Punya pasangan yang cuek memang sering banget bikin hati lelah. Dari masa pendekatan, awal menjalani hubungan, sampai saat ini masih aja dia tetap cuek. Ada kalanya dia perhatian sih, tapi lebih sering cueknya. Yah namanya juga udah cinta dan sayang, jadi hubungan ini tetap dipertahankan. Toh, kamu dan dia pun sama-sama tahu:

Kalau terus mencari yang lebih baik, nggak akan pernah berhenti

Rasa kesal kadang membuncah saat kamu menghadapi sikap cueknya itu. Daripada kepikiran terus-menerus, sebaiknya simak aja yuk 5 trik yang udah Hipwee siapkan berikut ini.

1. Dia memang nggak suka mengumbar perasaan, jadinya kamu sering bertanya-tanya. Daripada penasaran, lebih baik katakan apa yang kamu rasa secara baik-baik

kamu jujur aja bilang apa yang dirasa via bananablazer20.tumblr.com

Punya pasangan yang cuek itu agak susah-susah gampang menebak perasaannya. Hal ini karena dia yang memang nggak senang mengumbar perasaan. Oleh karena itu, kamu jadi bertanya-tanya apa yang terjadi pada dirinya. Dia pun juga jarang banget mengungkapkan perasaannya.

Advertisement

Agar hubungan kalian berjalan dengan harmonis, perlu adanya keterbukaan. Kalau kamu kurang menyukai sikapnya seperti itu, coba katakan kepadanya secara baik-baik. Percaya deh, dia akan mengerti walaupun butuh waktu untuk memperbaikinya.

2. Jangan cuma mengharap perhatian dari dia, kamu juga bisa mulai memberi perhatian ke dia. Nantinya dia akan juga menyadarinya

kamu makan lama banget, sini aku suapin aja ;p via positivetruth.com

“Duh, cowok gue cuek banget nih,”

“Ya lo juga jangan balas cuek ke dia,”

Setiap pasangan pasti perhatian, bedanya mereka punya cara sendiri ke pasangannya. Kalau dalam kamus kamu perhatian itu yang sering mengingatkan makan, istirahat, dan hal lainnya pasti lama-lama akan bosan juga. Percaya deh dia sebenarnya perhatian tapi melalui cara yang berbeda, atau bahkan kamu nggak menyadarinya.

Untuk itu, jangan membalas sikapnya dengan kamu yang juga cuek ya. Sebaiknya kamu tetap perhatian ke dirinya karena dia pun akan perhatian juga, baik dengan cara yang berbeda maupun seperti yang kamu inginkan.

3. Ketika bersama, isi waktu kalian dengan berbagai hal seru yang akan membuat hubungan kalian tetap harmonis

ayo kita rencanain liburan! via insidehenderson.com

Pasangan mana yang nggak semakin harmonis saat sedang bersama melakukan kegiatan menyenangkan? Apalagi kalau punya pasangan yang cuek, butuh banget deh ada keseruan bersama. Dengan melakukan aktivitas seru, hubungan kalian semakin harmonis lho dan banyak hal-hal menyenangkan yang sayang untuk dilewatkan.

4. Untuk menunjukkan kasih sayangnya, dia memiliki cara yang berbeda dari kebanyakan orang. Kamu tak perlu khawatir kalau dia tetap jadi orang yang bisa diandalkan

dia tetap bisa diandalkan via thoughtcatalog.com

Walaupun dia jarang mengungkapkan perasaan dan kasih sayangnya, bukan berarti dia nggak ada perasaan ke kamu lho. Hanya saja, cara dia nggak seperti kebanyakan orang. Meski begitu, kamu nggak perlu sungkan untuk meminta tolong kepadanya. Karena sesungguhnya, dia selalu senang mendengarkam cerita dan keluh kesahmu. Dia pun selalu siap menjadi orang pertama yang kamu andalkan. Asal dia begini, kamu nggak perlu khawatir lagi.

5. Biarpun cuek, kamu nggak perlu khawatir dia selingkuh. Toh, dengan sikap cueknya itu belum tentu mudah diterima oleh cewek-cewek lain.

nggak perlu khawatir dia selingkuh via thelma.com

Kalau pasanganmu cuek, kamu nggak usah khawatir dia mudah berpaling ke yang lain. Toh belum tentu ada yang mau lagi sama punya pacar cuek. Kan nggak semua orang sama sepertimu, yang bersedia menghadapi pasangan cuek. Lagipula, dia juga pasti berpikir-pikir lagi untuk pindah ke lain hati. Karena dia tahu, belum tentu akan senyaman dan klop dengan yang lain.

Nah, dari yang Hipwee berikan semoga bisa membuat hubunganmu dan pasangan semakin bertahan ya. Pasangan yang cuek itu memang mengesalkan, bikin hati lelah. Tapi, coba deh terapkan trik tadi supaya hubunganmu semakin harmonis dan tetap bertahan. Kan sayang kalau udah sama-sama saling cinta dan mengasihi, kenapa mesti selesai?