Memiliki cowok humoris memang ada keuntungannya sendiri. Selain hubunganmu jadi tak membosankan, kamu juga tak akan dibiarkan merasa kesepian dengan canda tawanya. Bahkan menurut sebuah penelitian Jeffrey Hall, seorang profesor  dan peneliti di Kansas University menyebutkan bahwa sisi humor memang dibutuhkan dalam setiap hubungan. Dari sisi humor tersebut nantinya akan menciptakan sebuah ikatan yang lebih kuat.

Tapi mempunyai cowok humoris dan suka bercanda juga ada sisi kurangnya. Kamu jadi tak tahu keseriusannya dalam menjalani hubungan denganmu. Mau percaya bahwa dia serius, namun kamu takut dia hanya bercanda. Mau tak percaya tapi kamu sudah terlanjur cinta. Daripada kamu bingung dan merasa tanpa kepastian, lebih baik kamu resapi hal-hal di bawah ini dulu. Siapa tahu tanda seriusnya cowok humoris dalam berikut ini berikut telah ada di cowokmu.

1. Dia tak pernah menghindar jika diajak membicarakan sesuatu yang serius seperti pernikahan, meskipun sesekali masih ada candaan

Tak pernah menghindar via redsheepphotocinema.com

Advertisement

Berbeda seperti kebanyakan cowok, minatnya untuk membicarakan hal-hal yang berbau pernikahan tergolong cukup tinggi. Seperti saat kalian mendapat udangan untuk menghadiri sebuah pameran pernikahan, dia bersedia menemanimu ke sana. Atau saat teman-temanmu sudah pada menikah, dialah sosok yang membuatmu tenang dan menyakinkan bahwa waktu kalian pasti akan datang. Dia tak pernah berusaha menghindar dengan hal yang berbau serius ini. Meskipun kadang dia menanggapimu dengan sedikit bercanda tapi dari kedua sorot matanya, kamu bisa melihat keseriusan di sana.

2. Saat bersamamu, dia memang suka bercanda. Tapi ketika bertemu dengan orangtua, dia bisa jadi sosok yang lebih dewasa

Bersikap lebih dewasa saat berhadapan dengan orangtuamu via www.nouba.com.au

Kamu tahu benar dia jagonya dalam membuat suasana menjadi ceria. Dialah satu-satunya orang yang kamu kenal, yang mampu menyulap hal-hal biasa menjadi bahan tertawa sampai perutmu sakit sendiri. Pada saat bersamamu dia memang suka bercanda. Tapi ketika sudah berhadapan dengan kedua orangtuamu maupun orangtuanya, dia menjadi sosok yang lebih dewasa. Dari kedewasaannya saat berhadapan dengan orangtuamu inilah yang bisa menjadi tanda. Bahwa sebenarnya dia sudah serius jalani hubungan denganmu.

3. Kalau pun ada candaanya ada yang menyinggung hati, dia tak segan untuk minta maaf. Tapi sebisa mungkin, apa yang keluar dari mulutnya tak keterlaluan

Tak gengsi minta maaf duluan via redsheepphotocinema.com

Tanda lain akan keseriusannya adalah dia mau meminta maaf tanpa diminta sebelumnya. Sebisa mungkin dia berusaha menyaring candaan yang keluar untukmu. Kalaupun masih ada candaannya yang di luar batas, dia tak akan ragu untuk meminta maaf terlebih dahulu. Baginya, minta maaf duluan bukan karena tak punya gengsi. Tapi dia paham benar pahwa perasaanmu lah yang paling penting. Dia tak mau kata-katanya menjadi benih-benih penyakit hatimu.

4. Dia mulai memandang sesuatu dari sudut pandang kalian berdua. Coba perhatikan, kata ‘aku’ pelan-pelan berganti jadi ‘kita’

Bukan aku atau kamu, tapi kita via redsheepphotocinema.com

Advertisement

Sehari-hari cowokmu ini memang tak lepas dari kata canda dan tawa. Tapi di luar hobinya yang membuatmu tertawa itu, mungkin kamu belum paham pada perubahannya. Cowokmu diam-diam mulai mengubah pandangannya akan sesuatu. Kalau dulu segala sesuatu dipandang dari sisinya sendiri, sekarang ada kamu sebagai bahan pertimbangannya dalam menentukan sesuatu. Coba diperhatikan lebih dalam, “kayaknya ini nggak bagus buat aku/kamu,” lebih sering disimpan dan tergantikan oleh “Kayaknya ini bagus buat kita, Yang,” saat mengambil sebuah keputusan bersama.

5. Saat kamu lagi marah, dia selalu menanggapimu dengan lebih selow dan sabar. Bukannya ikutan marah yang justru buat hubungan makin parah

Harus ada yang mengalah. Dan jelas bukan kamu orangnya saat marah via redsheepphotocinema.com

Percaya atau tidak, cowokmu yang humoris memiliki sisi sabar yang lebih besar daripada yang kamu kira. Lihat saja bagaimana caranya menanggapimu saat kamu marah. Meskipun mengesalkan bagimu, tapi di balik diam sesaatnya itu dia tengah berpikir cara untuk menenangkan marahmu. Sampai kemudian, keluarlah candaan yang meski garing, ampuh untuk meluluhkan hatimu. Dia sadar, bahwa dua sifat marah tak akan bisa membawa hubungan kalian kemana-mana. Harus ada yang mengalah dan mungkin bukan kamu orangnya.

6. Bercandanya bukan hanya soal main-main belaka. Sesekali dia mengemas visinya tentang hubungan dengan tawa

Bercandanya terdapat cara pandangnya soal hubungan kalian via redsheepphotocinema.com

Mulai dari hal sepele sampai hal serius, bisa dia jadikan obat lelahmu dengan candaannya. Namun di samping candaan yang selalu buatmu tertawa tak hanya soal main-main saja. Sesekali dia juga mengemas visinya soal hubungan yang tulus keluar dari hatinya. Hanya saja dia memilih cara bercanda untuk menyampaikannya. Meskipun dia tak yakin sepenuhnya, apakah kamu bisa mengetahui maksudmu di balik candaan ini.

Jika dilihat dari luarnya saja, cowokmu yang humoris memang kurang menunjukkan keseriusannya. Sebenarnya kamu tak perlu ragu atau khawatir. Selagi dia melakukan hal-hal di atas, sebenarnya keseriusan sudah ada pada cowokmu. Hanya saja pembawaannya memang suka tertawa dan bercanda sehingga terkesan jauh dari kata serius. Bukankah setiap orang punya pembawaan sendiri-sendiri? Termasuk cowokmu ini. Dari sekian hal, mana yang udah cowokmu lakukan dalam hubungan selama ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya