Membicarakan perbedaan dalam hubungan, rasanya seperti nggak akan ada habisnya. Mulai dari beda keyakinan, beda usia, sampai latar belakang yang membuat banyak pasangan bubar jalan. Namun dari perbedaan-perbedaan dalam hubungan itu, ada beberapa pasangan yang mampu menghadapi dan berhasil naik pelaminan. Sebut saja Raisa-Hamish dengan beda usianya atau Meghan Markle-Prince Harry dengan perbedaan latar belakangnya.

Nah baru-baru ini, ada pasangan dengan combo perbedaan usia dan latar belakang yang akhirnya resmi menikah. Mereka adalah Nick Jonas dan Priyanka Chopra. Kalau dilihat sekilas, hubungan mereka terlihat manis dan tanpa beban. Namun tahukah kamu ada beberapa hal dalam perjalanan hubungan Nick dan Priyanka yang patut kita petik sebagai pelajaran? Nih Hipwee Hubungan tuliskan beberapa hal yang bisa sama-sama kita pelajari dari hasil wawancara ekslusif yang dilansir dari laman Vogue ini.

1. Saat pertama kali bertemu, Nick nggak mau melewatkan kesempatan. Sampai akhirnya dia berhasil ungkapkan kekaguman

Pict by Annie Leibovitz on Vogue January via www.vogue.com

Advertisement

Coba diingat-ingat lagi, saat masa ‘pendekatan’ dulu, apa yang dilakukan cowokmu untuk pertama kali? Melihatmu dengan malu-malu lalu sudah begitu saja? Atau malah pasang tampang dingin dan jaga wibawa? Nah apa yang dilakukan Nick Jonas kepada Priyanka Chopra justru sebaliknya. Bukannya hanya melirik atau jaga wibawa, cowok yang satu ini justru tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Saat pertama kali bertemu, Nick langsung mengungkapkan kekagumannya pada sosok Priyanka Chopra. Cewek mana coba yang nggak luluh (meski dari luar terlihat biasa saja) kalau ada cowok yang melakukan hal seperti ini?

Seperti dilansir dari Vogue, seperti ini nih ucapan Nick pada gadis India ini…

“You’re real. Where have you been all my life?”

2. Nick Jonas memang berusia jauh lebih muda, tapi jangan ragukan keberaniannya. Terbukti di awal hubungan, ia berani bertemu dengan ibu Priyanka

Nggak semua cowok berani langsung bertemu kedua orangtua ceweknya kan? via www.instagram.com

Advertisement

Usia lebih muda bukan menjadi halangan Nick Jonas untuk menunjukkan keberaniannya menjalin hubungan dengan Priyanka. Seperti yang diceritakan mereka berdua, pada suatu kesempatan Priyanka mengundang Nick untuk datang ke rumahnya. Pada saat itu Nick juga tahu kalau ibu Priyanka berada di sana. Bertemu orangtua cewek yang disukai padahal masih dalam masa awal hubungan, bukankah sebuah hal yang nggak biasa? Malahan bisa jadi nilai tambah bagi orangtua. Bisa jadi restu mereka diam-diam sudah tumbuh dari sana.

3. Tak hanya itu, Nick juga menghargai besarnya ambisi Priyanka dalam pekerjaan.  Nggak semua cowok bisa melakukan hal ini kan?

Nggak semua cowok mau mendukung ambisi cewek mereka~ via www.billboard.com

Menurut Priyanka, Nick merupakan satu-satunya cowok yang begitu menghargai ambisinya dalam dunia pekerjaan. Padahal biasanya, Priyanka mengaku dia sering mendapatkan perlakuan yang sebaliknya dari cowok-cowok kebanyakan. Apalagi budaya patriarki di tanah kelahirannya yang masih kental. Makanya kehadiran Nick seakan menjadi angin segar dalam perjalanan hidupnya.

4. Selama masa ‘mengenal lebih dalam’ Nick juga memperlakukan Priyanka dengan sopan. Nggak ada hal-hal lebay seperti orang kebanyakan

Salah satu ciri gentleman: sopan! via www.instagram.com

Kebiasaan orang-orang saat mengenal lebih dalam (atau istilahnya pacaran) seseorang yang dia sayang memang beragam. Nah apa yang dilakukan Nick Jonas ini berbeda. Bukannya umbar kemesraan atau hal lain layaknya orang pacaran, ia justru memperlakukan Priyanka dengan lebih sopan. Nggak ada main peluk atau cium sembarangan, Nick justru menunjukkan gestur yang bisa membuat Priyanka nyaman. Seperti menepuk punggung Priyanka sebagai salam perpisahan.

Kalau dari awal dihargai dan diperlakukan sopan seperti ini, siapa coba cewek yang mau lari?

5. Hanya butuh 3 kali kencan, mereka lalu memutuskan untuk serius jalani hubungan. Komitmen seperti ini yang patut diikuti ~

Modal 3 kali kencan, langsung melangkah ke pelaminan via www.instagram.com

Hubungan Priyanka dan Nick ini terbilang adem ayem dan jauh dari pemberitaan. Setelah diketahui beberapa kali kencan, mereka lalu memutuskan untuk serius menjalani hubungan. Keputusan tersebut merupakan hal besar. Komitmen mereka untuk officially tie the knot seperti inilah yang harusnya kita ikuti. Nggak perlu banyak drama dan umbar kemesraan. Toh kalau sama-sama serius, kayaknya nggak bakal ada waktu untuk sering mengumbar kebersamaan.

6. Perbedaan usia dan latar belakang membuat kebersamaan mereka sering diragukan. Namun semua itu mampu mereka patahkan

Menyikapi perbedaan itu tricky via instagram.fcgk6-1.fna.fbcdn.net

Menyikapi perbedaan memang tricky. Kalau nggak hati-hati, hubungan bisa jadi malah rentan bahkan bisa berujung bubaran. Lagi-lagi, dari hubungan Priyanka dan Nick kita bisa belajar satu hal berharga, yaitu jangan terlalu memusingkan omongan orang tentang perbedaan yang kita punya. Mereka berdua justru selow aja meskipun banyak selentingan yang menyebutkan kalau hubungan ini nggak akan bertahan lama. Toh kalau sudah digariskan untuk bersama, perbedaan yang ada justru akan semakin melengkapi. Ya kayak Priyanka dan Nick yang berbeda usia dan latar belakang ini contohnya.

Dari awal hingga sekarang sudah menjadi satu, semoga ada hal baik yang bisa kita ambil pelajaran dari hubungan Nick Jonas dan Priyanka Chopra. Akhirnya waktu juga yang membuktikan kalau sudah ditakdirkan bersama, perbedaan sebesar apapun tak bisa menghalangi. Selamat ya sekali lagi 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya