hemat~ via www.unsplash.com

Cowok itu borosnya nggak kelihatan. Sekali mengeluarkan uang pasti menguras hampir seluruh tabungan. Maka dari itu cewekmu lebih waspada ketika kamu menunjukkan gerak-gerik ingin berbelanja. Bawelnya cewekmu itu pun kadang berhasil menahan hasrat belanjamu, karena selalu saja disindir halus tentang biaya persiapan pernikahan yang makin tinggi tiap tahun.

4. “Katanya lemburnya cuma dua hari dalam seminggu. Ini kok Senin sampai Jumat? Kasian badan dan kesehatanmu.”

Lembur terus~ via www.unsplash.com

Advertisement

Selain sifat boros, cewekmu juga khawatir jika kamu keseringan lembur di kantor. Apalagi jika lembur yang kamu lakukan itu membuat stamina dan kesehatanmu terganggu. Rasa khawatir cewekmu ini memang wajar, sebab dia merasa punya andil dalam menjaga kesehatanmu sebagai pacarnya.

5. “Nongkrong sih boleh-boleh aja, tapi tidur malamnya jangan lupa. Kamu udah bukan ABG yang kuat begadang semalaman lho!”

Inget umur Yang via www.unsplash.com

Sebagai cowok yang sudah bekerja, kadang kamu juga ingin menghabiskan waktu dengan teman-teman. Akhir pekan yang biasanya jadi momenmenghabiskan waktu bersama mereka. Bahkan pernah beberapa kali kamu nggak tidur sama sekali. Dan kebiasaan nongkrong sampai begadang ini yang memantik sifat bawelnya cewekmu ini. Mau nggak mau, kamu ya harus mendengar ceramah singkat yang kalau dipikir-pikir ada benarnya.

6. “Ngerokoknya dikurangi ya Yang? Pelan-pelan aja, yang penting ada usaha. Biar nanti pas kita nikah, kamu udah bebas asap rokok.”

Pelan-pelan aja via www.unsplash.com

Saat kamu mencoba untuk berhenti merokok, cewekmu senang sekali. Dia bahkan mendukung programmu untuk berhanti merokok itu. Meskipun ya kamu harus menahan diri agar tak turut hilang sabar dengan dukungan yang cewekmu berikan dalam bentuk kebawelan.

7. “Cuek sih boleh, tapi jangan cuek sama diri sendiri dong. Tuh, rambut kamu udah nggak jelas modelnya. Dirapihin dikit ya nanti?”

Dirapihin dikit ya via www.unsplash.com

Selain dengan penampilan luar, seperti pakaian, kamu ternyata cuek juga dengan model rambut. Apalagi sekarang kamu udah mulai jarang merapikan kumis dan cambangmu sendiri. Alhasil kamu terlihat seperti tak terurus sama sekali. Melihat rambut dan cambangmu yang udah tak rapi itu, cewekmu gemas sendiri. Bawelnya pun muncul dan tak berhenti sampai kamu mau merapikan diri.

8. “Kamu nggak harus selalu balas pesanku kok. Balas aja satu yang paling penting. Biar aku nggak khawatir,”

Biar kamu nggak khawatir via www.unsplash.com

Cewekmu mungkin tipe seseorang yang bisa mengirimkan banyak pesan dalam sekali waktu. Apalagi saat kamu tak kunjung membalas pesannya. Maka akan semakin banyak pula pesan yang dia kirimkan kepadamu. Saat kalian bertemu, lantas cewekmu kambuh sifat bawelnya akibat kamu yang jarang membalas pesan itu. Padahal kalau saja kamu membalas satu pesannya, cewekmu nggak hanya jauh dari rasa khawatir yang berlebihan, tapi mengurangi juga kebawelannya.

9. “Kalau aku ada salah, jangan ragu buat ditegur ya. Begitu juga kalau kamu aku kasih saran, jangan marah ya? Saling mengingatkan, Yang~”

Sama-sama melengkapi via www.unsplash.com

Menjalani sebuah hubungan itu diperlukan keseimbangan. Harus bisa memberi dan menerima. Pun ketika mau mengkritik pasangan, harus dengan lapang dada juga menerima saran. Saat lagi duduk berdua, tiba-tiba cewekmu buka suara tentang keseimbangan hubungan ini. Alih-alih sebal karena cewekmu bawel tentang ini, kamu justru bangga. Sebab cewekmu mau berbesar hati menerima segala masukan darimu begitu pula sebaliknya.

Kebawelan cewek di atas menjadi tanda bahwa dia udah siap untuk menjadi seorang istri. Sebab, dari bawelnya itu menunjukkan rasa pedulinya kepadamu. Keseriusannya untuk bersamamu tak perlu ditanyakan lagi. Sayangnya ke kamu juga pasti udah mendalam sekali. Terbukti sampai hal-hal kecil yang terjadi padamu pun dia perhatikan meskipun dalam bentuk kebawelan. Kalau dia udah siap jadi seorang istri, sudah sepantasnya kamu perjuangkan sampai akhir nanti. Kamu setuju nggak dengan hal ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya