Sebuah kriteria ideal dalam memilih pasangan memang relatif, selera memang nggak bisa bohong dan kecantikan yang enak dipandang mata lebih terlihat menarik pada pandangan pertama. Namun, sekedar cantik tidak bisa menjadi patokan rasa nyaman seseorang. Perlu ada unsur lain juga yang menguatkan adanya rasa nyaman tersebut.

Kamu memang cantik, tapi kalau tidak pandai menempatkan diri dan mengehargai dirimu sendiri dengan baik bukan rahasia lagi kalau perlahan cowok-cowok yang mengejarmu akan mundur saat tahu sikapmu kurang menyenangkan dan fisik bukan segalanya. Jadi teruntuk kamu cewek, sebaiknya kamu hindari 5 perangai ini sebelum cowokmu mundur perlahan ya!

1. Nggak bisa terima saat kamu memang salah, rasanya tiada hari tanpa drama

Jangan drama mulu ya via Www.pexels.com

Advertisement

Walau banyak orang beranggapan bahwa cewek selalu benar namun bukan berarti kamu bisa seenaknya melahap mentah-mentah anggapan tersebut dan membuatmu ingin selalu merasa benar. Saat sikapmu sudah di luar batas dan kamu memang salah, sebaiknya akui secara adil bahwa kamu salah dan jangan selalu membuat pembenaran versi dirimu sendiri seakan kamu adalah korban dari setiap masalah yang terjadi.

Kalau kamu terus-terusan seperti ini dan tidak menunjukan sikap dewasamu dalam menyelesaikan masalah, kecantikanmu hanya akan sekedar untuk dipandang bukan untuk tempat menetap, girls.

2. Terlalu cemburuan bahkan sampai terlalu posesif, padahal belum jadi pacar

Cemburunya sedikit aja sist via Www.pexels.com

Iya sih, cemburu memang tanda sayang. Asalkan masih pada kadar yang sewajarnya, mungkin awalnya cowok bakalan merasa disayang saat ditanya ‘mau pergi kemana?’ ‘Mau pergi sama siapa?’ ‘Kamu mainnya ada ceweknya atau enggak?’ ‘Siapa aja ceweknya?’ Tapi kalau hal itu terlalu sering ditanyakan bahkan setiap si cowok keluar rumah, ya risih juga sih. Kamu juga selalu minta dikabarin setiap si cowok pergi kemana-kemana dan selalu ditanya pergi kemana, sama siapa, dan kalau dia lupa ngabarin, ngambek pun jadi senjatamu.

3. Berusaha mengontrol si cowok, demi menjadi apa yang dia mau

Kalau ketemu aku harus pake kumis tipis-tipis pokoknya via Www.pexels.com

Advertisement

Bagaimanapun juga kamu harus sabar, biarkan semuanya mengalir apa adanya tanpa harus mengubah apa yang ada di dalam dirinya dan mengontrol dunianya. Kamu harus tahu batasan, sampai di mana kamu memasuki kehidupannya.

Akan jadi hal yang fatal kalau kamu hobi mengontrol kegiatan cowokmu, membatasi pertemanannya, nggak boleh begini begitu, dan harus menuruti kemauanmu. Memberi saran boleh, tapi jangan terlalu mengatur.

4. Kamu terlalu sering jaga image dan kaku, membuat suasana di antara kalian kurang seru

Being silly is not bad via Www.pexels.com

Cewek yang terlalu kaku dan jaga image biar nggak terlihat jelek memang bisa jadi membosankan. Selera humor dan suatu kekonyolan juga penting untuk menjaga kebahagaiaan serta keseruan hubungan kalian. Kamu ‘kan sudah cantik, buat apa malu terlihat konyol? Justru kecantikan aslimu akan semakin terlihat saat kamu bertingkah apa adanya tanpa kepura-puraan untuk selalu berusaha terlihat sempurna.

5. Percuma memang kalau yang dirimu jaga sebatas kecantikan  luar, sementara attitude sebagai perempuan tak karuan

Jaga attitude via Www.pexels.com

Lebih tepat lagi kalau wajah yang rupawan diimbangi dengan attitude yang baik pula. Kebanyakan cowok mengatakan bahwa kecantikan seorang cewek akan luntur seketika saat omongan dan tingkah lakunya nggak bisa dijaga bahkan tidak menghargai kecantikan dirinya sendiri.

Di dunia memang nggak ada yang sempurna, bahkan yang cantik sekalipun pasti punya kekurangan. Bukan berarti mencari yang sempurna itu ideal, itulah mengapa fisik memang bukan segalanya. Tak perlu mencari kesempurnaan, yang penting saling melengkapi dan menutupi kekurangan masing-masing.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya