Boleh dibilang jadian adalah momen penting yang akan selalu terngiang bagi setiap pasangan. Terutama cewek yang ingatan tentang momen-momen penting dalam hidupnya kuat. Bahkan saat hubungan telah kandas, tapi ingatan tentang momen romantis jadian masih kerap berlalu lalang di kepalanya.

Bicara soal jadian tentu nggak bisa dipisahkan dengan cara cowok mengutarakan perasaan cintanya dengan kalimat ‘aku sayang kamu’ atau ‘i love you’. Namun nggak sedikit pula yang menggunakan kalimat lain untuk mengungkapkan perasaannya. Mulai dari yang biasa saja sampai yang puitis layaknya kalimat ‘nembak’ di film-film drama romance. Meski terkesan indah tapi kamu tetap wajib mempertimbangkan lagi ketulusannya, contohnya beberapa ucapan di bawah ini.

1. “Setelah ada kamu hidupku terang benderang. Semangat hidupku kembali, dan semua jadi indah dijalani”

Lentera via www.usplash.com

Advertisement

Kalimat puitik semacam ini barangkali sangat indah dan menyenangkan didengar keluar dari mulut cowok saat menembakmu. Namun kamu masih harus berpikiran jernih, apakah iya hidupnya segelap yang dia bicarakan. Lalu apakah setelah ada kamu ia berubah menjadi lebih baik?

Tentu kamu yang lebih tahu jawabannya. Tapi apabila kamu benar-benar melihat perubahan terjadi pada dirinya berarti kamu telah berhasil mengubahnya. Hal itu sekaligus menjadi bukti bahwa ia menginginkanmu dalam hidupnya.

2. “Aku mau jadi orang yang selalu ada untukmu dalam segala kondisi, entah susah ataupun senang, dan aku rela melakukan apapun untukmu seorang”

Bersama baik senang maupun susah via www.pexels.com

Cewek mana yang nggak klepek-klepek mendengar ucapan cowok semacam itu? Ucapan tersebut nggak cuma menyiratkan perasaan suka, melainkan juga kesediaannya untuk mengorbankan sebagian hidupnya untukmu. Apakah ini sebuah yang tulus? Tunggu. Dalam suatu hubugan, perasaan saja nggak cukup. Kamu tetap harus berpikiran jernih. Ingat lagi apakah di masa PDKT ia menemanimu nggak cuma saat senang tapi di kala sedih juga? Kalau iya, tak perlu ragu menerima cintanya.

3. “Kamu boleh nggak percaya sama aku, tapi kehadiranmu di hidupku itu berarti sekali…”

Berarti via www.pexels.com

Advertisement

Sebelum kamu percaya dan merasa dibutuhkan olehnya, kamu harus membandingkannya dengan saat sebelum kamu datang dalam hidupnya. Apakah hidupnya baik-baik saja. Kalau baik-baik saja, lantas apakah maksud kalimat ‘berarti banget buat aku’? Apakah itu hanya sekedar pemanis saja agar cintanya diterima olehmu? Tentu hanya kamu yang mengenalnya yang tahu, dan tentu saja perasaanmulah yang bisa menjawabnya.

4. “Kamu mungkin sering mengeluh nggak berguna dalam hidupmu, tapi apa yang telah kamu lakukan padaku semuanya terasa luar biasa,”

Terima apa adanya via www.unsplash.com

Diakui atau nggak, semua manusia pernah mengeluh –nggak terkecuali juga kamu. Cowok yang mengatakan ucapan semacam ini kepadamu barangkali adalah sosok yang sangat mengenalmu termasuk sifat burukmu yang suka mengeluh nggak berguna dalam hidup. Dengan mengatakan ini saat menembakmu sejatinya ia telah siap dengan segala kemungkinan buruk berpacaran denganmu. Ia nggak hanya menerima kelebihanmu, melainkan juga kekuranganmu.

5. “Aku nggak tahu hubungan seperti apa yang sedang kita jalani, tapi aku merasa kamu itu sosok terbaik untuk hidupku ini.”

Nyaman via www.pexels.com

Kata pepatah jawa ‘witing tresno jalaran soko kulino’ yang berarti cinta tumbuh karena terbiasa. Mungkin inilah yang menjadi dasar ucapan cowok di atas. Meski awalnya nggak berniat menjadi pacarmu, namun seiring dengan berjalannya waktu ia merasakan kenyamanan saat berada di dekatmu. Kalau kamu sudah merasakan kenyamanan yang sama, lantas tunggu apalagi.

 6. “Aku nggak bisa hidup tanpa kamu. Karena kamu yang membuat hidupku jadi lebih baik dari masa lalu.”

Sebel tapi suka via www.pexels.com

Kata orang jangan terlalu membenci orang sebab lama-kelamaan itu bisa menjadi cinta, begitu juga sebaliknya. Yap! cinta kadang tumbuh dari hal yang nggak terduga. Mungkin kasus ini sama dengan ucapan yang sedang kita bicarakan sekarang. Dia yang sering berselisih paham denganmu lama-lama menaruh rasa denganmu. Ia yang seringkali merasa sebal karena berdebat denganmu namun masih tetap berada disisimu sejatinya bisa dijadikan bukti bahwa ia benar-benar telah jatuh cinta kepadamu.

Itulah beberapa ucapan nggak biasa dari cowok saat menembakmu. Meski terkesan manis dan romantis namun kamu mesti tetap melakukan beberapa pertimbangan sebelum menerimanya. Jangan asal romatis lantas diterima saja. Sebab sudah banyak bukti bahwa yang romantis belum tentu berakhir manis. Maka dari itu, selain mendengarkan kata hati ada baiknya kamu juga mengimbanginya dengan logikamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya