Hubungan jarak jauh atau sering disebut long distance relationship (LDR) emang jadi pengalaman tersendiri bagi pasangan yang menjalaninya. Dan nggak sedikit di antara kamu yang menjalani hubungan tanpa bertatap muka ini. Mau nggak mau, kalian harus bertahan karena jarak yang memisahkan. Demi masa depan yang lebih baik, untuk saat ini kalian berpisah dulu. Hanya raga, tapi bukan cinta.

Kabar baiknya, perpisahan ini bukanlah selamanya. Ada saatnya kalian mengakhiri jarak yang sementara ini. Dan jika saat itu tiba, maka berbahagialah. Hal-hal ini yang sebelumnya tak terbayangkan akan segera kamu rasakan 🙂

1. Setelah sekian lama berjauhan, kamu akan lebih menghargai waktu yang terus berjalan

Waktu akan lebih berharga karena jarak yang mengajarkan via www.newhdwallpaper.in

Jika sebelumnya hanya bisa berkomunikasi via suara dan sesekali bercengkrama di lensa kamera, tibalah saatnya untukmu bisa menghabiskan waktu dengannya, kapanpun kamu mau. Dan beruntunglah kamu yang sebelumnya menjalani hubungan yang terpisah jarak bahkan waktu. Karena saat bertemu, kalian akan merasakan betapa berharganya waktu. Kamu dan pasanganmu tahu betul, waktu tak bisa dibujuk untuk menunggu atau segera berlalu.

2. Sekadar jalan-jalan sambil berpegangan tangan, adalah hal yang sederhana tapi menyenangkan

Berpegangan tangan, hal sederhana yang menyenangkan via dustn.tv

Advertisement

Hal-hal sederhana pun menjadi sesuatu yang lebih menyenangkan. Tak perlu pergi ke tempat-tempat romantis untuk berkencan, cukup berpegangan tangan di jalan sudah menjadi hal yang membahagiakan. Karena jarak sudah mengajarkan bahwa hal sederhana saja bisa membuatmu semakin cinta. Dan kalian nggak akan pernah bosan untuk melakukan hal-hal kecil yang semakin mendekatkan.

3. Jika biasanya hanya bisa memandangi foto pasanganmu, kini kamu akan selalu bisa mengabadikan momen berdua

Mengabadikan setiap momen jadi hobi barumu via www.jolihouse.com

Keterbatasan hubungan jarak jauh adalah pertemuan. Kamu yang merasakan perpisahan yang begitu lama dengan kesayangan hanya diobati dengan suara di ujung telepon. Beruntung jika kamu bisa melihat raut wajahnya melalui sebuah gambar yang dikirimkan. Tapi bersabarlah hingga kamu bertemu nanti. Tak hanya suara yang biasa kamu dengarkan, atau foto yang dia kirimkan, menyentuhnya secara langsung akhirnya bisa kamu rasakan. Ya, kebersamaan yang selama ini hanya menjadi angan. Kesempatan ini lantas tak ingin kamu sia-siakan. Mengabadikan foto bersama pasangan menjadi favoritmu sekarang. Kamu bisa kapanpun dan di manapun mengabadikan kebersamaan dengannya. Bagian memori di antara kamu dan dia.

4. Saling memahami akan lebih mudah terasa, karena saat bercerita kamu tak hanya mendengarkan tapi juga merasakan

Bercerita dengan saling bertatapan nggak cuma mendengarkan, tapi juga merasakan via i.huffpost.com

Saat menjalani hubungan yang terpisah waktu dan jarak, kamu tetap bisa berbagi dengannya. Tapi sayang, cerita-cerita yang kalian bagi hanya bisa didengarkan. Rasanya sulit untuk bisa menjelaskan apa yang kamu rasakan jika komunikasi hanya sebatas suara. Mungkin kamu akan lebih memilih untuk menyimpan daripada menjelaskan. Karena kamu mungkin merasa bahwa sia-sia meluapkan perasaanmu.

Tapi percayakah kamu bahwa Tuhan mengatakan “setelah ada kesulitan selalu ada kemudahan”? Kamu akan percaya itu setelah kamu kembali bertemu dan menjalankan hari-hari bersamanya. Cerita-cerita yang sebelumnya hanya bisa didengarkan, kini juga bisa saling kalian rasakan. Karena saat kamu melihat jauh ke dalam matanya, maka kamu juga akan merasakan apa yang ada di hatinya.

5. Jika perselisihan tak terhindarkan, itu hanya sebentar saja. Karena menyelesaikan lebih mudah saat kalian saling berhadapan

Masalah lebih mudah diselesaikan saat saling berhadapan via static.pexels.com

Dan jika nanti setelah kamu udah nggak LDR lagi ada ujian-ujian yang masih menghampiri, maka kamu akan lebih mudah untuk mengatasi. Kenapa? Karena perselisihan yang terjadi hanya bersifat sebentar dan akan lebih mudah diselesaikan jika kamu saling bersisian. Percayalah, kamu akan lebih mudah memahami apa yang sedang terjadi jika kamu langsung melihat ke dalam hati.

Jadi, tunggulah sebentar lagi, di mana saat kamu dan aku bisa berbagi kehidupan sehari-hari. Saat di mana kamu bisa menyentuhnya, saat kamu bisa melihat apa yang ada di hatinya hanya dengan memandang matanya saja:)

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!