Dalam hubungan, bisa dibilang cewek lah yang lebih sering marah. Meskipun tak bisa dipungkiri bahwa cowokmu pernah juga marah, walau hanya sesekali. Namun, begitu cowokmu marah, pasti dia akan lebih banyak diam dan menunjukkan sisi yang berbeda dari biasanya. Pokoknya, kalau cowok sampai benar-benar marah, dia jadi menakutkan!

Sebenarnya, kamu tak perlu takut atau justru malah menghindar ketika cowokmu marah dan lebih banyak diam. Hanya saja kamu perlu cara-cara khusus untuk meredakan marahnya. Yuk, simak bagaimana cara meluluhkan cowok yang lagi marah dan lebih banyak diam ini!

1. Saat dia marah dan nggak banyak bicara, coba ingat-ingat apakah kamu pernah salah bicara. Kalau iya, nggak perlu ragu untuk meminta maaf padanya

Maafin ya mz~ via www.kindseymhire.com

Advertisement

Cowok kalau marah pasti ada alasannya. Begitu pula dengan cowokmu. Coba deh kamu ingat-ingat dulu apakah pada obrolan kalian sebelumnya kamu salah bicara. Nah, kalau kamu cukup berani, lebih baik tanyakan langsung alasan mengapa ia bisa marah dan diam seperti itu. Kalau memang benar ada perkataanmu yang kurang sesuai baginya, jangan ragu untuk minta maaf. Minta maaf duluan nggak bikin kamu merasa kalah kok, justru cowokmu akan luluh karena kamu bersedia untuk mengakui kesalahan.

2. Walaupun kamu bukan tipe cewek yang humoris, mengatakan beberapa candaan bisa kamu jadikan pilihan untuk meredakan marahnya

Hidungmu ikutan marah lho via www.kindseymhire.com

Cara lain untuk meluluhkan cowokmu yang tengah marah, coba deh kau coba beberapa candaan. Ya meskipun kamu bukan tipe cewek yang humoris dan suka bercandaan, yang penting kamu sudah mencoba. Siapa tahu โ€˜kan dengan candaan recehmu dia bisa tiba-tiba ketawa dan nggak marah lagi?

Kamu: Yang, marah ya?

Dia: Hmโ€ฆ

Kamu: Ih, jangan marah dong. Tuh, tuh, kalau marah, hidung kamu ikutan cemberut. Jadi nggak mancung lagi โ€˜kan?

Dia: Lha emang hidungku nggak mancung -_-

3. Mengatakan hal yang romantis juga wajib kamu coba. Siapa tahu marahnya lekas hilang setelah mendengarmu mengucap kata cinta

Yang jangan marah Yang via www.bowtiephoto.com

Advertisement

Selain kata-kata penuh candaan, kamu juga bisa lho mengungkapkan kalimat-kalimat cinta untuk meluluhkan marahnya. Tak perlu yang puitis-puitis banget. Kutip saja kalimat dari penyair atau penulis favoritmu dan katakan padanya. Semarah apapun dirinya, ia akan menghargai usahamu untuk meredakan marahmu itu.

Jangan marah lagi ya. โ€˜Kan kata Pidi Baiq rindu itu berat. Kalau kamu marah gini, siapa dong yang menanggung rinduku nanti?

4. Sebuah pelukan bisa kamu jadikan pilihan. Dari sana dia akan merasa nyaman serta bisa sedikit meredakan marahnya

Jangan marah ya via www.youtube.com

Ketika dia lagi marah, kamu bisa sedikit meluluhkannya dengan membuatnya nyaman. Salah satunya adalah dengan memeluknya dari belakang. Tapi, kamu harus tahu bagaimana tipe-tipe cowokmu dulu sebelum melakukan hal ini. Apakah dia termasuk orang yang bisa menerima skinship saat lagi marah atau sebaliknya. Kamu perlu tahu dulu biar nantinya nggak ada pihak yang terluka. Nggak mau dong, niatmu untuk meluk, tapi malah dia yang menghindar?

5. Kamu juga bisa memberikan makanan kesukaannya. Siapa tahu mood-nya lekas naik dan nggak marah lagi sama kamu

Ada kesukaan kamu nih~ via www.seventeen.com

Marahnya cowok memang berbeda dengan cewek. Namun, ada satu hal yang mungkin sama dalam hal meluluhkan mereka. Coba deh saat dia lagi marah dan banyak diamnya, kamu belikan makanan kesukaannya. Pastikan dia benar-benar suka akan makanan tersebut dan perlu perjuangan untuk mendapatkannya. Seperti nasi goreng tek-tek yang dijual abang gerobak di kompleks rumah dia misalnya. Kalau sudah disuguhi dengan makanan kesukaan, mood seseorang bisa normal kembali. Siapa tahu, cowokmu juga seperti itu.

6. Untuk membuatnya nggak marah lagi, kamu perlu memberikannya waktu untuk sendiri. Tapi bukan berarti kamu lantas meninggalkannya seorang diri

Biarkan sendiri dulu via www.bowtiephoto.com

Kalau dari sekian cara, cowokmu belum luluh juga. Cara terakhir adalah dengan memberinya waktu untuk sendiri dulu. Mengingat, cowok dan emosinya merupakan dua hal yang sama-sama bisa diredakan dengan menyendiri. Memberikannya waktu untuk menyendiri bukan berarti kamu lalu meninggalkannya seorang diri. Cukup badan aja yang tak bertemu, tapi pastikan pikiran kalian tetap saling menyatu. Caranya dengan sesekali menanyakan kabar atau bertanya dia sudah makan atau belum.

Memang sih, kalau cowok marah itu lebih banyak diam dan kamu takut dibuatnya. Namun, kalau kamu tahu bagaimana cara meluluhkannya, rasa takut tak lagi akan kamu rasa. Semarah-marahnya cowokmu tak akan mengubahnya jadi sosok yang berbeda. Dia hanya menunjukkan sisinya yang lain aja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya